Cowok Aneka Yess!

Gara2 liat sitenya si Raditya Dika, saya jadi inget pengalaman liat talkshow di Gramedia Matraman jaman saya piyik dulu. Kalo gak salah waktu itu saya masih duduk dengan manisnya di bangku sekolah kelas 2 SMA.

Saya orang Makasar, dan kebetulan waktu itu ada sodara jauh dateng dari Makasar dan nginep beberapa minggu di rumah saya. Namanya Jupri, saya manggilnya Om Jupri, meski dia masih berumur duapuluhan di kala itu. Seiring waktu, saya malah gue-elo dan manggil dia Jup doang. Abisnyah, dia kagak ada wibawa (alasan yang sangat lemah, asshole!) dan dia punya hobi yang menurut saya (yg kala itu masih abg imut).. mm.. apa ya.. terlalu Aneka Yess!! Dia hobi ngumpulin foto2 artis di satu buku, dan suka minta majalah2 bekas saya untuk diambil gambar2 artis di situ untuk kemudian dikliping. Gayanya pun agak2 “belok”, meski saya yakin dia tidak menyukai sesama jenis. Hoho..

Jangan seneng dulu, tiap dia jalan2 di Jakarta yang baru dia injak ini, dia selalu bawa tustel, bolpen dan bukunya itu. Kalo2 ketemu artis di jalan. Tapi emang hokinya dia ya bo, kayaknya artis2 tuh keluar pada hari yang sama si Jupri ini jalan2 ke Mol Kalibata ataupun Plaza Arion setempat. Ya paling ketemua ama artis nanggung sih, paling artis2 pemeran pembantu di sintron, yang jadi semi finalis majalah Aneka, bukan yang sekelas Tamara Blijengki atopun Anjasmara (Halah.. klasik amatan artis2nyah..).

Dia juga selalu ngajak saya “Ti, foto bareng dong, biar nanti bisa ditunjukin orang2 di Makasar.” Heh? maksud lo? ditunjukin kalo apa nih? maap2 kata yeh, guah bukan artis atopun model. Meski ya saya pasrah aja sih dia pengen pose senyum 3 jari di sore hari berawan di teras rumah saya yang bau eek kucing. Gemana dong? Namanya juga sodara sendiri, apalagi kalo saya males2an sama dia.. si Mama selalu masang mata bengis, supaya saya baik2 sama dia.

Suatu hari, saya dan sahabat saya dari SMP, si Indra Lesmana (demi Tuhan ini emang nama dia..) mau jalan ke Gramedia. Indra mau beliin saya buku Musashi buat hadiah ultah saya kala itu. Jupri yang lihat saya setel gaya mau pergi, sontak nanya mau kemana. Saya jawab “Mau ke Gramedia Matraman, kenapa?” “Eh, mau ke Gramedia Matraman Ti? Aku ikut dong, di koran bilang kalo hari ini ada artis2 di sana.” Saya lihat korannya, ternyata di sana bakal ada talkshow peluncuran bukunya Hilman yang juga dibikin film. Judulnya Mambo. Nah, di sana selain talkshow, ternyata juga ada jumpa fans serta suting film Mambo itu.

Yodah, saya bolehin Jupri ikutan naik angkot sama saya dan Indra. Sepanjang perjalanan, Indra yang emang putih dan tinggi itu diliatin mulu ama Jupri, plus ada interviu kecil2an dari Jupri kepada Indra. SI Indra dengan jengah ngomong “Ti, gue agak males nih ama sodara lo”. Dengan mesem saya bales “Tenang aja ndra, dia jinak kok..”

Sesampainya di sana, saya dan Indra cari2 buku Musashi yang tebelnya segede gaban itu, sedangkan Jupri udah ngacir kegirangan ke sana sini searching for some artist. Artisnya lumayan sih, ada Nugie si penyanyi, Taufik Savalas, sama Eksanti. Dan you know what? dari kejauhan saya liat si Jupri minta tanda tangan sama mereka yang lagi sibuk suting. O ow.. saya sebagai sodaranya agak malu dan berusaha jaga jarak banget sama dia. Eh tau2 saya ketemu temen jaman SMP dulu, yaitu Wanda dan Aya, ternyata mereka jadi figuran di suting film ituh. Si Aya ngomong “Lo tau gak Ti, dari tadi ada orang sedeng yang minta tandatangan sama foto kita. Padahal kita kan cuman figuran! Aneh abis!” Uhuk! Tiba2 perasaan saya gak enak, gigi rasa2nya jadi ikut goyang. Tiba2 AYa nunjuk “Itu orangnya Ti! Itu yg lagi jalan ke arah sini!” Dari kejauhan terlihat Jupri yang sumringah sambil nenteng2 tustel dan bolpen berjalan ke arah kita.

“Ng.. Wanda, Aya, gw ke sana dulu ya, daahh!” seru saya sambil narik si Indra dan berbisik “Cabut Ndra!!” Akhirnya kita bersembunyi di rak “Kuliner”. Hem, Jupri gak terlihat lagi, fyuh.. agak mokal juga kalo si Wanda sama Aya tau dia adalah sodara saya. Mata saya tetep awas, dari rak “kuliner” kita beringsut ke rak “Agrikultur”. Tiba2 punggung saya ditepuk. Cess.. hati saya mencelos. Pas balik badan “Loh, Papah? Ngapain ke sini?” Papah saya dengan entengnya jawab “Tadi nanya pembantu di rumah katanya kamu ke sini, Papa lagi cari2 buku ternak udang, ya sekalian.” Halah..

Akhirnya setelah selesai dengan urusan masing2, kita mau pulang. Jupri belum keliatan. Mau ninggalin aja.. tapi gak tega, wong dia ke sini aja gak tau naik angkot apa, makanya ikut saya ama Indra. Akhirnya saya minta Indra nyari Jupri. Pertamanya sih di gak mau, tapi setelah saya ancem bakal saya kasi nomor telponnya ke Jupri kalo dia gak mau, akhirnya dia ngalah dan nyari doi.

Sepulang dari sana (Alhamdulillah ada Papa, sehingga kita tidak berdesak di angkot, namun naik mobil ber AC..), Jupri langsung cerita2 dengan gembira ria sampai Gembira Loka. “Tau gak Ti, ternyata si Sally (Sally siapah?!) itu orangnya baik ya, mau kasih tanda tangan, udah gitu aku paling suka sama si anuh (gak kedengeran) yang giginya gingsul. AKu paling suka kalo orang itu giginya gingsul.” Yeah rite, pacarin aja drakula.

Anyway, finally Jupri got a job in Jakarta. Tepatnya jadi OB di sebuah perusahaan. Karena kinerjanya yang baik, dia dipindahin ke Surabaya, tapi ternyata dia ditipu, di sana dia cuma jadi pembantu. Denger2 dari Mamah sih “Iya, Jupri akhirnya gak tahan trus diminta pulang sama Ibunya di Makasar..” Hem.. kesian juga ya dia.. Masih terngiang di ingatan ini suaranya yang banci wannabe itu yang bilang “Terus Ti.. Mario Lawalata itu ganteng banget ya, malahan bla bla..” kalimat itu terdengar berat.. seberat buku Musashi nan tebal yang sampai saat ini belum selesai saya baca..

65 thoughts on “Cowok Aneka Yess!

  1. herru says:

    sekian tahun Om di Jakarta gak pernah tuh ketemu artis, paling banter liat tata dado di blok m :(

    apa kabar jupri sekarang?

    –> Barusan aku tanya mamah Om, katanya dia di kampung, kerja di konveksi gitu. Sayang deh, padahal dia lumayan pinter meski cuman lulusan SMA. Meski dia agak2 “belok”, orang nya sebenernya baik sih.. Jadi nyesel dulu aku sering anuh2in dia (?!)

  2. arham_kendari says:

    gyahahaha…
    jadi inget, jaman abege dulu gw pernah ngirim foto ke ajang cowok sampul majalah aneka.. dan ga ada kabarnya, najis dah..
    *lah, ga nyambung* :(

    –> Serius bang? pernah? ahahahah!! nista amatan!! foto sapa yg dikirim? kalo fotonya Ian Kasela mah ya gak bakal ada kabarnya. Wong masih di amlop, itu amplop udah gemeteran karena gak mau tubuhnya diselimuti aura doi. Syahahahah!!!

  3. Totoks says:

    konyol sangat tiw… tapi bener loh kocak ceritanya, kok masih ingat betul cerita ngumpetnya dibalik rak-rak buku yang mana :D

    –> Weleh.. mas Toto kayak orang malay mak cik.. hihi iyah aku masih inget dong.. me & my brain.. *bangga*

  4. meiji says:

    alhamdulillah, aku dulu ga ketemu dia. aku ga suka dipoto2… :D

    –> Dulu gak ketemu dia bukan berarti besok2 gak ketemu kan?? hehe.. waspadalah, waspadalah!! :D

  5. GuM says:

    @titiw : jadi si jupri ntuh lairnya jatoh dari pu’un, gituh? :))

    –> Hyahaha!! mungkin.. mangkanya dia jadi agak2 “belok” gituh.. trus cengengesannya jadi kayak mangga arum manis.. (?!)

  6. leksa says:

    majalah aneka?
    jadi keinget jaman saya ribut ama si kakak rebutan baca….

