Coincident.. insident.. pepsodent.. ciptadent..

Pernah ga sih mengalami kejadian yg kebetulan? seperti misalnya kebetulan bener nebak berapaย lembar jumlah bulu kaki yg dicabut oleh temen kamu? Saya amat sering mengalaminya sampai2 teman saya yg bernama temi alias item as known ass arius krypton agak takut dengan kemampuan saya itu (kalo bisa dibilang kemampuan). Kalo saya mah ngerasa itu cuma kebetulan aja. Misalnya, lagi makan ama temi temen saya yg item itu, trus entah kenapa:

Saya: “Tem.. bagi duit 73.000 dong”
Temi: “Apaan sih..” (sambil mesem2), tapi sejenak kemudian, ia langsung merogoh dompetnya dan menatap amazed pada saya “Tiw.. tau ga.. duit aku di dompet ada 70.000!”
Saya: “Trus??”
Temi: “Ya berarti nominal yg tadi kamu sebut itu beda tipis bgt ama duitku!”
Saya: “Yaelah.. beda kali..”
Temi: “Tapi beda tipis..” Tiba2, dia menatap saya sekali lagi dan berkata: “Tiw.. tadi barusan kan aku nelpon ke wartel.. kepake 3000..”
Saya: “Heh?!”
Temi: “Ya ampun titiw.. ”

Yaa.. kira2 gitu.. pernah juga lagi di kos ama temen2.. mereka lagi nonton sinetron, saya so gabung..

Saya: “Eh..itu Ruben adenya Shelomita ya? kok lebih gemuk ya?”
Teman2 saya” “Bukan ruben kali.. itu mah si… (nama artis cowo, saya lupa), tapi perannya di sini namanya Ruben..”

Waduh.. agak aneh juga.. ada kejadian lain.. saya numpahin permen yg ada di toples.. sebelum mungut, saya mikir, kira2 berapa biji ya ni permen yg jatoh? ng.. 12 deh.. Pas saya pungut, ternyata cuma 11.. Hehe2.. terlalu so iye lo tiw.. kata hati saya berkata.. Sorenya, saya nyapu kamar kaya biasa.. pas nyapu kolong.. tebak apa yg saya temukan? betull!! permen tadi! ada 1 lagi! dengan kata lain.. Tebakan saya bener lagi..

Saya tetep santai sampai kira2 bulan puasa kemaren, saya janji ketemuan dengan teman di depan sebuat toko donat yg berinisial DD, yg urup akhirannya ada u, n, k, i, n, sama o, n, u, t, s. Pas naik angkot yg menuju ke sana, ada cewek di sebelah saya. Dalam hati, saya berpikir.. weleh.. ni puasa2 panas2 gini, ni cewe kok pake jaket yak? lah.. emang urusan gueh? hehe, tapi kayanya orangnya bae, kalo gue ketinggalan duit, dia mau bayarin ongkos gue ga ya? hehe.. apaan sih.. udah ah.. tar gw batal lagi ngomongin ni orang, meskipun dalem ati..

Pas udah deket tujuan, saya merogoh tas untuk ngeluarin ongkos.. loh.. lah.. elho.. kok dompetku tak ada!!! OMAIGAT!! mampus deh, udah ni sopir kayaknya garang.. tapi udah deket.. udah 2 orang mas2 depan saya ngobrol ga jelas pula “Yg saya maksud bung.. pernyataan dia itu bersifat pertanyaan, yang dimana blah blah..” Argh!! EEK! Ai nit maniy!! Mau tak mau, minta lah pada mbak2 yg saya omongin dalem ati tadi..

Saya: “Mbak, saya boleh pinjem duit ga?”
Mbak2: ‘Hah? buat apaan?” (dengan nada yg seakan2 saya itu tipikal orang2 yg minta ongkos buat pulang kampung itu..)
Saya: “Aduh.. cuma buat ongkos doang mbak, dompet saya ketinggalan, bener deh mbak, 2000 kali ya mbak, saya tadi dari UI, minta nomor telpnya deh mbak, ntar saya ganti.. (suara udah melas, ditambah aus, ditambah malu diliat orang2)
Mbak2: “Ini deh, ga usah diganti kok” (menyodorkan uang 2000)
Saya: “Aduh, makasih bgt ya mbak, makasih ya mbak”

Ya ampun.. pikiran saya terbukti lagi.. trus,, entah kenapa saya mau ngomong “Makasi neng.. moga2 amal ibadahnya diterima.. semoga eneng kuliahnya lancar, tambah pinter, dimurahkan rezkinya..” Tapi ga mungkin lah ya.. akhirnya saya turun tanpa cacian sang sopir, dan berada di depan toko donat itu. Niat hati mau kongkow di dalem, beli donat buat buka puasa, sambil ngase.. eh.. jadinya malah ngaso di emperan toko itu nunggu temen saya yg ngaretnya 1 seperempat jam. Alhamdu…lillaah…
Ya gitu deh, beberapa potong coincident dalam hidupku.. Sekedar share.. kita kan care..

10 thoughts on “Coincident.. insident.. pepsodent.. ciptadent..

  1. apy says:

    parah banget pengalaman lo ti. ge ketawa melulu bacanya. waduuuh jangan sampe gw lupa bawa duit buat ongkos. tengsiiin. untung mbanya baik. hehehe.

  2. Hamdiy says:

    So, Tiw, kayanya lo bakat jadi tukang ramal.. ramalin gwe doongg.. apaan kek gitu yang bagus2, hehehe..

    Ya lo tebak2 aja kaya kasus uang atau permen jatoh itu, sukur2 ntar bener ternyata.. :D

  3. titiw says:

    Hem..Hamdun? kamu akan kuliah di luar Indonesia, lulusnya tepat waktu. Akan nikah dengan orang yang sangat cakepp.. Bener deh.. tapi namanya Bambang. Huahahahaha!!!

  4. titiw says:

    Emang deh.. lu olang tuh cocok banget ama kakak gw si Rahmat.. udah ulang taun sama.. sama2 demen AC milan.. gila.. Emang kalo udah jalan Tuhan susah ya untuk denial kenyataan.. Aku open kok di untuk masalah2 gini.. share aja lagi.. kita kan care.. wakakakakakak!!!

  5. thalique says:

    Sekitar dua jam yang lalu saya baru saja selesai membaca “136 Incredibles Coincident” terbitan INTISARI yang beberapa hari yang lalu baru kubeli di ITC Cemas.

    Sebenarnya, sudah hampir 6 bulan ku putuskan untuk menghentikan sementara perburuan membeli buku, maklum kostku saat ini sedang dibangun, jadi membaca buku dalam keadaan berantakan tidaklah menyenangkan dan lagi buku juga menjadi sebagian masalah karena binggung mau di taruh dimana karena tempatnya sempit.

    Tapi kemaren ketika dari jauh ku lihat judul buku itu,langsung teringat satu posting di web ini, (iya posting ini!)..maka kuputuskan membelinya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *