Kerang = Siput..??!

.!.

Keadaan:
Mama saya baru dateng dari Bandar Jakarta bersama ibu2 Hedon di komplek. Karena kata Mama banyak sisanya, maka Mama saya bawain semacam kerang yang bumbunya asem manis enaak banget.

Saya:Β “Wah enak banget nih Ma. Ini kerang apa ya..? Kayak siput ya bentuknya.”
Mama: “Gak tau juga deh kerang apa, mama mah tinggal makan, namanya juga dijajanin Tante Neneng yang lagi ultah.”

Saya: “Kayak itu loh Ma, makanan perancis apa tuh namanya..? Yang semacem siput gitu.. Jadi penasaran, ini tuh kerang apa siput yak..?”
Mama: “Titi, kamu tuh gemana sih..? Kerang itu siput! Udang juga siput! Cumi-cumi juga siput! Ikan juga siput!”

Saya: *melongo* Ma.. jangan bilang.. Maksud mama, semua itu adalah “SEA FOOD?”
Mama: Iya, SIPUT!
Saya: *tertawa sampe bumbu asem manis keluar dari idung*

(c) Gambar siput

26 thoughts on “Kerang = Siput..??!

    • titiw says:

      Iyah.. maksud aku escargoot! Tapi aku kok mikirnya tadi foie gras ya..? itu mah ati angsa ya..? Ck ck ck.. makanan2 “geli” tapi namanya bagus2 yah, haha..

    • titiw says:

      Mau kenal..? jangan mbak, ntar diperbantukan loh di rumah aku.. Soalnya doi gak tahan liat ada cewek main ke rumah.. pasti disurh minta bantuin elap2 lemari. ahahah..

  1. iqs says:

    LOL.. anyway, β€œKayak itu loh Ma, makanan perancis apa tuh namanya..? Yang semacem siput gitu.. Jadi penasaran, ini tuh kerang apa siput yak..?”

    mungkin makanan perancis yang dimaksud adalah escargot?

  2. tya says:

    bwahahahah… si tante kocak banget tiw

    mamahkyu juga kadang2 gokil tanpa dia sadarin, hihih
    berasanya para ibu kita masih polos ya daripada kitanya
    ahhh i luv mommy

      • iqs says:

        hahaha.. anak durhaka!

        btw, makanan prancis yang dimaksud mungkin escargot? *kabur sambil ngenyot es kebo dan nenteng sendal jepit di tangan kiri*

        • titiw says:

          Eh aku dejavu nih.. bukankah kamu sudah mengatakan “escargot” di atas nak Iqbal aidal yg kemarin inih berultah..? Atau inikah yg disebut penuaan dini..? hem..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *