Monthly Archives: February 2008

Intimidasi Bocah

Pacar saya banyak punya keponakan banyak, tapi saya paling akrab sama 2 bocah yang bernama Alya dan Cha2. Dari mulut2 mungil mereka, sering terdengar kalimat2 seperti ini: “Tante Titi, Tante Titi! Jam segini (jam 10 pagi) kok belom mandi sih?!” Jawab saya: “Iya dong, entar aja, kan kamu lebih kecil, jadi mandi duluan (padahal emangFull Story

V-Word

“Oh.. menurut aku sih setiap hari itu valentine ya. Kan gak cuma khusus satu hari aja ngucapin rasa sayang ke orang yang terdekat. Lagipula gak cuma buat pacar kok, sama orangtua, sama guru, bahkan sama pembantu aku sekalipun..” (artis muda, cewek, jebolan gadis sampul, lagi maen 3 sinetron stripping, salah satunya dia meranin jd orangFull Story

Si Kepala Api???

Si Kepala Api sedang dalam misi. Hati hati! Begitu kata kertas A4 dalam mimpi siang bolongnya. Negara Rak Buku Kayu Jati memang sedang tak nyaman. Berantakan, tak pernah dirapikan. Tak heran, semua kebat kebit lari dari orbit. Apa itu Si Kepala Api? The Shepherd release Kata Kamus Bahasa Indonesia. Tidak ada dalam halamanku Patung AnjingFull Story

It’s adidas! It’s batik!

Batik (atau kata Batik) berasal dari bahasa Jawa “amba” yang berarti menulis dan “titik”. Kata batik merujuk pada kain dengan corak yang dihasilkan oleh bahan “malam” (wax) yang diaplikasikan ke atas kain, sehingga menahan masuknya bahan pewarna (dye), atau dalam Bahasa Inggrisnya “wax-resist dyeing”. Teknik membatik telah dikenal sejak ribuan tahun yang silam. Tidak adaFull Story

We Just Need to See Your Paper.

Cuma ingin berbagi… IceBreaker dvd Di suatu malam yang cerah saya dan teman ayah saya berbincang-bincang dengan beberapa dosen di sebuah rumah makan di Solo. Mereka adalah dosen Universitas Sebelas Maret (UNS). Teman ayah saya itu seorang Insinyur Teknik Sipil yang sudah puluhan tahun makan asam garam dunia konstruksi. Dia ingin membuat sebuah pendidikan FieldFull Story

Calon Skripsi

Sontrek pembuka: “Stop Look Listen” by The Stylistics GOSH!! Udah pada tau kan kalo saya ini mahasiswi tingkat akhir yang sedang bergelinjang dengan skripsi dan konco2nya yang membuat hati dan bodi jadi celeng beginih?! *sotoy tingkat brahmana* Begini ceritanya.. iya, saya lagi bikin skripsi dan dosen2 di UI (Unipersitas InsyaAllah) dengan tega nyuruh buat outlineFull Story

Rambo IV…

The fourth installment of Rambo franchise. Setelah Vietnam, John Rambo menghabiskan waktunya dengan menjadi penangkap ular dan pemandu perahu di sebuah desa di pinggiran Thailand yang bersebelahan dengan Burma. Suatu hari sekumpulan misionaris meminta Rambo untuk mengantarnya ke sebuah Desa di Burma melalui sungai yang biasa dilewati Rambo. Burma yang saat ini menjadi medan perangFull Story