NGOCOL

Huh, minggu2 ini rasanya riweh bin hectic banget. Masih inget yang kemaren saya jualan tiket kan? Nah, cara saya jual2in ke orang2 itu ala penjaja train to train. Alias kayak tukang jualan di atas kereta ekonomi jurusan Kota-Bogor. Diberi dulu barangnya, biar si calon pembeli liat2, nimbang2, baru deh entar doski memutuskan untuk beli atau balikin.

The Tiger’s Tail film

Nah di kampus saya ada satu oknum nih yang ngocol banget (bayangkan sebagai ngocol yang negatif, ngocolnya junior2 pas jaman sekolah dulu, yg kalo disinisin malah tambah sengak). Oknum ini bernama.. ah sebut aja dia NGOCOL. Nah si Ngocol juga kebagian saya liatin tiket dong.. Dia bilang “Ntar kalo gue gak bisa boleh gue balikin kan Tiw? Nih gue ambil 2 buat gue ama cewek gue” “Iya boleh..”

Nah udah seminggu lebih berlalu, dia belom ngabarin, lah saya sebagai germo penjual tiket kan berusaha menghubungi. Orang ini, FYI, gak pake telpon GSM, dua2nya pake CDMA, kebayang kan betapa merki hematnya dia. Akhirnya pas telpon kesambung saya nanya “Eh Ngoc, lo jadi ambil tiket gak?” “Eh, gak deh Tiw, kayaknya gue gak jadi dateng.” Meski keki karena -dia gak jadi beli tapi gak ngabarin-, ya sudahlah ya.. Saya bilang “Oh ya udah, kapan lo mau balikin? Mo gue pulangin ke panitia”. Dia bilang “Iya, gue males dateng lagipula tiketnya ancur, keujanan waktu itu.” HEH?!! WTF??!! Trus tanpa menyadari saya yg diam seribu bahasa (Iya, soalnya saya cuman bisa satu bahasa, jadi yg 1000 gak kepake) dia makin nyerocos “Itu loh Tiw, yg ujan deres banget kemaren, tiketnya jadi keujanan, udah gak bisa kepake lagi kali, kapan gue bisa balikin?” APPPAA??!! Saya bilang lagi “Lah, gemana sih Ngoc, ya lo harus beli kali, kan tiketnya rusak, gue gak papa dipulangin asal tiketnya gak kenapa2.” Yang malah bikin kesel dia ngemeng “Yaa.. gemana dong Tiw, gue kan gak punya duit, eh udah dulu ya, gue mau makan siang.” Tuut.. tuuut.. tuut.. Yak betul, telponnya ditutup secara sepihak sodara!! padahal saya yg nelpon. AN****!!!!!! NGOCOL berat ni orang.

Setelah itu saya sms ampe 3 kali dan gak ada satupun yang dibales. Amit2 deh, kalo saya jualan tiket Jakjes yg harganya ratusan ribu mah guah enak mintanya. Lah ini? satunya 22 rebu tongki!! yang dimana dia SEHARUSNYA mengeluarkan 44 ribu untuk itu. Lah ini gue yang merugi 2 tiket, belom pulsa yg kebuang sia2 karena kengocolannya itu. Padahal berapa juga sih untungnya saya sebagai seorang gadis penjual tiket?

Pas saya cerita ke temen saya Rae tentang hal ini, Rae bilang “Omaigat Titiw! Si NGOCOL kan kerja! masa dia gak punya duit segitu?! dan masalahnya kan.. dia yg ngerusakin, kaliii!!!” Eeeh.. tenang Rae, malah dia yg jadi lebih esmosi daripada saya. Malah ada yg nambahin “Kalo dia cewek, terus cakep, masih mending deh. Atau kalo dia Sophia Latjuba sekalian, bolehlah dia begitu, wong dia kece! Ini mah udah cowok, gue yakin dia kagak kece!” Ahahaha..

Udah kelar tu event, dia belom juga ngasi kabar, saya nunggu sampe Sabtu karena pada hari itu dia sekelas sama saya. Dari jauh bajunya yg ijo2 P3 udah keliatan. Saya liatin aja sambil nunggu ni anak sadar diri gak sih.. Eh pas dia liat saya dia cuma bilang “Oy Tiw” dan tsaahh.. dia lewat aja gitu kayak siluman uler putih. Eek banget yak. Ya Allah.. pengen iklasin aja kok susye bener yak, moga2 saya dapet yg lebih dari Tuhan. Amin Ya Allah.

Eh tadi pagi tiba2 Mamah saya tiba2 sms “Kamu mau pulsa gak? Mama dikirimin orang nih, tapi gak tau cara masukinnya, nanti kasi tau isinya berapa.” Ya masa rejeki ditolak, pas saya masukin, ternyata pulsa 100 ribu. Yes. Terimakasih Tuhan. Mungkin ini jawaban untuk orang yg teraniaya. Saya bilang makasih sama Mamah krn udah dikirim pulsa dengan nominal segitu. Eits, jangan seneng dulu, Mamah saya ternyata sms lagi bilang “Aduh, rugi dong kalo gitu Bunda ngasi ke Anakda.. Ya udah kalo gitu kamu kirim 20 ribu ke Mama, trus kirim 20 ribu ke xx trus.. trus..” Hohoho.. *pingsan.. blek!*

14 thoughts on “NGOCOL

  1. Praditya says:

    Wkwkwk…

    Si Ngocol emang ngocol. Tapi yg empunya cerita lebih ngocol abiezzz!!! :D

    –> Wow.. mas ini cepat sangat memberi komentar (lah guah udah kayak siti N ginih..), tapi kalo sayah ngocol yg kocak kan mas? gak ngocol ngeselin? Iya dong.. hooh dong.. hyahaha.. *maksa*
    Btw tiap saya mau buka blog situh kok selalu lama ya mas? ada saran?

  2. GuM says:

    *ngobrol sama mamanya titiw*

    tante, jangan lupa nomer saya juga yaaa… ^^

    –> *Mamanya Titiw: “Aduh nak Gum, kan kamu yg udah kerja, gemana kalo kirim pulsa ke tante aja toch?”* :D

  3. thalique says:

    Orang orang mah pada pasang status di media mereka chatting “Sweet November” tahu itu ide dari mana..(apa karena pelem di tepe kalii..)..lah dikau Tiw..November kali ini sedih amat.Tapi talik takin diganti dengan yang lebih baik syarat kudu ikhlas mbak

    –> Yeah right, suit fuckin November.. Ada2 aja ini bulan, ngocol berat!! *Ngos.. ngos..* Insya Allah bisa iklas mas, AMEN.

  4. kuy says:

    BEDEBAH BANGET TUH ORANG!!!!
    emosi akika jadinya….ckckckckc….gue cuma bisa bantu sumpah serapah aja tiw…
    semoga dia diberikan hidayah oleh ALLAH SWT….biar nggak ngerugiin orang lagi…*ustad jeffry mode on!!!

    –> Nah, apalagi kamu tau seberapa besarnya anuh (?!) yg kukeluarkan pas jualan tiket kan? kalo gak salah kamu juga jadi sasaran jualan aku tapi kau tak MINATi Atmanegara. Huh.. Thx untuk sumpah serapahnya, kawan! Hyahaha..

  5. aLe says:

    haha, perlu di kasih pelajaran tuh anak,
    masak ga mo bayar, klo gt besok kasih pelajaran aja tiw, sejarah ato matematika kek :lol: *lhoh*

    –> Iya, boleh juga tuh le dikasih pelajaran. Nanti ibu guru bawa pelumas sama cemeti sekalian. *Ctarr!*

  6. Yopie Valentino says:

    hahaha… bukan ngetawain sialnya kamu ya tiw, tapi laen kali kalo mau jual tiket dengan cara begitu harus dengan tik sbb:
    1. Dengan jaminan, kalo harga nya 22 ribu, yang mau bawa tiket menjaminkan sejumlah uang bisa senilai separuhnya, atau Ceban aja, entar kalo ga jadi ambil, tiket ditukar lagi dengan jaminannya.
    2. Untuk yang kurang bisa dipercaya, cukup dipinjamkan copy dari tiket aja kalo dah confirm baru ditukar dengan tiket nya.
    3. Tiw harus tegas atas org2 sejenis “NGOCOL man” itu, kalo ga bisa tangani sendiri laporkan ke Kak Seto (singkatan dari : Komisi Anak2 Kampus yg Sebar2 Tiket ke Orang2)

    tapi selamat yah atas semangat kamu, memang ga semua org itu spti yg kita harapkan, anggap aja ini peluang ibadah untuk tiw.

    –> Hahihuheho.. Kak SETO!! hayaaahahahahah!! btw gak ada aktivitas lain selain terdengar cekikik dari diriku di warnet nan anget inih.. :)

  7. HamdiY says:

    Huhuhu.. Lemayan menghibur, Tiw. Nasib deh emang jadi elo!

    Btw, curhat ah, gilingans nih semester 2, tugasnya bikin mahasiswa mau bunuh diri, mampus2an deh. Mana ditambah laptop guah keyboardnya error ketumpahan milo, aarrgghh..

    Yaah, seperti cerita lo, mudah2an ntar nyokap lo ngirimin gwe pulsa, coz gwe kan teraniaya juga, ahahaha.. Atau dikirimin anaknya juga gpp kok, Tante, lemayan buat bantu bersih2 kamar, gyahahaha..

    –> Wah, ngocol juga nih anak, tugas banyak tong? lagian sihh.. pas pulang kemari kagak bilang2, jadi pintu ridho guah kurang terbuka untuk dirimu. Hihihi.. Ahaha.. milo emang mencerahkan hari2mu ya cinte.. Cup.

  8. Riri says:

    siapa tu tiw..wah payah ni udh kerja 44rb ga bs bayar..cupuu..

    –> Ada lah.. salah satu temen humas kita ri.. cowok.. semua udah tau lah.. hehehe.. btw ada apa nih kamuh tumben bermain ke sini, ehehehehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *