Kawin Yuk Kawin..

Minggu, 25 November 2007, sahabat saya dari SMA, Ayu, Ratih Ayuningtyas. S Sos menikah. Huhu.. seneng, bahagia, exited, haru, sampai rasa sedih terblender di dalam hati saya untuk sahabat saya ini. Seneng karena akhirnya Teh Ayu akan happily ever after. Amin. Sedih karena.. apa ya.. ngerasa ditinggal? Ditinggal secara geografis maupun psikologis. Abisnya.. doi langsung pindah ke Karawaci abis nikah, set dah jauh amatan. Kalo dulu mau begajulan mah tinggal cabs, sekarang Ayu kudu minta ijin lakinya kan..

Di kawinan dia kemaren, nebeng ama Gina dan pacarnya, yg sepanjang jalan Gina ngomong “Yang, kita kawin kapan? gedungnya mau di mana?” Hoho, saya jadi kasian sama pacarnya yg langsung keringet dingin dibombardir dengan rentetan tanya dari ceweknya. Di gedungnyah, ya as usual ketemu temen2 SMA lah ya.. macem2 deh, ada yg lagi hamil 7 bulan, ada yang anaknya lagi lari2 ke sana kemari.. Dang baby, guah kok ngerasa tua gini yak. Hihihi.. Mana temen saya si.. emm.. sebut aja Putri, bilang gini “Tiw, gue minggu kemaren dilamar, kayaknya taun depan, bulan Juni, jangan bilang siapa2 dulu ya.” Sial, tambah ngerasa tertinggal gini gue kaya SD Inpres (apa sih..?!). Putri nambahin “Ya gw kayak Ayu aja Tiw, masih sayang banget ama mantannya tapi akhirnya kawin ama orang lain. Lah lo tau gue bertahun2 sama xxx, kalo masalah sayang mah sayang gw dalem banget sama dia, tapi gw yakinnya sama cowok gue sekarang. Hem.. ya ya ya..

Oh iya, terus cewek2 juga ngobrol ttg laki2 mereka. Ada yg nanya “Elo sekarang ama siapa Tiw?” saya jawab “Ya.. pokoknya lagi deket sama Om2 lah”, dengan embel2 senyum nginyem. Si Nita bilang “Ah, umur berapa sih palingan? 30? gak masalah Tiw, laki gue 32! si Desti, masnya umur 31.” Saya bilang lagi “Hehe.. gw sama Om2 umur 35 men”. Semua diem. Hening. Tapi terdengar celetuk “Ah tenang aja Tiw, kemaren si Terra kawin lo kira cowoknya umur berapa? 40 Tiw! Duda pula!” Weleh2.. cewek2 emang kalo udah ngumpul berisik bener, maklum bibirnya 2.

Di kawinan, udah horny sama poffertjes, eh abis, mau kambing guling, eh abis juga. Memble deh, akhirnya kita kenyang foto2 aja ama anak2. Banci foto2 banget semuanyah. Yang saya pajang foto2 ala kadarnya dari HP buluk saya, ntar kalo foto2 dari Ayuning udah jadi bakal ta’ apdet lagi. O iya, besok paginya ada sms masuk ke HP saya berbunyi “Njrit.. sakit banget Tiw..”, hoho.. gak usah liat pengirimnya juga saya udah tau itu dari siapa, hehe..

PS:

  • Ket: foto 1  jaman saya begajulan ama Teh ayu di Bandung; foto 2 foto akad nikah doi kemaren, pas tuker cincin; foto 3  foto blur bareng anak2 SMA
  • Teh ayu ini maunya banyak, udah pengen angpau, minta pula cd lagu2 cinta dari temannya yg dia anggap master untuk lagu2 cinta ini. Huh, untung lu kawin seumur idup sekali (amin!), jadi ya inilah lagu2 yg saya bakar buat dia dalam 2 CD di dalam kemasan yg ciamik..

CD 1
Aaliyah – At Your Best (You Are Loved)
Anita Baker – Giving You The Best That I Got
As Good As it Gets (ost) – I Love You for Sentimental Reasons
Barry Manilow – Looks Like We Made It
Billy Preston & Syreeta – With You I’m Born Again
Bobby Womack & Patti Labelle – Love Has Finally Come At Last
Bossa Resound – That’s All
Daniel Sahuleka – If I Didn’t
David Foster – This Must Be Love
Eric Bennett feat Tamia – Spend My Life With You
Erykah Badu & D’Angelo – Heaven Must be Like This
Heatwave – Always & Forever
Jackson Five – Got To Be There
Jason Wade -You Belong To Me
Katie Melua – Just Like Heaven
Lee Ritenour – Is It You

CD 2
Luther Vandross – Amazing
Marvin Gaye – Let’s Stay Together
Michael Franks – How I Remember You
Michael Jackson & Siedah Garrett – I Just Can’t Stop Loving You
MYMP – The Closer I Get To You
Peter Cetera & Chaka Khan – Feels Like Heaven
Phil Perry – If Only You Knew
Roberta Flack – Making Love
Rod Stewart – The Best Days Of My Life
Sade – Your Love Is King
Sam Cooke – You Send Me
Skool Boyz – You Are The Best Thing In My Life
Stevie Wonder & Dionne Warwick – It’s You
Sting – My One & Only Love
Tony Toni Tone – Anniversary
Tracy Chapman – The Promise

“Weddings are awesome
Especially when you total up the bill!!”

