Kacamata vs Lensa lembut

Saya yg pengangguran berat ini tiba2 ditelpon sama perusahaan riset yang berkantor di Sudirman dan sekitarnya ituh beberapa waktu yang lalu. Saya dipilih karena ada perusahaan yang mau launch softlens, dan kita2 ini (cewek2, umur 20an, pake kacamata) dikumpulin untuk bikin Forum Grup Discussion gitu.

Karena saya dateng kecepetan, mampir dulu nih ke ambasador. Liat2 ini itu, trus merhatiin mas2 & mbak2 kantoran yang lalu lalang dengan gaya necis nan harum mewangi. Hmm.. mereka itu gajinya berapa ya? Kok kayaknya bisa banget maintain gaya eksekutif muda yang trendi nan gaul di ibukota pada jaman milenium ini (Tsaahh..). Jeli ditumpahin banyak2 ke rambut, fondesyen dipulas tebel2 ke muka kayak Dude Herlino, lipen dikelir banyak2 di congor, endebre endebre. Hihi.. kagak tau aja orang2 kalo mereka2 itu ntar pas akhir bulan wira wiri karena tagihan kartu kredit, biasanya mah kartu kredit yang punya urup depan H, urup belakang C, yang urup tengahnya ada S sama B. Ah tau ah, saya kan belum pernah in their shoes, ntar kalo saya jadi orang kantoran lebih pare de more daripada itu lagi.. hehe..

Nyampe di tempat yang dituju, disuruh ke sebuah ruangan. Di sini kita dibagiin makanan (pake stairofom pula, gross..). Sepengalaman saya mah makanan yg dibagiin biasanya makanan Jepang yang berinisial HHB itu, tapi kali ini, pas saya buka.. Apaan nih, kaya nugget gede, tapi kok ada brown sauce yang biasa dipake untuk steak yah? Oh.. ternyata itu adalah.. cordon blue, sodara2!! daging ayam yang di dalemnya ada potongan ham dan keju leleh, dibalut tepung panir. Untuk saya yg emang belom ngunyah dari pagi, ya jam setengah 3 sore udah pas banget buat gerogotin ntu makanan bule2. Chomp chomp.. pokoknya fokus cuman satu, abisin makanan enak itu,

Eh tiba2 cewek yg di sebelah saya bilang “Titiw laper ya..” Dan sontak semua orang dalam konfrensi meja oval itu nengok ke muka saya yg kayak abis maling hp di terminal blok M. Saya ngeles dengan ngomong “Gw sih sebenernya gak terlalu laper, tapi emang gue kebiasaan kalo makan harus abis..” dengan embel2 tampang sok skut, padahal keki juga. Eladalah, ada lagi yang ngomong “Lo kalo diliat2 tuh mirip..” Jangan bilang.. “Iya! lo mirip Ririn! yang main AADC! Saya bales dengan cengir2 onta doang.

Sebelum diskusi, kan saya ke WC dulu, pas mau diflush.. damn.. jangan bilang kalo.. FLUSHNYA GAK BISA!! Otomatis pipis eike gak kesirem dong!! mana lagi mens, udah deh.. kalo saya tinggalin gitu aja kan kayak ada orang yang abis beranak di sanah. SHIT. Untung ada gayung lg kongkow di wastafel. Pas gak ada orang saya siram aja hajat yang barusan dengan cara manual. Siyal. Frase “Capek deeeeh..” sangat cocok pada konteks ini.

Setelah ngemeng ini itu, dapat disimpulkan bahwa:

  • Orang2 pake kacamata karena lebih aman.
  • Softlens kurang cocok untuk orang yang gak resik
  • Lasik (yes.. operasi untuk ngurangin minus mata itu..) ternyata ada reaksi jangka panjang, yaitu mengalami kebutaan ataupun katarak. (Ini kata temen saya yg abis nonton National Geography)
  • Kalo lagi pake softlens jangan keenakan, ada cerita nih, orang yang lagi rebus Indomie, uapnya masuk mata, trus softlensnya lengket, dan finally.. dia buta. Satu lagi, jangan ampe lupa dicopot pas tidur, ntar doi lari ke mana2 dan jalan satu2nya kudu dioperasi.
  • Biasanya orang pake softlens kalo lagi olahraga, atau lagi pengen kece, seperti event kondangan.
  • Prioritas nomor satu dalam milih soflens adalah keamanan, baru kenyamanan dan gaya menyusul.
  • Kalo pengalaman pribadi saya, dokter mata pernah ngomong kalo lens gak cocok dipake di Indonesia karena negara kita tropis, banyak debu dll sehingga lebih rentan si pengguna terkena iritasi.

Hah.. jadi yaa.. itu pilihan kamu mau pake yang manah. Ya begitulah perjalanan saya pada hari Wednesday Slow Machine itu. Et, jangan seneng dulu, pas mau buka amplop tanda terimakasih, eh dewi fortuna malah melipir. Si duit ikut kesobek! Haha!! saya cuman bisa nginyem dan ngebelanjain duit tsb secara sembunyi2 (tanpa sepengetahuan penjual, maaf ya bang..). Oh iya, duit itu langsung abis aja loh, beli es grim, beli kalung, beli bra, beli payung, sama ongkos. Syahaha.. dasar perempuan, konsumerisme tingkat tinggi!!!

24 thoughts on “Kacamata vs Lensa lembut”

  1. HUaaaa..baru aja kepikiran untuk ganti kacamata ma kontak lens..setelah baca postingan ini halah, malah jadi ngeri thok!!

    –> Kalo bisa gak usah diganti plek2, melainkan pakenya bergantian aja mbak.. eh mas.. eh mang.. eh ini cewek kan? ya udah sus aja deh.. ;)

  2. LiSan Skywalker

    Klo aku pake 2-2nya. Softlens biasanya aku pake klo lagi senam dan makeup, jadi ngga susah. Tapi most of the time aku pake kacamata, yah ngga tahan juga pake lens kelamaan.

    Ngomong-ngomong soal masak Indomie terus nguap bikin softlense nya lengket dan buta. Aku biasanya pake lens lagi sauna tuh Tiw, kira-kira bahaya ngga yah?

    –> Ya awloh!! pake sambil sauna? kan keringatan! entar kalo keringetan trus masuk mata trus perih trus gak sengaja kucek2 gimana bo? mendingan jangan deh.. preventif lebih baik daripada mengobati (gak tau apa opposite preventif.. hihihi..)

  3. Wuih.. Bonaprit juga tu perusahaan bagi2 Cordon Bleu..
    Wakakak.. yg bilang lu mirip Ririn pasti cowo ya ? :P

    –> Ember.. ya dibilang bonapit iyaa.. dibilang nggak juga iyah.. (??!) Eits, anda salah, yg bilang aku mirip ririn itu semuanya cewek!! kalo dalam kasus ini sh cewek.. ahahahaha!! *ketawa sumringah*

  4. “tiba2 ditelpon sama perusahaan riset yang berkantor di Sudirman”

    Kok bisa dikontak yah..wah sy juga mau kayaknya pengalaman yg menarik…cerita donk!

    –>Dulu sih temen saya nawarin.. jadi informan untuk perusahaan ini, saya bisa dateng, abis itu 2-3 kali ditelpon lagi.. gak sering2 juga kok.. yang jelas sih ini network, kawan, hehehe.. :)

  5. untuk keamanan dan kenyamanan itu, sepertinya solusinya dengan make dua2nya. kalo pengen nyaman, ya pake soft lens. tapi pas saat2 tertentu dimana soft lense ga bisa dipake, ya pake kacamata.

    –> Tul. kalo acara renang, dan nganuh2 (?!) lebih ok gak pake dua2nya.. eh boleh sih pake kacamata renang.. hee.. thx masukannya mas.. :D

  6. heh emang segitunya pk lens :o br tau gw :p asline sih mataku ini min, tp males pk kacamata.

    –> Kadang2 kalo gak dimanjain (gak pake kacamata) malah melatih otot mata mas, tapi tergantung juga sih.. kao minusnya udah gede abis, itu namanya nyiksa diri, hehe.. :)

  7. Gw barusan liat foto2 lo. Kalo diliat2, lo mirip ririn ya?

    –> Hyaahahaa!! anda adalah orang ke seribu empat ratus dua puluh yg ngemeng gitu.. hehe.. eh, apa maksudnya nyindir nih? ehe..

  8. saya tahu amplopnya isinya berapa hehehe :P
    emang titiw sodaraan sama ririn ya? sodara lain ibu lain bapak huehehehe… yg bilang mirip orangnya lupa belum pake softlens ya :D

    –> Weleh, tahu ya..? hihi.. ya.. gak seberapa mas, lumayan buat anak sekolahan kayak sayah, hoho..
    Hemm.. mungkin juga yeah.. tu orang soalnya belom pake soplens, jadi bilang saya mirip ririn, tapi kalo udah pake soplens, lebih mungin saya dibilang mirip mariana renata (ahahaha!! ngarep tingkat tinggi!!)

  9. LiSan Skywalker

    Iya, abis aku kadang males siey Tiw lepas, ribet, tapi thanks buat sarannya, kayaknya aku emang mesti lepas deh hohohoho ^o^

    –> Hee.. sama2 say.. :)

  10. wah bisa buat nama band metalnya si oki ucul tuh…
    BLINDED BY SOFTLENS :P
    *nyampah..pah…pah…

    –> Hyaa!! iyah2.. lucu juga, gemana kalo kita kasih saran ini kepada dirinya kuy.. huihihi..

  11. Gw heran! Kenapa ya gw ga pernah ditilpun ama perusahaan2 riset itu terutama yg ngeriset rating TV! Klo gw yg diriset gw bakal maki2 tuh sinetron2 kampring! Hahaha.. Sori ya tiw, oot… Kikikikk…

    –> Ahyak.. itulah nak, kau tidak pernah dipanggil demi stabilitas dan kontinuitas perusahaan tersebut. Kalo kamuh datang kan pasti ngobrak ngabrik tuh? hohoho..

  12. !. Sama tiw, talik pernah jadi responden gitu tapi ama sebuah surat kabar. Tahu ga, karena susah mencari alamat kost daku ya udah kita diwawancarain di pinggir jalan aja..tapi agak masuk ke dalam ko. Tahu ga hadiahnya cuma di kasih ballpoint..lumayan dari pada lu manyun.

    2. Ini kata seseorang yang talik kenal di kereta api, yang kebetulan berprofesi sebagai dokter spesialis mata. Kata beliau opereasi lasik tetap aja berpotensi gagal, dan anehnya kata beliau mendhing ga usah .. selain kalau sudah lama memakai kaca mata trus nga pake muka jadi keliatan aneh , operasi cuman menghambur hamburkan duit aja…(lik ini tentang soflens bukan lasik kaleee..ach tapi gapapa yay mbak TIw)

    –> Hee.. daripada cma dapet tengkyu? kalo ini mah aku yg nyamperin mass.. gpp agak OOT mas, lumayan kasil elmu buat banyak orang lain.. :)

  13. aku pake kacamata juga. tapi sampek sekarang masih serem aja mau ngincipi lensa lembut gitu, hiiyyy… padahal pake kacamata juga nggak nyaman kalo pas olah raga. apalagi olahraganya balapan ato bela diri, wah malah bisa bikin celaka diri. ehmm mungkin besok aku ganti aja olahraganya, catur ato bridge aja, hehe :D

    –> “Malah bikin celaka diri”, ahaha.. I love this sentence! hihihi.. :D

  14. Katanya manakannya di Box,
    Ko difotonya Cordon Blue-nya di piring.. pake ada salad segala.

    he he he he
    happy new year, wish you a great life in the approaching new year

    regards

    toma

    –>Eheh.. maklum, gak punya camera, jadi gak bisa kasi skrinsyutnyah. nyolong di gugel deh.. Ahyak! :) Anyway.. happy new year, too dear.. :D

  15. masa sih pake soft lens bisa buta kalau kena uap? kabar dari mana tuh Tiw? jangan2 hoax dari email2 nggak jelas itu…
    soalnya aku pakai soft lens pas sauna, pas masak, nggak masalah tuh.
    menurutku soft lens aman2 aja asal pakainya ati2, jangan kelamaan…

    –> Yaa.. biasalah. tau gitu dar “eh.. kata temennya temen gw.. si anuh anuh lo.”Bukan dari imel say.. Tapi kan lebih baik mencegah daripada mengobati. Aight? :D

  16. huehuehueheuheu..met kenalll..ehem gw sih pake 22nya yah..cuman berhubung kerjaan gk bolehin pake soflen skrg dah jarang banget pake..tp gara2 soflen jg minus gw cuman nambah 3 dalam kurun waktu 10 tahun (aye gile..dah lama jg yah gw bermata 4)

    gw milih soflen yg pentng ukurannya ada..(mata gw cylinder and minus,22nya tinggi pula. kombinasi yang bagus buat soflen, special order bo! gk bisa gaya pake warna, gk bisa asal pesen..huhu)

    hm soal bahaya engganya…jujur aja, gw sering banget tidur pake soflen (entah tdr siang atawa tidur nginep) kadangan gw pake mandi, gw pake bbq, gw pake kemana2 lah. cuman gw gak pernah berani make buat renang. haha. lebih baik “buta” drpd kenapa2..yang akhirnya ngebuat soflen gw diabuse krn dipake lebih dr 12 jam (pedes sih.tp kadang mesti) but till now gw gk kenapa2 sih. dibanding ama adik gw yang udh ampe bernanah,mata bengkak iritasi pake soflen pdhl pakenya cuman sekolah doank. dibanding ama gw, lebih parah gw inih

    ribetnya cuman klo mo nginep trus pake soflen..trus tempat yg diinepin gk ada solution, mo beli nanggung, serba salah de..

    pake kacamata? tulang idung gw pesek banget, kacamata doyannya melorot mulu, dah gitu tebel pula (gw minus 6 cylinder 3) makanya gw cinta banget ama soflen, tapi engga klo lagi kurang tdr mata merah..mo make soflen jd pedes banget! mana kadang gk comfy di mata, jadinya musti copotin sampe enak di mata. jadinya bisa telat cuman gr2 make soflen T__T

    but any than that..i love sofleeeennn..apalgi buat olahraga..kepengen sih buat lasik tapi masih serem (gw takut operasi, sekecil apapun itu) hahaha

    eh jadi panjang…maap yak..met kenal skali lagih….

    –> Ey salam kenal juga.. thanks udah share panjaang dan lebaar di sini yaa.. :D

  17. Halow, met kenal ya…
    Gw mo nanya, boleh gak?
    Klo misalkan softlen dpke buat olahraga batminton gmn ya???
    Thanx before…

    1. Hem.. gak masalah sih asal keringetnya gak kena mata.. saran aku sih kalo bisa pake headband supaya mencegah keringet jatoh ke mata.. :D

  18. Pengalaman saya pke soft lens sambil nyetir motor adalah..pas nyampe t4 tujuan…salah satu mata saya ko’ tiba2 rabun yang satu jelas…ealaaahh..ternyata soft lens nya yg satu jatuh entah dimana :D

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pulau Padar Titiw

Titiw

Ngeblog sejak 2005

Female, Double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau lihat nomor angkutan umum doang. Virgo abal-abal yang sudah menjadi blogger sejak tahun 2005 yang pengalaman menulisnya diasah lewat situs pertemanan friendster.

Scroll to Top