Titiw Inside

Tertawa Bersama Selama 1 Menit Saja

Tuesday, 23 June 2009

Dalam bus sumpek, penuh dengan bau-bauan aneka warna yang meruap dari orang-orang yang beraneka ragam pula.. Terdengar satu bahasa yang sama. Yang sangat universal. Tawa. Ya, tawa itu digelontorkan bersama-sama oleh para penumpang bus 46 jurusan Grogol-Cililitan. Ketika dalam kemacetan yang menghadang dan membuat semua orang meradang, mobil kijang lama di sebelah bus yang kami tumpangi jendelanya tiba-tiba terbuka dengan heboh. Dari jendela itu, seorang bapak berumur 50an mengeluarkan kepalanya dan ia BERSIN! Bersin sebersin-bersinnya BERSIN! “HWACCCUUHH!!!!” Suaranya kencang sekencang-kencangnya kencang. Sontak semua orang, saya ulang, SEMUA ORANG dalam bus itu tertawa. Tertawa setawa-tawanya TAWA. Lalu bagaikan dalam gerakan lambat, satu persatu dari mereka saling menebar senyum karena baru saja berbagi pengalaman sama yang menggelikan.

Pedagang rokok tersenyum kepada sang sopir yang sebelumnya memaki kemacetan yang membuat pinggangnya kumat, Mbak-mbak kantoran yang memakai rok mini tersenyum kepada mas-mas kantoran yang menggenggam Blackberrynya yang masih nyicil, cowok kuliahan yang memakai kaos Benyamin tersenyum kepada anak kecil berkuncir kuda, seorang ibu berjilbab yang seluruh jarinya dihiasi cincin batu akik tersenyum kepada sang kenek yang bajunya tidak diganti selama 2 hari, ini tersenyum kepada itu, sana tersenyum kepada sini. Menyenangkan jika kita ikut tenggelam dalam euforia 1 menit yang dipenuhi gelak ini.

Sayang, hanya 1 menit. But still.. One is better than none, rite..? Have a nice week days, mate!

← Next Post
Previous Post →

31 thoughts on “Tertawa Bersama Selama 1 Menit Saja

  1. deteksi says:

    wakakakakakaa…. tertawa di atas penderitaan orang lain!

    1. titiw says:

      Eh.. dia gak menderita tau.. yg ada dia bikin pahala karena bikin kita ketawa..

  2. gilang says:

    But still.. One is beter than none, rite..? Have a nice week days mate!

    Sepakat,titiw!

    1. titiw says:

      Yay! Ada yg sepakat!! (lah kayak nama taxi nih gi.. Hahah..)

  3. Hei senyum itu menular :)
    nih gue senyum juga ma lu tiw

    1. titiw says:

      :D SMILE, and the world will smile with ya’.. :D

  4. kuy says:

    semoga senyum sedetik bisa mengusir muram durja setahun….

    *hlho?! apaan sih kuy?

    1. titiw says:

      *tendang kuya dari atas bus 46 dibantu 43 orang lainnya*

  5. zee says:

    Berarti si bapak itu dapat pahala karena sudah buat orang lain merasa senang walo hanya 1mnt saja.

    1. titiw says:

      Tuh Pak, bersin aja dapet pahala, apalagi ngasih duit..

  6. iqs says:

    aku pernah tuh, di busway. hacim sekencang2nya, sebesar2nya.. eh malah jadi becandaan ama ibu2 kantoran.

    iqs: “HOACHIM!!! alhamdulillah”

    ibu “kantoran: yarhamukallah”

    iqs: “yahdikumullah”

    ibu kantoran: “yah sudahlah”

    iqs: “???”

    1. titiw says:

      Gwahahhahaha!!! Beneran tuh be..? ah fiksi nih, fiksi!!! too funny to be truth!!

  7. sebenrnya hanya sebuah pengalaman sederhana, tp klo dipikir2 emang betul…
    senyum itu kan bahasa yang paling universal dan memiliki pengaruh :)

    1. titiw says:

      Rite.. Ternyata kamu nangkep apa yg mau aku sampaikan ke dunia.. *peluk2*

  8. tya says:

    betcyuuuuullll!!! stujuuuuuhhhhh!!! *thumbs up* :)

    1. titiw says:

      Eh mbak tya.. sekali dateng semuaaa tulisan aku dikomentarin, hehehe.. thanks for the thumbs anyway.. :D

  9. warm says:

    cuma semenit, tapi memberi arti dan menyegarkan suasana..
    ah sudut pandang yang keren !
    salam !

    1. titiw says:

      Terima kasih.. untuk.. sudut pandangnya..

  10. kunyuk says:

    1 menit yg sgt berarti untuk kota sumpek seprti jakarta…

    1. titiw says:

      Iyes.. Lumayan jadi gak kepikiran macetnya.. meski hanya untuk 1 menit saja..

  11. Andre says:

    Senyum memang membawa kita ke dunia yang lebih baik :)

  12. edratna says:

    Saya ikut tertawa Titi…tapi tentu jadi tertawa kecut, jika saya yang bersin…hehehe

    1. titiw says:

      Haha.. kalo kitanya yg bersin mah.. kite yang nginyem diketawain satu bus, bu..

  13. Serasa melihat diri sendiri yang selalu bersin di mana pun kapanpun. selalu ditertawakan banyak orang kalo bersinnya keras dan terdengar lucu. padahal kalo ditahankan bisa berbahaya… :'(

    1. titiw says:

      Jangan ditahan2 dong Hani.. Kalo gak ditahan2.. siapa tau bisa bikin semua orang tertawa bersama.. :D

      1. sudah pada tertawa mbak, setiap hari…. hehehhehehe…

  14. seno says:

    bhuahaha bulu idung si bapak rontok semua tuh kayaknya.. :))

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now