    –> Iya, jadi inget dulu si Rahmat kakak saya pengen baca majalah gadis, tapi karena malu saya yg disuruh beli. Idih.

  7. vivi says:

    Sudah lama sekali aku ingin jadi pemain sinetron,foto model,atau penyanyi.Tapi semua itu hanya mimpi yang tidak akan pernah terwujud.Segala cara sudah aku coba untuk terjun kedunia yang aku impikan,tapi tak ada satupun yang terjawab.Kini mimpi tinggalah mimpi.

    –> Oww… really? Kok kini mimpi tinggallah mimpi? emang kamuh udah umur 48? selama puluhan taun mencoba gagal terus? terus mencoba dong kawan.. You never fail until you give up (so bijak mode:On) hmm.. kalo begitu.. sayah doakan sajah agar cita2mu terkabul nak..

  8. henri says:

    @meiji: lagipula kau mirip sama mario lawalata mei..bisa lebih heboh lagi bisa-bisa nanti

    –> Et2.. sapa nih yang dibilang mario lawalata? Lekong kan? Eike jadi pengen kenal.. *bencong mode: on*

  9. uthie says:

    aku mah dari dulu ga suka tuh sama Aneka yess.
    salam knal :D
    anak Pondok Bambu yah?
    aku dulu juga inggal di pondok bambu. mai bajir ga disana? :p

    –> Eh.. iyah, saya anak pd bambu. Kok tahu? masih kok masih banjir.. hehe.. ditengok2 dong.. :)

  10. ratie says:

    Aneka??? IIIIIIIIIIIIhhhhhhhhhhhhh!!! Ga tau knp dari dulu saya paling jijay ama majalah ini! Sumpeeeh deeeee….

    Mmmhhh… btw, tiw apa peer buat lo di blog gw! Heheheh… *seneng bisa nyuruh2 orang! Kikik…*

    –> Ah.. yakin gak doyan ama Aneka? waktu itu kok aku liat kamu ada di halaman “Fans minggu ini” rat? udahlah.. gak usah ditutup2in. AKu open banget lagi ama hal2 kayak gitu.. Human banget kok.. Syaaahahahahah!! Ouch!!
    *Ratie jitak pake mouse*

  11. kuy says:

    wah…seharusnya elo bisa meneladani dia tiw…orang – orang kayak gitu dunianya berasa lebih indah tau…semua hal selalu terasa baru…
    god i’d thanked you for my kampung-ness…
    hidup kampung..yes!!! *diucapkan sambil menarik kepalan ke arah tubuh…

    –> Hemm.. *renung*.. ya ya.. karena mereka2 yang begini kita gak ngerasa kampungan. COba kalo gak ada orang2 kayak gini, kita2 ini dah yg udah jadi sudra banget kuy, ahahahah!!

  12. thalique says:

    “Suatu hari, saya dan sahabat saya dari SMP, si Indra Lesmana (demi Tuhan ini emang nama dia..) mau jalan ke Gramedia. Indra mau beliin saya buku Musashi buat hadiah ultah saya kala itu.”

    Buku yang segedhe gaban itu belum selesai bacanya toh hehehe buka aja di Remembering My day kalau ga percaya..berarti waktu itu dirimu baru punya KTP dong pan pas 17 taon.

    –> Hee.. iyah.. belon kelar, abis gak bisa dibaca sambil tiduran. Jadi kurang gemanaaa.. gitu lhoo..

  13. dian says:

    heeeeeee
    salam manizzzt aja buat om loe…..
    gw juga asli mksr tp lg nimba ilmu dnegri singa heeeeeeeee
    ntar pulkam gw mo knalan ma jupri

    –> Iya deh entar disalemin. Wah.. org makasar juga? hihi.. Kalo pulang kampung salam buat jupri yaa.. (Loh?!)

  14. Septina Swaocha says:

    hai.. aku blh tau ga addres email lah para cover boy 2008 kalo g’mw gpp deh salam kenal aja sama aku..

    –> Waduh kalo aku tau adresnya para coboy itu udah aku kirim2in emelnya duluan tuh say.. hyehehehe.. salam kenal juga.. ;)

  15. priyo herbawanto says:

    aku priyo herbawanto aku salah satu pengaggum km Aneka Yess sekalian aku mau kasih komen dan tanya ya komenya majaklah km makin ok dan tanya kalau dalam usai 26 tahun masih bisa ikutan coboy atau topguest bisa gak
    jawab ya pokoknyua ANEKA YESS TOP BANGET DAN MAKIN OK

    –> Mas2 kayaknya salah masuk deh.. ini bukan sitenya aneka yes.. mohon maap.. tapi umur 26 masih bisa ikut kok.. asal situ anak orang kaya.. hehehehe…

  16. vir says:

    saya…
    pengen banget jadi finalis remaja aneka yes..
    tapi ga pernah berhasil…
    apa karena saya pendek..
    emangnya jd model itu harus tinggi ya?…

  17. piter says:

    ak ga tau sama sekali tentang majalah ini….buat aku,yang penting memberikan manfaat buat diri sendiri maupun orang lain….thx…..

  18. yolan says:

    hai…….sbnar y sih q sdikit tau sih soal mjalah aneka ess,,,,,,,

    tpi gmna ya….klu mau rinci susah ddeh.

  19. deasy n eka says:

    kocak beneeeeerrrrrrr,,,, gue kagak tau lagi mau ngomongin apaan…. yang pasti neee,,, minta dong numb hp cowo2 keyennya…. jangan lupa sekalian ajah fs nya xeyyyyyyyyy……..jangan lupa juga kirimi aq uang yang banyak xeyyy,,,, untuk bayar hutang gue,,, numpuk bener… 1 miliar yeeeee……

  20. deasy says:

    AlloOoWwWw,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, majalah aneka yes….. makin seruW ajaH……. makin Unik ajah,,,,,,
    btw,, ne kapan seee kota pontianak terkenal,,,?
    caranya ya majalah aneka yes ngeliput pontianak dunk… jadi liput dong pontianak biar makin terkenal ajah,,, kayak mtv suka-suka gue…. lw soala cowok aneka yes,,, gue salut benerrrrrr,,, soalnya gw gx pnh liat cwo nya jadi gue heran koq bisa yahhh,,, ada event kayak gini tapi gue ngak pernah liat….. mo tw kenapa gue gx pernah liat,,, soalnya gue ngak pernah beli majalah anekaaa yeeesssss….. just qiding

  21. groinkick anima says:

    Hm mo komen yg mana dl y?!
    OB emang ‘pembantunya’ ktr mbak cm diperhalus
    Klo aku pengen tampil d majalah brutus eh slh trubus-online tp yg versi cetak mbak.
    Ternak udang omku jg ternak di Sidoarjo
    Oalah mbak2 mbok y sodaranya itu diajak kolusi & koalisi ternak udang ma bpk u, sapa tw suxes
    Mushasi ?! klo itu aku udah baca diperpus kampus (pinjem po’o drpd bli). G tw knp buku itu laris di Jepang. Mungkin krn Mushasi srg dtg tlt pas mo duel ma musuhnya & bkn ksl mshnya org Jepang jd tw diri & g lelet kyk bangsa kita kale

  22. zilnez says:

    haiiiiii anekaaaaaaaaa
    mkin asyik j nichhhhh
    gw pngen bgt jdiiii model bruuunnyyya anekaaaaa
    gmna crnyaaaaaaaaaa
    kshhhhhhh twwwwwww donkkkkkk

  23. agus says:

    halo aneka yes,,,,,,,,
    sekali-kali liput kegiatan di tamansiawa pematang siantar dong,,,,,
    soalnya gue pengen sekolah gue lebih maju….

  24. awal says:

    hai aku awal.dari kecil akutuh pgn bgt jd artis n penyanyi tp aku malu bgt, soalnya aku g PD d dpn org banyak.n apa ia org2 bs nerima gue d seluruh dunia.ya namanya juga cita2 pgn banget jd terkenal dseluruh nusantara.makanya aku mohon siapapun itu tolonglah aku,jadikanlah aku artis yg seperti cita2ku please!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • titiw says:

      Waduh.. kamu datang ke tempat yang agak salah nak.. Kenapa agak..? Karena blog saya lumayan banyak yang liat, ekspos ke kamu jadi lumayan gede sih.. haha.. tapi cita2 kamu harus terus digantungkan setinggi langit kayak kata eza yayang dan agnes monica. Okeh..?!

  25. awal says:

    haii siapapun tolong ya jadikan aku yg seperti impian yg selama ini aku inginkan.kalau ada rasa kasihannya tolong hubungi no ini 081343725269.tolong ya aneka yess!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!yg makin top ajaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  26. chiecky says:

    hai… aneka yess!!! moega makin keren aja, aku cuma mo cari temen sebanyak2nya nie…klo da yang mo gabung ma chiecky add fb chiecky ya emailnya [email protected]
    thanks ya buat semuanya mga sucses aja

  27. Rizuka Rahayu says:

    Sah-sah aja kalo ada paman yg msh suka sama Majalah Aneka Yess!… Tapi kalo dia ngoleksi foto dari majalah-majalah bks, lalu minta tandatangan,, Oh My God!! aq pun juga mau

  28. oktavianus budi antoro says:

    minta koleksi semi finalis 97 untuk koleksi saya top guest model action minuman elite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *