Titiw Inside

Thank You for Smoking

Sunday, 12 October 2008

Merokok itu bukan kebiasaan yang baik. Ya semua orang tahu itu, makanya tulisan dilarang merokok ada dimana-mana tapi lebih banyak iklan rokoknya daripada larangannya. Bahkan akhir-akhir ini pemerintah merasa kesulitan membuat larangan dan himbauan anti merokok yang selalu terdapat di bungkus rokok.

  • Peringatan Pemerintah, merokok dapat merugikan kesehatan.

Off the Map release

Dengan sedikit memindahkan dan menambahkan tanda koma, para perokok mampu membuat slogan itu menjadi sesuatu yang lebih bermakna.

  • Peringatan, pemerintah merokok dapat merugikan kesehatan. Loooh bener kan? merokok itu tidak merugikan kesehatan asalkan bukan pemerintah yang merokok. Lah wong sayang orang kecil dan bukan pemerintah, jadi ya ndak apa-apa merokok. Ya kan?
  • Peringatan pemerintah, merokok dapat, merugikan kesehatan. Naah ini bener banget. Kalo mau merokok itu harus beli, jangan minta. Kalau kamu merokok dapat yaa bisa sakiit. Kalo bisa, beli sendiri, jadi merokok itu ndak merugikan kesehatan, ndak apa-apa asal bukan merokok dapat.

Akhirnya pemerintah mencoba mengganti kata dapat dengan bisa. Walaupun aneh, pemerintah berharap kata-kata itu lebih efisien.

  • Peringatan pemerintah, merokok bisa merugikan kesehatan.

Tapi slogan itu malah berbalik. Laah mosok merokok bisa. Wong itu racun malah dihisap, yaa mematikan toh. Kamu mau merokok bisa ular? Ya ndak mau kan? Makanya merokok bisa itu merugikan kesehatan. Nah kalau merokok kretek, baru tidak merugikan. Ya kan?

Last Action Hero film

So. Thank You For Smoking…

← Next Post
Previous Post →

5 thoughts on “Thank You for Smoking

  1. Anang says:

    uang nyarinya susah2… abis dapat uang.. malah dibakar… manusia yang aneh

  2. koko says:

    kayak judul film aja tentang pengacara pabrik rokok..

    hayo, sudah ikut Blog Action Day 2008 belum?

  3. groinkick anima says:

    g jd nendang bijinya org2 yg ngrokok mbak
    sbg prokok aku ngarasa lumayan nikmat pas ngrokok mentol pas lagi panas2nya Sby
    sebenernya org ngrokok kyk lg mbakar dupa menurutku

  4. groinkick anima says:

    wew mo edit kok kluar 3?
    g ada fasilitas bwt editan mbak?

  5. El_Noir says:

    ini, baru sebuah pemikiran inovatif. Satu hal lagi yang kadang mengganggu akal sehat: kenapa pula rokok yang dicerca sebagai ‘lethal agent’, padahal ada agen2 pembunuh lain yang lebih berbahaya. Dari segi asap (karena orang sering mengeluhkan rokok karena asapnya), adalah asap kendaraan bermotor yang kandungan racunnya lebih berbahaya daripada rokok. Jika di dalam rokok ada CO2, maka untuk asap yang satu ini tidak mau kalah: CO (carbon monoxide) yang tingkat membunuhnya jauh di atas C02, lebih dari itu, CO2 masih ada manfaatnya krn ketika diserap oleh tumbuhan, C-nya diambil, O2 dilepas lagi ke udara demi keberlangsungan hidup kita. Sebagai perbandingan: jika harus berada dalam satu ruangan tertutup tanpa ventilasi (sebut saja berukuran 4×4) selama 10 menit, maka saya lebih memilih bersama LIMA orang perokok yang sedang merokok, ketimbang dengan SATU MOTOR yang mesinnya dalam keadaan hidup/ON/mengeluarkan asap pembakaran. (Ada beberapa kasus orang yang meninggal dalam mobil krn pipa knalpotnya bocor dan asap-nya masuk cabin).
    Ada lagi yang bilang: nicotin, tar dan zat2 lain yang terkandung dalam rokok adalah zat yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Lha, apa zat2 pemacu pertumbuhan yang tertinggal dalam daging ayam yang dikonsumsi masyarakat, zat2 pewarna dan pengawet yang ada dalam makanan (bahkan yang lebih menyedihkan lagi, makanan2/snack termasuk permen dan sejenisnya, yang DIPERUNTUKKAN BAGI ANAK2, dan perlu diingat, anak2 adalah calon penerus bangsa ini) ADALAH ZAT2 YANG SANGAT PERPOTENSI SEBAGAI PEMICU TUMBUHNYA KANKER!!!!
    Terakhir, dari sudut pandang kebiasaan, kebiasaan merokok JAUH LEBIH AMAN dibandingkan KEBIASAAN KORUPSI. Untuk yang satu ini mungkin ada yang membantah, “jumlah koruptor kan tidaklah sebanyak perokok”. Well, jawaban saya cukup singkat untuk itu, APAKAH ANDA YAKIN? Dan lagi, perokok masih memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan dan kemajuan ekonomi (cukai, lapangan kerja, iklan, dsb), lha koruptor? PEMBUNUH BANGSA dan sama sekali tidak ada sisi positifnya!
    So, tulisan ini hanya bisa dipahami dan dimengerti oleh yang berakal sehat, cerdas dan/atau berwawasan luas. Terima kasih telah meluangkan waktu membaca tulisan ini.

    El_Noir

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now