Pemilihan Umum Telah Memanggil Kita!!

Ow yeahh… Apa kabar kamu2 yang lagi harap2 cemas apa yang akan dikerjakan wiken nanti? Apa kabar kamu2 juga yang lagi buka Facebook sebagai situs wajib yang pertama kali ditengok sesampainya di kantor? Daaaann.. Apa kabar juga kamu yang sudah di atas 17 tahun, yang udah punya hak untuk ikut andil dalam PEMILU?”
Pembaca: “HAAAH???!! PEMILU??! Ihh.. si Titiw kok bahasannya sooo last year ya boo..” *kasak kusuk ala mpok2 Betawi latah*
Ha dan hi dan hu dan he serta ho. Hahihuheho. No no no.. Bahasan saya sekarang udah bukan soo last year melainkan udah soo.. *mikir* 54 years ago! Ya, secara Pemilu pertama memang diselenggarakan pada tahun 1955.

Sempet tuh jaman dulu pemilu diikuti oleh 55 nama partai dengan bendera yang serupa tapi tak sama, dengan warna2 yang berwarna warni biar berasa kehidupannya bahagia dan lebih berwarna. Nah, pernah lagi nih PEMILU diikuti oleh 3 partai yang mengusung warna merah, hijau dan kuning dengan jargon LUBER (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia). Nampaknya jargon tersebut menjadi seluber2nya luber ternyata. Karena, sesuatu yang harusnya dirahasiakan, jadi malah sangat tidak rahasia. Lha masa panitia kok tahu siapa milih siapa. Apa gak KeLUBERan itu namanya. Mana jaman dulu tuh kayaknya harus apaaall banget sama jadwal kampanye. Karena kalo sampe salah pake warna baju (misal: si partai hijau lagi kampanye, trus kita pake baju kuning). wah, bisa2 jadi korban dicemooh tuh di jalanan. Mending kalo cuma makian verbal. Kalo pake fisik? Ihh..

Ah, saya kok gak ngerasa berada di koridornya untuk ngomongin hal ini ya? Emangnya saya siapa? Wong terdampar di tempat nyoblos2 itu aja baru sekali *sok muda merona dan merekah*. Tapi denger2 nih ye.. *bisik2 tetangga* Partai Gerindra yang iklannya banyak bener artisnya itu pengen supaya Pemilu ditunda, karena ngerasa orang yang berhak ikut Pemilu belom didata dengan benar. Lah, kalo Pemilu ditunda.. semuanya ketunda, ntar pas Oktober SBY udah klaar jabatannya, sapa yang mau gantiin? Ih.. amit2 jabang beibi deh kalo kita gak punya Presiden. *Mulai ngerasa aneh, kenapa saya dalem banget sama urusan politik perpolitikan ini*

Ngenes juga sih, kalo orang2 ngomong “Ah, mau milih siapa juga yang penting dapet kaosnya/duitnya“. Atau yang saya pribadi rasakan tentang event akbar ini “YES!! tanggal 9 April libur!! Bisa long wiken ke Pulau Peucang!!” Hoho.. Pernah saya bilang kalo kaos partai tuh pasti panas, kayak dari bahan kain yang buat bikin spanduk, jelek banget dah pokoknya. Eh temen saya bilang “Yaelah, tergantung sapa yang make. Kalo Claudia Schiffer yang make trus tangannya bentuk peace gitu sambil tereak2 ‘Dua idolaku’ juga cocok2 aja.” Haha, ketauan gak berapa umur temen saya dari narasi di atas? Oh iya, kamu2 yang ngaku orang Indonesia, masih inget gak lagu PEMILU? Inget dikit? Inget banyak? Nih gua beri! (Kalo ada sale sale kate maapin aje)

Pemilihan umum telah memanggil kita
Seluruh rakyat menyambut gembira
Hak demokrasi pancasila
Hikmah Indonesia merdeka

Lost Stallions: The Journey Home the movie

Pilihlah wakilmu yang dapat dipercaya
Pengemban Ampera yang setia
Di bawah Undang-undang Dasar 45
Kita menuju ke pemilihan umum

Aduh, jadi pengin makan pisang molen titipan saya ke temen kantor (apa hubungannya Pemilu sama pismol?). Enak banget, kecil2 dengan isi macem2, ada keju, coklat, ketan item, nyummy! Aduh.. Lama amat dia dateng. Eh, ada sms masuk, wah ternyata temen saya itu.. “Lo belom rejeki Ti. Secara ada yang borong untuk snack kampanye salah satu partai. Lain kali ya..
Ah.. Pemilu oh Pemilu..

(c) Gambar kotak suara

10 thoughts on “Pemilihan Umum Telah Memanggil Kita!!

  1. unee says:

    saya golput dong !!
    HAHAHA !
    Eh,kecuali di deretan capres/cawapres ada pilihan-pilihan sebagai berikut :

    . Jason Mraz
    . Collin Farrell
    . Edward Norton ( Edward McAfee juga gpp lah )
    . Budi Anduk *GAHAHAHHAHA*

  2. titiw says:

    @ Kangmas: Emang temenku ini seumuran kamu mas.. lebih muda malah..
    @ unee: Kau dan harapan2mu yang semu nak..
    @ herru: Eh.. iya ya..? haha.. dasar abg jadul.. *menatap bengis ke Om herru*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *