Entertainment

God Is Great and I’m Not: Movie Review

Thursday, 4 June 2009

Film: God Is Great I’m Not
Sutradara: Pascale Bailly
Pemain:  Audrey Tatou dan bintang film Perancis lainnya yg sulit untuk dilafalkan
Running Time: 98 menit

West of Brooklyn hd Bleach: Memories of Nobody hd

What:
Michelle, seorang gadis Perancis berumur 20 tahun yang sedang mencari jati diri mengenai kepercayaan yang dianut. Dari agama Kristen yang ia anut dari dulu, lalu convert ke Budha, serta Yahudi yang ia pelajari untuk menyenangkan pacarnya, Francois. Sampai-sampai ia mendekati orangtua Francois secara fake untuk menjustifikasi bahwa ia tahu tentang Yahudi lebih banyak dari Francois yang memang Yahudi aseli.

Tiw’s opinion:
Perpindahan dari satu scene ke scene lain dikemas secara atraktif. Sinema Perancis ala Amelie yang dulu pernah diusung Audrey Tatou sangat kental di sini, meski pada faktanya, film ini dibuat sebelum film Amelie. Funny in an artistic way. Sepertinya Audrey Tatou masih terjebak (dalam nada yang positif) dengan genre film seperti ini, namun tidak menghilangkan sisi cute dan innocent dari dirinya.

Perhatikan baik-baik many expressions of her. Terlalu kiyut untuk dijelek-jelekin. After tastenya setelah nonton film ini, kayak abis nonton film festival yang setelah film selesai, kita wajib tepuk tangan sok tahu serta lirik kiri kanan pake angguk-angguk layaknya orang-orang sotoy yang nonton Jiffest baru sekali.

Cocok untuk:
Kamu yang masih ragu dengan kepercayaan kamu. Kamu yang ingin tahu bagaimana hubungan romance dapat dijalin dengan keyakinan yang berbeda, serta kamu yang punya masalah sama orangtua kamu sendiri. Semua jenis “Kamu” yang di atas akan berseru “GUE BANGET” setelah nonton film ini.

(c) picture

Previous Post →

3 thoughts on “God Is Great and I’m Not: Movie Review

  1. zee says:

    Hhmmm…
    Gw udah menjalani hubungan beda kepercayaan.
    Boleh juga nih ditonton… INi di bioskop?

    1. titiw says:

      Enggak mbak, ini gak keluar di bioskop. setidaknya, gak keluar di biyoskop Indonesa. aku nonton di DVD.

  2. seno says:

    ingin tonton. kamu punya? sepertinya oke

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now