Review

Ebook Reader

Friday, 30 January 2009

Wow.. I’m so thrilled! Baru kali ini saya akan menulis (tepatnya hanya menginformasikan) hal2 mengenai teknologi dan semacamnya inih. Jiye.. gw gaya bener nih! *lirik2 mas Anggit*. Jadi begini ceritanya, kita2 pan sering nih pengen baca buku tapi mahal.. Nnahh.. solusinya? donlot aja di internet, yg biasa dikenal dengan e-book. Tapi, susyee banget kayaknya nemu site yg bener2 gratis atawa yg punya judul buku yg kita mau. Makanya, sekarang ini saya mau share situs yg ngasi ebook gratis. Yaitu The Burgomeister’s Books.

Jadi dia ini mempersilahkan kita2 mengunduh ebook2 miliknya, dengan syarat: Kita hanya punya kuota 5 buku per 2 minggu. Ah, tidak masalah bukan? Wong 1 buku aja bisa bacanya lama. Untuk orang2 berhati seputih salju selembut kapas di luar sana, terserah deh kalian mau bilang ini ngebajak apa nggak. Yang mau beli buku silahkan.. yang mau mengunduh ya monggo.. Maap jg buat kamu2 yg udah tau situs ini jg yeah.

Udah? udah dibukanya? Udah save2nya? Nah, solusi yang memang ramah lingkungan adalah membacanya dari layar PC atau laptop kamu. Tapi kalo emang pengen dibaca, ya tinggal print ajah. Kalo saya? males dua2nya. Loh, kalok gitu, gemana caranya situ baca e-book barusan Tiw? Oh.. Gampang.. Kalian semua punya cell phone a.k.a hape kan? Yaa.. Saya bacanya di HP lah! Oh rili? gemana caranya? Pasti di jaman sekarang ini semua hape kamu2 udah ada aplikasi Java. Dan sekarang, *tererereng tereng!* Saya akan ngasih tau lagi website yg bisa mengunduh e-book reader barusan.

Coba ya kakak, dibuka aja di sini. Step pertama, pilih tipe HP kamu. Setelah dipilih, banyak pilihannya kan tuh, kamu search aja “text reader”. Entar muncul banyak aplikasi, kamu pilih yang MTextReader. Kalo kamu pengguna Nokia 3500, bisa langsung klik di sinih. Klik yang jar file, yang belakangnya “.jar”. Kelar deh! udah diunduh, langsung ajah taro di HP. Oh ya, text reader ini hanya bisa membaca format notes atau “.txt”. Jadi kalo ebook reader kamu formatnya pdf atau word, diubah dulu ya kakak. Kenapa saya kasih yg ini? Karena ada sih PDF reader, tapi itu cuma apa ituh namanya? cuman demo ajah! gak seru toh..? Wiii.. jadi deh baca buku di bus, di jalan, dan di manapun kamu suka, tanpa berat, tanpa mahal.

Oh ya, di website ini jg kita bisa mengunduh games, kamus, alquran, dan segala rupa. Jangan2 mengunduh hostes juga bisa.. Okeh, kalok ada pertanyaan lebih lanjut, tolong langsung kasih komen aja, pasti langsung tante bales! *kedip2 dan membakar lilin, siap dioles ke badan*

PS: Thanks banget untuk sahabat saya Widya yg udah mengajari saya arti teknologi bagi kehidupan. Oh, dan kamu bisa juga mengunduh buku2 E di SINI. Enjoy!

(C) Gambar

16 thoughts on “Ebook Reader

  1. fahmi! says:

    tapi henfonku jelek, nggak ada java javaannya gitu. jadi henfon gratisannya bisa didownload dimana? yg beneran gratis, bukan demo, hehe :D

  2. mbelgedez™ says:

    .
    Bentar lagi Blog inih digerudug karena ngajarin ngunduh alquran sekaligus hostess….

    .
    ***Ngelirik FPI,….***

    :mrgreen:

  3. Didien says:

    Wah.. bener banget.. gue suka banget baca buku pake HP – Nokia 6600 yang semilyar umat itu.
    hmm.. kalo yang pake Nokia 6600 (symbian series 60), bisa pake:

    Mobi reader
    RepliGo

    nah.. donglot buku2nya bisa di forum ini:
    http://www.imserba.com/forum/showthread.php?t=34220

    gaya euy.. baca deception point di 6600… ha ha ha..

    1. titiw says:

      @ mas fahmi: gyahhaa.. ngunduh HP gratis? coba cari di kantong2 tebal om2 terdekat..
      @ om Mbel: Bo.. FPI? Gak pentiiingg.. hihihih..
      @ didien.. makasih udah ngasih link2 ini ya.. sangat berguna pastinja untuk pembaca semuanya.. *ditimpuk roti tawar kupas*
      @ unee: see? kita memang meant to be together.. virtually.. haks..

  4. unee says:

    gahaahhahaha..

    Samaan ! Aku juga banyak ngambil dari Burgomeister,Tiw !! Sungguh,kita memang jodoh yang takkan mungkin bersama *lho?!*
    Tapi,thanks for the e-book reader tip. Dari kemaren pengen cari tau soal itu tapi keburu dilibas sama rasa malas.
    Hahaha.

    mwah !

  5. mbelgedez™ says:

    .
    Setelah sayah pikir-pikir, situh sebenrnya mau crita donlod E book, apa mau pamer gadget, seh…? ;)

  6. titiw says:

    Heh? pamer gadget dari hongkong Om??!! Mana punya aku e-book reader yang mahal nian ituh!! Ini tips murah buat yg cuman punya henpon doang.. ya toch?!

  7. Fazri says:

    Makasih atas e book nya ya

    –> Sama2.. :)

  8. zee says:

    Itulah, gw suka males klo baca di lapie. Krn mata jd sakit.. mgkn gw emg hrs pake kacamata kali ya…

    –> Itulah, namanya juga penuaan mbak.. *kabuur*

  9. habibi>> says:

    tapi koq buku-buku luar semua ya?..
    apa ga da yang bahasa?

    1. titiw says:

      Itu ada yg bahasa.. tapi cerpen2 sastra.. bukan novel.. :D

  10. ree says:

    udah aku donlod tiw. tapi kok cuma muat beberapa baris doang ya??? kenapa tu????

    1. titiw says:

      Itu berarti kamu langsung buka dari e-booknya ya..? Bukanya dari Ebook Readernya say! browse ebook yang mau kamu baca, open deh.. :)

  11. seno says:

    nice share. tapi belakangan jarang dipake tuh aplikasi? :))

    1. titiw says:

      Soalnya udah anuh.. x)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now