Potongan Cerita di Kartu Pos

Book Review

potongan cerita di kartu pos agus noor

Book Title: Potongan Cerita di Kartu pos
Author: Agus Noor

What:
Buku kumpulan cerpen yang diterbitkan oleh Kompas. Di dalamnya termuat 9 cerita, dilengkapi dengan biodata Agus Noor, sang penulis yang dinobatkan sebagai sastrawan angkatan 2000 oleh Korie Layun Rampan.

Background baca buku ini:
Simply because it’s cheap. 10.000 aja kakak, saya beli pas ada sale di FX, mol baru yang cukup hip di Jakarta Selatan.

Tiw’s Opinion:
Unik, karena di setiap ceritanya diawali dengan tulisan di atas kartu pos. Misalnya di cerpen pertama, ada “Kartu Pos Dari Teman”, yang isinya kurang lebih: “Aduh, aku baru ajah baca cerpenmu di Koran Tempo… Hmm, kenapa belakangan ini kamu seperti sangat fasih kalau menuliskan kisah-kisah penuh gairah ya?” Itu untuk cerpen pertama, untuk cerpen ke-2 dan selanjutnya, ada lagi kartu pos-kartu pos seorang teman untuk pacar gelapnya, kartu pos dari teman untuk calon pembaca, dsb. Ceritanya pun aneh yet menghibur. Hm.. Agus Noor, Anda sepertinya mulai masuk ke celah hati ini dalam dunia sastra Indonesia yang saya cinta..

Cocok untuk:
Kamu2 yang jarang baca buku sastra karena alasannya “Ah, berat baca buku sastra”. Oh, tenang, keabsurdan dan keanehan serta gairah yang terangkum dalam buku ini sudah cukup untuk membuat kamu menjadi pembaca pemula. Betul. Saya tidak bohong lho.

Happy Reading!

11 thoughts on “Potongan Cerita di Kartu Pos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *