Captain Power

Captain Power Team

Power… ON!

Captain Power and the Soldiers of the Future

Earth 2147. The legacy of The Metal Wars, where man fought machines — and machines won.
Biodreads. Monstrous creations that hunt down human survivors and digitize them. Volcania. Center of the biodread empire. Stronghold and fortress of Lord Dread, feared ruler of this new order.
But from the fires of the Metal Wars arose a new breed of warrior. Born and trained to bring down Lord Dread and his biodread empire.
They were Soldiers of the Future. Mankind’s last hope.
Their leader, Captain Jonathan Power. Master of the incredible power suits, which transform each soldier into a one-man attack force. Major Matthew ‘Hawk’ Masterson, fighter in the sky. Lieutenant Michael ‘Tank’ Ellis, ground assault unit. Sergeant Robert ‘Scout’ Baker, espionage and communications. And Corporal Jennifer ‘Pilot’ Chase, tactical systems expert.
Together they form the most powerful fighting force in Earth’s history. Their creed: to protect all life. Their promise: to end Lord Dread’s rule. Their name: Captain Power and the Soldiers of the Future!

Teams

Tahun 2132, prajurit robot canggih yang dikenal dengan Biomechs menggantikan prajurit manusia di semua negara di dunia. Biomechs memang dirancang khusus untuk berperang dan diharapkan mampu menggantikan manusia sehingga mengurangi tingkat kematian manusia. Perang menjadi event sehari-hari. Sekelompok ilmuwan yang dipimpin Dr. Stuart Gordon Power, mulai mengerjakan sebuah super komputer yang mampu mengambil alih sistem kendali militer dunia dan mengambil alih kendali Biomechs. Tujuan Dr. Gordon POwer cuma satu, menghentikan perang.

Super komputer yang dikenal dengan nama Overmind ini membutuhkan pola otak manusia untuk dapat beroperasi penuh. Rekan Dr. Power, Lyman Taggart, tidak sabar dengan perkembangan proyek yang lambat dan menggabungkan dirinya dengan Overmind. Taggart menggunakan otaknya untuk menghidupkan superkomputer.

Baik Taggart maupun Overmind berubah kepribadian melalui pengalaman. Taggart menjadi terobsesi dengan ketepatan dan kesempurnaan dari sebuah mesin, dan meyakinkan dirinya sendiri bahwa langkah evolusi selanjutnya adalah menggabungkan kesadaran manusia dengan tubuh mekanik. Overmind menjadi jahat dan memiliki semua obsesi Taggart. Menggunakan Overmind untuk mengambil alih Biomech, Taggart meluncurkan pasukan untuk merealisasikan visinya. Hanya dalam beberapa bulan, dunia telah hancur akibat dari “peperangan besi”, sebuah konflik mengerikan antara pasukan Taggart dan sisa-sisa dari manusia.

Lord Dread

Putus asa, pemerintahan dunia mengutus Dr. Power untuk mencari jalan menghentikan Taggart. Dr. Power mengembangkan “Power Suits”, armor eksoskeletal dipadu dengan senjata-senjata canggih. Namun sebelum melakukan tes, Dr. Power tewas ketika berusaha menyelamatkan anaknya Jonathan dari Taggart. Taggart juga terluka, dan overmind memperbaiki Taggart dengan merubahnya menjadi Cyborg. Taggart memanggil dirinya sebagai Lord Dread dan membuang identitas lamanya.

Tahun 2147. Lima belas tahun setelah Metal Wars. Sebagian besar manusia telah musnah oleh pasukan Lord Dread, dan mereka yang bertahan hidup dengan menderita di persembunyian. Untuk membangun idealismenya, Dread mendigitalisasi manusia dan menyimpannya di dalam Overmind. Pasukannya di seluruh dunia memburu manusia untuk didigitalisasi.

Namun masih terdapat kelompok-kelompok perlawanan yang berjuang keras melawan pasukan Dread. Beberapa masih bersifat separatis dan setidaknya terdapat sebuah jaringan perlawanan yang paling besar (East Coast Resistance). Kelompok ini dikenal dengan nama “Soldier of Future” yang dipimpin oleh putra Dr. Power, Jonathan.

Menjabat sebagai Kapten, Jonathan Power memimpin lima pasukan melawan pasukan Dread. Pasukan Jonathan menggunakan Power Suits yang dikembangkan oleh Dr. Power, membuat mereka lebih kuat menghadapi Biomechs.

————————————————–

Captain Power and the Soldiers of the Future adalah serial yang berumur pendek namun berumur pendek yang ditayangkan di tahun 1987. Captain Power pada awalnya adalah proyek Mattel, Inc dan Landmark Entertainment. Serial ini sebetulnya ditujukan untuk keperluan marketing produk-produk Mattel.

Captain Power hanya ditayangkan 1 season. Penyebabnya adalah Mattel menarik kembali dukungan financialnya. Tahun 80-an dan awal 90-an, serial TV mendapatkan banyak tekanan dari lobi-lobi “orang tua menolak kekerasan”. Ketika musim liburan Natal dan mainan Captain Power tidak berhasil di pasaran, Mattel memutuskan untuk hengkang dari kerjasama. Begitulah, para Cptain Power tewas mengenaskan bukan karena dikalahkan oleh Dread Lord, tapi karena mainannya kagak laku di pasaran.

5 thoughts on “Captain Power

  1. iqs says:

    oooo itu toh sebabnya capt. powers kaga pernah tayang lagi di tipi.. duh.. eh tapi gw pernah punya maenannya “tank” loh! tapi ga tau kmana.. hahahaha.. sayang banget ya.. padahal tuh serial termasuk canggih di jamannya

  2. haris says:

    iy niy, film nya jaman gw SD. keren pas jaman itu. ada lagi yg mirip2 dulu “Superforce” keren juga tuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *