Titiw Inside

Si Kepala Api???

Wednesday, 13 February 2008

Si Kepala Api sedang dalam misi. Hati hati!

Begitu kata kertas A4 dalam mimpi siang bolongnya. Negara Rak Buku Kayu Jati memang sedang tak nyaman. Berantakan, tak pernah dirapikan. Tak heran, semua kebat kebit lari dari orbit.

Apa itu Si Kepala Api?

The Shepherd release

Kata Kamus Bahasa Indonesia.

Tidak ada dalam halamanku

Patung Anjing Hiasan mengangguk angguk. Dia cuman bisa mengangguk. Metronome tembaga menggeleng gelengkan jarumnya. Dia cuman bisa geleng geleng.

Coba bangunkan A4 biar buku Primbon Nusantara menafsirkan arti mimpinya!

Seru pensil 2B

Aku tak mau ah

Kata jangka patah.

Aku juga tak mau

Kata rapido ukuran 0.8 yang tak pernah terpakai.

Felon the movie

Aku pun tak mau menafsirkan mimpinya. Aku tak mau tahu apa itu Si Kepala Api. Aku sedang tidak ingin membongkar rahasia. Perasaanku tidak enak!

Kata Primbon Nusantara.

Tidak enak kenapa? Satu diantara kita harus melakukan sesuatu! Perasaanku juga jadi tidak enak nih!

Penggaris 30 cm Tipis meringis.

Ah biarkan saja dia! Namanya juga sedang mengigau menggumam. Mungkin otaknya sedang runyam. Nyam, nyam, nyam, nyam…

Kata Kutu Buku sambil ketawa terkekeh kekeh sambil terus mengunyah halaman ke 38 buku Babad Tanah Jawi.

Iya biarkan saja! Non sense itu!

Kata puzzle gambar Menara Eifel oleh oleh dari Perancis yang sudah mahir berbahasa Indonesia walaupun masih suka campur campur dengan bahasa Inggris dan Perancis.

Hati hati…Si Kepala Api sedang dalam misi! Dia membakar! Membuatmu menjadi abu dengan sentuhannya! Hati hati…Si Kepala Api sedang dalam misi!

Igauan Kertas A4 makin keras seperti mendamprat.

Resah. Semua gelisah. Tapi tidak Si Kutu Buku yang mulai merasa terganggu dengan gumaman dalam mimpi siang bolong Kertas A4. Perlahan dia tinggalakan buku Babad Tanah Jawi dan mendekati kertas A4 yang sedang berkelahi dengan mimpi.

Kutu Buku menggigit Kertas A4 keras keras gemas. Kertas A4 bangun terkejut.

Si Kepala Api! Si Kepala Api?! Si Kepala Api? Mana Si Kepala Api? Hey, aku hanya bermimpi. Leganya…untung saja itu hanya mimpi.

Lalu dia sadar dia habis bermimpi seram sekali.

Semua penghuni Negara Rak Kayu Jati sedikit lega walau masih berantakan sekali.

Huh, dasar! Bikin resah gelisah saja.

Apa itu Si Kepala Api?

Hoot move Ya, apa itu Si Kepala Api?

Seperti apa bentuknya?

Seseram apa dia? Apakah dia bisa merobek? Mematahkan? Atau menaruh kita tidak semestinya ke Keranjang Bulat di sudut kamar lalu kita tak terlihat lagi seperti nasib teman teman kita itu?

Iya apa itu membakar? Apa itu membuatmu menjadi abu?

A Good Man Is Hard to Find on dvd

Semua bertanya tanya pada Kertas A4

Belum sempat A4 menjawab, buku Primbon Nusantara berseru pelan

Perasaanku makin tak enak. Akan ada sesuatu yang buruk datang tak diundang.

Semua resah gelisah lagi. Sekarang ditambah khawatir yang mencekam getir. Apa betul akan ada sesuatu yang buruk akan datang? Buku Primbon tak pernah salah. Apakah si Tuan Yang Kita Cinta Namun Tak Berbelas Kasihan akan mengambil salah satu dari mereka dan tak sengaja merusak fungsi mereka? Atau mungkin beliau akan datang untuk memilih salah satu dari mereka untuk memasukan mereka ke Keranjang Bulat di sudut kamar.

Semua dalam kecemasan…ketika lampu kamar tiba tiba padam. Semua jadi gulita.

Tak lama kamar terang lagi

Hey apa itu?

Seru Kutu Buku sambil menunjuk sesuatu di bagian yang paling atas bagian Negara Rak Buku Kayu Jati. Semua menoleh ke arah yang ditunjukkan Kutu Buku.

Itu dia Si Kepala Api!!!

Kertas A4 menjerit keras.

Kini semua penduduk Negara Rak Kayu Jati cemas was was.

Previous Post →

8 thoughts on “Si Kepala Api???

  1. ratie says:

    Aduuh mas apy.. Kereeeennnn.. Analogi yang bagus walopun saya masih samar-samar mengartikannya. Hehehe..

  2. ratie says:

    Hahahaha.. Gara2 judulnya kepala api kali yah saya jadi ngeh-nya mas apy yg nulis ini padahal jelas2 yg suka berpuisi2 gini adalah mas jay!! Huhuhu… Fufufufu… Maafkaaaaaaaan… Tidak bermaksud mendiskreditkan mas jay koook… *winkwink* ;P

  3. Ndoro Seten says:

    Welha dalah….begini nih kalo sang pujangga sedang berfatwa!

  4. Ghatek says:

    waah bisa menyebabkan kebakaran tuh mba…. palanya :D

  5. kuy says:

    wah sudut penceritaan yang menarik hati…
    ciamik, tapi kok gantung ya ceritanya?
    coba diteruskan lagi …pasti bakal lebih seru…konfliknya baru perasaan waswas aja..belum ada konflik antar tokoh…
    ananda Apy dari Jakarta, baguuuusss…
    *jempol naik…

  6. kuy says:

    *ralat
    penulisan Apy di atas diganti dengan Jaykabajay…
    mohon maaf, dan terimakasih

  7. ennya says:

    :) baggooos… sambil ngacungin 2 jempol..
    menarik, gimana jay bisa menyeret aku dalam alur cerita deskriptif yang sederhana, ikut bertanya2 siapa sih si kepala api yang dimaksud penulis. Yang bikin aku suka tu kesederhanaan cerita dan gmn jay bisa mengemasnya yang menjadi sebuah cerita yang menarik untuk dibaca. Jadi, ga melulu yang berat2 ya jay? Cerita ringan juga menarik ko.. ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now