14 thoughts on “Kawin Yuk Kawin..

  1. thalique says:

    Ah mendhing curhat dimarih saja..TIw tiw umurmu 23 tahun aja dah ngerasa tua..Nah talik males kalau dah ngomingin tentang nikah. Kita ber 50 (dari sekitar seribuan orang) dulu lulusan dari sekolah yang sama trus bareng mengabdi di institusi yang sama talik paling inferior..kuliah terbelakang..pangakt ketinggalan…rumah tangga jangan ditanya..Kalau pas ngumpul bareng dah abiss talik dikerjain..ada anaknya 1, 2, ada yang mau 3..wahhhh stresss kalau dipikirin.

    Tapi membaca postingmu, ada secercah harapan umur ga ada hubungannya dengan jodoh..mau tau mau muda kalau jodoh ya udah jodoh ada…

    PS
    Buat kalian kalian yang merasa dah ada incaran atau teman dekat atau dah pacaran apalagi tunangan..dah langsung saja nikah..Pengalaman pribadi makin ditunda makin susah bukan makin gampang…Hajar blehh !!!

    –> Weleh, dia malah curhat. Iyalah mas, saya denger2 malah kalo nikah cepet, yg dulu begajulan jadi santun orangnya. Noh, daripada ikut pesantren mending nikah cepet, ahahaha.. Hipotesa darimana itu Rahma..??! Lagipula sapa tau ntar mas T dapet ama pemudi yg lebih seger daripada yg seumuran. Rimember, di usia yg sama, cewek tuh lebih dewasa daripada cowok lho.. jadi.. tunggu apalagi mas T? (Ya tunggu calonnya, emang mo kawin ama sapah kalo belom ada caloon? syahahahah!!)

  2. Jiewa says:

    Kambing Guling ! My fav kalo lagi ada kondangan, apalagi bagian kulit yg crisp2 gitu.. slurppp…
    Aduh, ampun.. inget2 kolesterol.
    Congratz ya buat temennya :)

    –> Iya tuh, bagian2 crisp itu menggugah hati menohok jiwa mas Jie!! Iyah2 nanti saya sampaikeun ucapannya, thx!

  3. LiSan Skywalker says:

    Kapan nyusul tiw? :D :D

    –> Hihi, kelarin kuliah, kerja ampe posisi lumayan, jlan2 dulu keliling dunia, baru nyari laki. (Yeah right, dan nyadar2, umur lo udah umur2 harus minum susu Anlene gold, yg dimana emak2 umur 50 baru boleh minum itu, hyahaha!!)

  4. herru says:

    ahhh… kawin mah gampang. ngasih kehidupan setelah kawin yang susah :P

    –> Oh, makanya ampe sekarang Om belom kawin2 yak? hehe.. eh eh no offense lho Om, hihihi.. ;)

  5. kuy says:

    setuju sama saudara herru…!!! kawin mah tinggal dorong-dorong aje…nah kalau ngidupin hasil dorong – dorongan nya itu yang jumpalitan….hhiiiiyy…jadi kepikiran…untung pacar gw udah nyerah ngajakin kawin buru2…kekekek….sabar ya neng…ntar kalau abang udah mapan abang kawinin dah…

    –> Hoho.. apa2an sih ini anak. Tinggal dorong2.. emang jualan jok kursi kasur ampe perlu didorong2? apa lagi antre heri poter? hahihu.. Ya.. buat pacarnya kuya, “Ayo Li, kamu bisa, terus paksa dan paksa! cowok kudu digituin, tau!” Ahahaha.. khianat gini guah ama eluh, yodahlah kalo gitu, asal jangan sampe hasil dorong2an itu keluar sekarang ya bo, ntar tambah pushing situ.. :D

  6. aLe says:

    wah, keren banget lo tiw pake pakian itu,
    minta tanda tangannya donk :D

    –> Maksudnya itu pakean apa makian le? hehe.. Makasih kawan.. tenang2, setibanya dirimu di Jkt kota debu, langsung sambangi lah teman mayamu ini.. :D

  7. Yopie Valentino says:

    Tiw, senang banget Bang Yo baca ocehan kamu kali ini, buat Bang Yo pernikahan bukan sebuah target hidup tapi bagian yang pasti hadir disaat dan kondisi yang tepat, memang ada rasa “ketakutan” atas perjalanan waktu yang berbanding lurus dengan kejenuhan hidup sendiri, namun jangan sampai terjebak menjadi rasa enjoy atas kesendirian.
    Kamu tau sendiri yang terjadi pada diri Bang Yo pun juga suatu peristiwa yang sama sekali ga bang Yo harapkan, tapi ternyata jalannya harus spt ini..
    tiw, paragraf 3 ttg percakapan kamu ama temen2 itu beneran? kalo iya, selamat yah…
    makasih da foto Dzty, salam yah…
    oh ya tiw, pendapat bang Yo, siapapun yang mampu untuk jalani hidup dalam pernikahan dengan kamu akan mendapat kebahagian hidup mengingat sulit cari perempuan yang cerdas, terus terang, apa adanya, revolusioner, cantik, sexy, ga bosenin, pandai bergaul, masih pegang adat ketimuran, benci ama “kangen Band”, suka Jazz, wangi. Itu adalah miniatur surga laki-laki.

    –> Turut berduka dengan apa yg tertimpa pada drimu ya bang yo, tenang bang, masih banyak cewek di ladang. Dan bang yo kan masih segar bugar dan cerah ceria, pasti banyaklaahh.. cewek2 yg nempel (kalo badan bang yo dilumurin lem kanji, hehe..). Iya nanti disalamin buat destinah. Idih mati.. dipuja puji sampe segininya, makasih ya bang yoo..:D *kaki mulai gak mijak tanah, idung kembang kempis*

  8. thalique says:

    Harusnya di sini memberi comment..

    Bang Yo..Janganlah terlalu memuji, Pan pujian seperti pedang atau panah, bisa memenggal orang yang dipuji..tapi iya juga sich siapapun yang mampu untuk jalani hidup dalam pernikahan dengan kamu akan mendapat kebahagian hidup (ini setuju bang)..mengingat sulit cari perempuan yang cerdas (ini juga yang kagak setuju..sila beradu kecerdasan dengan dirinya), terus terang (kayak iklan ajah), apa adanya (trus adanya apa?), revolusioner (wah bung Karno tersaingi dong), cantik (Ladya Cheryl gitu loh), sexy (maca sech), ga bosenin (bisa jadi), pandai bergaul (hhhmmm), masih pegang adat ketimuran (ya iyalah orang dia keturunan orang indonesia timur ..makassar maksudnya), benci ama “kangen Band” (asal jangan benci ama orangnya yaa Tiw), suka Jazz (iyalah Kan daripada music rock ..lebih baik music jazz , wangi (berarti suka mandi dong). Itu adalah miniatur surga laki-laki…surga dunia kaliii

    –> Hyayayayay hahahahah!!! tambah ninggi gini idung guah!!!

  9. apy says:

    Waakakakka gw pengen liat tampang lo dipuji kayak gitu, mingkem2 ti, terus sama idung lo noh tutup ntar lubang idung keluar2. GYAHAHAHA

    –> Yeah.. ppuas lo mas? puas?!! syahaha!!

  10. HamdiY says:

    Wah, Tiw, keduluanan gwe mau ngirim salam buat Desti juga, ahaha.. Btw, kesian banget, Tiw, ini blog lo, orang2 malah minta salamin ke Desti, situ ga laku banget, gyahaha..

    Tenang, Tiw, klo lo mau kawin, lo hubungin gwe aja, gwe punya banyak temen yang siap menikah tapi ga punya pasangan kok, ahahaha..

    –> Yeh.. si bang yo itu kirim salam karna dia dulu tetangganya desti. Najong dah. Tenang bro, kalo akuh sudah umur 53 dan pen kawin, pasti kau kan kuhubungi, ditunggu kakaak..

  11. thalique says:

    ECh..mas hamdun yang doyan kirim salam akhirnya muncul juga, ada hamdun ada salam tapi baguslah salam kan artinya doa…sekalian titip salam buat pemerintah malaysia bilangin yaa..kalau reog ponorogo, nasi padang, rasa sayange itu asli indonesia.

  12. Hamdiy says:

    Hehe, iya nih, ngirim salam aja dulu, sapa tau ada yang nyangkut, ahahaha.. Tapi kayanya salam2 gwe ga disampein ma Titiw, kayanya sih karena dia jealous gwe malah salam2 ke orang lain, hohoho..

    Btw, soal pemerintah Malaysia, biarin aja, Mas Thalique. Ibaratnya ya, the only people who can act poor, is only thus who are rich. Klo orang kaya, mau dia bergaya miskin juga cuek aja, toh dia tau *dan orang2 juga* klo dia kaya..

    Emang justru klo orang miskin itu pengen keliatan kaya, jadi lah memakai2 barang2 counterfeit. *kok ga nyambung ya?*

    Ahahaha.. Begitu lah kira2 perumpamaannya.

    Malaysia emang miskin kebudayaan, jadi kerjaannya nyomot2 kebudayaan orang, maen diaku2in.. *No offense, Malaysian!* :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *