Engkau Masih Anak Seekoolaah..

.!.

“Aku ngerasa diejek Ma!! Secara gak langsung aku dihina dong!” Waduh2.. ada apa nih jam setengah 4 sore begini denger suara merengek. Mending nonton Kroscek di tipi, lumayan bisa tau apa penyebab cere’nya si anuh apa si inuh. Atawa jadi bisa lihat teteknya dewi persik dicolek secara gratisan.

Sambil ngunyah pisgor yang hambar, saya berjalan jongkok ke arah dapur mencari muara suara sengau tadi. “Kenapa si gendut Ma?” (Gendut=Lala=adek cowok saya). “Itu.. gurunya milih dia jadi ketua kelas, dia ngerasa gak mampu”, kata Mama saya. Ok, emang adek saya ini punya kemampuan akademik yang agak di bawah standar internasional. Tapi bisa jadi keputusan yang diambil gurunya itu adalah agar dia bisa lebih bertanggung jawab. Pokoknya seharian dia uring2an dan kayaknya kepikiran banget.

Humm.. kadang di umur kita yang sekarang, pengen banget rasanya balik ke SMA. Masa2 dimana gak ada (atau ngerasa gak ada?) yang perlu dipikirin. Tapi emang yakin kalo anak SMA itu gak ada pikiran yang menggerogoti akal budinya selama 3 th masa sekolahnya itu? Coba kita tilik faktor2 yang mungkin jadi buah zakar pikir mereka:

  1. Baru masuk, udah takut sama yang namanya MOS (masa Orientasi Siswa), takut dianuh2in (?!) sama senior.
  2. Masa MOS berakhir, tapi masih ada kemungkinan untuk diculik ke danau Lembang trus diceburin, atawa digencet kakak kelas.
  3. Dilema: Dandan keren dijutekin senior, kagak dandan keren ya gak eksis.
  4. Ikut ekskul apa ya? Basket bikin BASah KETek, pencinta alam? kayak gak laku aja ama manusia sampe kudu cinta sama alam, Silat? wah bisanya di lidah doang..
  5. Sial, suka sama anak satu sekolahan. Bisa junior, senior ataupun seangkatan. Jadi repot karena saban ari kudu necis, wangi dan terlihat keren tanpa keliatan usaha.
  6. Pusing itung2 poin (makin banyak poin bisa2 diskors atau dikeluarin) karena sering telat, sering madol dan sering bertindak anarkis (lah.. sapa suruh?!)
  7. Aduh.. ulangan umum.. aduh ujian.. adududududuh.. ku tak percaya.. (Harry Mukti.Red)
  8. Ke sekolah wajib pake sepatu item, timing harus tepat nih supaya gak keliatan sama guru piket kalo gw pake sepatu lurik warna ijo P3.
  9. Hem.. naik kelas, bakal sekelas ama siapa yaa..? wali kelasnya sapa ya..?
  10. Jerawat ini.. mati satu kok tumbuh seribu??!!
  11. Krisis identitas: suka banget sama Jun Fan Gung Foo, tapi anak2 satu tongkrongan lagi doyan2nya Westlife, mo gak mau apalin liriknya Fool Again dari majalah Kawanku supaya gak tulalit (Keliatan gak saya angkatan berapa dari narasi di atas?)
  12. Jam2 10 pagi, perut meradang. Pen eek karena tadi pagi gak sempet nyetor di rumah.
  13. Pilih IPA/IPS? Pengen IPS, tapi orangtua pengen kita IPA supaya jadi dokterandes (?!)
  14. Pulang sekolah kudu les inggeris, bimbel, de el el.

Yaa.. itu mah baru secuplik aja masalah2 yang mungkin jadi pikiran kita di jaman SMA dulu. Sama atau beda gak sih sama jaman SMA kamu? Yang jelas, kalo SMA saya sekarang, udah pasti banget saya gak lulus karena matematika di bawah 5.. hahay.. Lacuur!!!

(c) Back To School

14 thoughts on “Engkau Masih Anak Seekoolaah..

  1. evelynpy says:

    wah dulu dirimu ada sistem poin ya?
    pas aku skul kagak ada sistem poin begituan…jadi mau bolos atau baju kependekan ga ada sistem poin say ^^ jadi ya aksi bolos lanjut trus….

    enak memang jadi anak sma masih nggak mikirn apa2 yang dipikirin:
    *dia suka gue kagak ya? ntar mau kemana ya? ntar mau ngegame apa ya? besok mau bolos kemana ya? besok nyontek siapa ya :lol:

  2. titiw says:

    Haha.. nggak, aku juga belom ada sitem poin, makanya aku tulis di atas “yg mungkin jd buah pikir mereka”, gitu lho jeung.. soalnya kalo gak salah pas aku lulus sma langsung pake point2 gak jelas gitu, hee.. Ember, jadi anak sma kok udah kebanyakan mikir, suka ama temen sekelas dicengin, suka ama kakak kelas digencet, huh,, *curhat abis mode: on*

  3. Jiewa says:

    Woakakkak.. ngakak abis nih gw baca artikel lo.. :D
    SMA tuh masa yg berwarna banget, tp gw malah jadi kutu buku jerawatan yg cuma mikir belajar hahah.. *ketawa gak enak*

    Btw, gw pernah jadi ketua kelas waktu kelas 6 SD ama pas jaman kuliah ..

  4. -kartikaajah- says:

    ciyeee, titiw, yang pernah jadian ma kakak kelas…
    mang digencet juga tiw??? hihihi
    waktu itu lo masuk kls ipa kan?sekelas sama gw…tp knp kau hengkang ke kelas tetangga,,,kau berkhianat??!!huh

    *mengenangmasasmayangbentuknyakayakkandangayam*

  5. titiw says:

    @ salman: Iya.. gak bilang2.. cuma ngilang2, hihi..
    @ Jie: Waks! kebayang deh, mas Jie dulunya gitu, keliatan dari foto2nya.. hoo.. *piss*
    @ petot: Iye bo, eike pernah jadian sama olie (hai olie), anak ipa gitu, trus temen2 ceweknya somehow gak suka sama aku, jadi kalo aku lagi jalan “Oh, ini nih yg disukain sama olie? Segini doang?” haha.. yoi, abis gak pernah milih ipa eh tiba2 dpt ipa. Mimpi apa eike?! Huh.. akhirnya bertahan 3 hari aja makasih.. begitulah nak tika..
    *mengenang masa sma yg lacur*

  6. Didien says:

    Hmmm.. pokoknya.. pas jaman SMA, saiya pernah ikutan rebutan celana jeans di Robinson Pasar Minggu… pas kerusuhan 1998.. uh… sungguh berdosa saiyah…

  7. Agam says:

    wah..gw gk msk sma..(stm) jd gk tau yg kyk gitu.. paling mikir tawuran ma sklh mana hbs plg skul. mikir cewe..cap lonceng smua. gmn mu mikir?

  8. ega says:

    waaaaa
    titiw…
    miriiiiiiiiip bgttt

    yah takut dilabrak…
    takut ga eksis..
    takut ama ulangan umum
    takut keliatan aneh di depan gebetan
    jerawatttttttttt!!!!
    bimbel inih ituh
    ekskul ini ituh
    kuliah dimanaaaa???

    gegege
    SMA SMA

  9. titiw says:

    @ meiji: Ah, setali tiga uang kita nak..
    @ Mbel: Udah, situ pedofil mah pedofil aja om, jgn ngejar anak sma, terlalu dewasa.. Ahahha..
    @ Fahmi: Mas Fahmi pasti pernah ceperin mobil ala 90an deh
    @ Didien!!! Nggak banget.. ramayana kan selalu diskon sampe 70%! dan itu masih kau kutil juga? dasar konsumen durhaka!
    @ Agam: Spicles
    @ Ega: Yeah.. secara gitu.. Kayaknya kamu seumuran aku kan? Cuma beda kota aja.. Eh di Bogor emang ada bimbel juga ya? *Ditimpuk ega pake tai lalet dari idungnya*

  10. seno says:

    emang waktu kamu sekolah namanya udah SMA? kayaknya pas zaman penjajahan belanda bukan SMA deh namanya..*keceplosan* *maap* *terlanjur klik*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *