Ayat Ayat Cinta

.!.

Oke, film dari novel Ayat Ayat Cinta karya Habiburrahman S ini akan beredar di bioskop2 kesayangan Anda (kenapa harus kesayangan sih?!) menjelang Idul Adha tahun 2007, yaitu pada tanggal 19 Desember. Baru baca beberapa halaman saya udah tau kalo cerita ini akan sangat bagus (sotoy marotoy..). Semoga dapat difilmkan tanpa melenceng dari apa yang ingin disampaikan sang pengarang buku. Sutradara filmnya adalah Mas Hanung Bramantyo, mau tahu cerita ini itu tentang pembuatan film ini dari sudut pandang doski? Cek aja di site multiply si Mas ganteng itu di sini. Dan untuk mendownload e-novel dari buku ini klik di sini. Film ataupun bukunya mungkin akan saya riviu setelah menontonnya dan membacanya sampai habis. Atau ada yang niat mereviewnya? Let me know.. Enjoy!

15 thoughts on “Ayat Ayat Cinta”

  1. Ini adalah novel yang paling talik beli dan berikan sebagai hadiah kepada teman talik,..dan semuanya berkomentar bagus (versi Indy Barend dan Indra Bekti). Tidak jarang yang menangis setelah membaca ini. Bahkan teman talik yang katanya mantan anak pecinta alam yang terkenal “cuek dan tegar” ketika talik tanya komentar setelah membaca buku ini dia juga menangis haru.

    Sudah lama mendengar bahwa novel ini akan dibuatkan versi layar lebarnya setelah buku beliau yang berjudul Ketika Sajadah CInta dibuat versi sinetronnya.

    Ketika talik mengikuti diskusi tentang ayat ayat cinta pada sustu pameran buku yang juga dihadiri oleh pengarangnya, banyak para penggemar buku beliau menyayangkan pembuatan pelem ama sinetron tadi. Kenapa? Katanya kurang haru dan takutnya ceritanya melenceng dari versi bukunya. Dan biar orang lebih gemar membaca daripada menonton pelem.

    –> Oh ya? kok aku gak dikadoin buku ini mas T? huehehehe.. aku mah nunggu the simpson thingy itu aja yeah, hehe.. anyway thx udah saharing (apa sih.. so bijak gini guah..)

  2. Makasih tiw, membaca posting ini mengingatkan kalau saya dulu pernah berjanji akan memberi hadiah buku yang lain karya Habiburrahman el Shirazy kepada temanku yang mantan pecinta alam tadi.

    –> Sama2 mas.. :)

  3. saya tertarik untuk mengkaji buku ini dari sudut pandang marketing saja…dulu waktu gue masih bergelut dengan buku, fakta di lapangan (dalam hal ini toko buku) menyatakan bahwa walaupun buku ini rada mahal tapi pembelinya berjibun…anda tahu kenapa ?
    karena buku ini sempat hadir sebagai cameo di film naga bonar jadi 2.
    pemilihan judul pelem ini sangat sesuai karena para dedi mizwar fanatic adalah orang – orang yang dekat dengan nilai reliji……
    (anjing!!!!! gue pikir tadinya topik ini membahas buku La Tahszan…..kampretos!!!!!!) udah ah kagak gue terusin!!! maluuuuuuuuuu!!!!!
    PS: kejadian sok tahu luar biasa ini tergolong non-fiksi…tapi sayang diapus, gue beneran lagi sok tahu…ckckck….*geleng2 menyesali kebodohan…*
    sotoy loe kuy!!!!!!

    –> Eh.. mampus banget udah capek nulis ampe 2 paragraf salah buku!! gyaaahahahahhahaha!!! Makanya solat!! Halah.. sotoy banget lo tiw!!!

  4. Yg nulis skenarionya Gina nih ti… istrinya Salman Aristo temennya Sukma n Angga.

    –> Oh dia.. kalo gak salah dia yang juga nulis skrip di Jelangkung 3 kan?

  5. Tapi ada gosip kalo filmnya akan sedikit beda dari novelnya…

    –> Di mana2 mah emang gak ada film yang plek2 sama ama novelnya.. novel ya novel, film ya film. Tapi gemana si sutradara bisa bikin film itu tetap menarik tanpa melenceng dari apa yg ingin disampaikan si penulis. Itu kalo menurut sudut pandang aku yaa..

  6. Ini film serius ama ngocol si ? Secara, hanung bagus banget waktu nge-direct Jomblo :)

    –> Ini ehmh.. apa ya? film bertema Islami mas, kayaknya gak ada ngocol2nya sama sekali. Tapi tergantung, kalo situ nontonnya bareng saya.. bisa jadi lucu.. ;)

  7. Oke, I’m done!! In 1 day!! ck ck ck.. bisye aje bapak yg satu ini membikin diriku mengharu biru.. Cup ah..

  8. Halah novel ini lagi,temen2ku banyak yang jadi penggemar novel ini : “Lan,coba baca novel ini…bagus banget…”
    Kurasa aku tahu sekarang kenapa temen2ku yang kebanyakan aktivis masjid sangat gemar nih novel…Kayaknya banyak ikhwan (sebutan aktivis laki2) yang mengimpikan jadi tokoh yang diperankan si Ferdi Nuril itu ya he..he..he..
    Tapi aku tunggu premierenya kok…
    Maklum nasionalis sejati,penggemar film indonesia ! (kecuali film horor)

    –> Heh? emang yang jadi Fahri itu bakalan Fedi Nuril? gak cocoookkk!!! tidaakkk!! gantiii!!! Kalo aku mah.. kalo mau nyela atau muji sebuah film harus nonton, jadi kayaknya aku akan nonton film ini.. Nantikan, apakah aku akan memuji selayaknya memuji bukunya.. ataukah mencelanya bagaikan mencela Ian Kasela, hyahaha…!!

  9. huks… belom baca ayat2 cinta nih… baru baca prolognya doang… keliatannya sih bagus… ntar deh kalo udah kelar skripsi…
    kayaknya filmnya bakal keren tuh tiw… syuting aja sampe ke mesir…

    –> Mesir.. hemm.. pengen banget jalan2 ke sana. Anyway skripsi gemana mbak? Lancar? ;)

  10. Berbicara tentang film ini, ada kisah menarik ketika suatu saat teman pengajian yang sekaligus Kepala Seksi talik di kantor mengantar istrinya yang akan menemani saudaranya atau siapanya lupa untuk shooting salah satu scene film tersebut. Ech tidak disangka sangka istri temanku (mbak Lucy) tersebut malah dapat peran figuran.

    Tapi kata mbak Lucy, kapok menjadi figuran sudah menunnggu lama shooting cuma sebentar … hahaha ya iyalah mbak namanya juga figuran.

    –> Mas T, kalo jadi piguran tetep diajak ke Mesir ndak? kalo iya aku mau jadi pigura.. eh piguran, hehe..

  11. Lah, Tiw, ngaco aja situ.. Pan kaga jadi shooting ke Mesir, walau udah kontrak.

    Ah, elo bahkan ga tau yang jadi Fahri itu Fedi Nuril, wakakak..

    Btw, jadinya shootingnya di Jogya.. *lah, jauh amat ya Mesir ma Jogya?*

    Entah lah, liat aja gimana ntar2nya..

    Anyway, klo ada yang mau liat trailernyah

    –> Oh begonoh, kagak jadi yeah? ya ampyun.. sayang amatan. Iyah baru tau kalo yg maen Pedi Nuril, abis tiap liat posternya mata selalu terpaku sama si gadis yg memakai cadar. As you know, eike emang lebih resep liat cewek daripada cowok, jadi mohon maklum, hehehehe..

  12. peNUlis Yang CERdaS daN mPy IMAGE baGUS. cerita InI benar2 Sngt BAGUs DAN berkESAN Bg cp Aza YG Mmbc Y…………………..
    SUKSES SLL MG DPT MNLS KRY kry YG lNY;;;;;;;;;;;;;;;

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pulau Padar Titiw

Titiw

Ngeblog sejak 2005

Female, Double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau lihat nomor angkutan umum doang. Virgo abal-abal yang sudah menjadi blogger sejak tahun 2005 yang pengalaman menulisnya diasah lewat situs pertemanan friendster.

Scroll to Top