Nostalgia Burger Blenger

Gemana kalo kita makan Burger Blenger aja?” Wah.. Ajakan makan Burger Blenger di hari Sabtu sore yang cerah tidak saya tampik, bahkan saya sambut dengan suka cita. Burger Blenger..? Tempat makan burger para ABG di Selatan Jakarta itu..? Ih.. Udah berapa lama ya saya gak ke sana..? Mungkin ada kali 4 tahun yang lalu, hihi. Saya dateng bersama pasangan gembul (baca: makan mulu) bernama Vina & Whery, disingkat bisa jadi VW. Pasangan ini nih yang memperkenalkan saya kepada makanan2 uenak di Jakarta dan sekitarnya. Seinget saya, yang namanya Burger Blenger yangn sekarang harganya Rp 12.000 untuk varian isi daging dan keju ini adalah pionir dari burger2 gendut dengan porsi mayones membuncah yang ada sekarang. Dan seingatan saya lagi, kalo makan di sini itu antre luar biasa. Itu bertahun-tahun yang lalu, kawan. Ketika saya makan di sini sekitar minggu2 lalu, MASIH ANTRE AJA DULU!!! Gokil ya, masih benderang aja nih hokinya Burger yang kalo dimakan satu, bisa gak makan lagi sampe besok sangking kenyangnya.

Masih ngantri sejak bertahun2 yang lalu
Masih ngantri sejak bertahun2 yang lalu
Gemeteran moto Burger ini. CK.
Gemeteran moto Burger ini. CK.

Eh tunggu dulu, lokasinya sih masih di Jalan Lamandau, tapi posisinya udah berubah toch..? Huaaa.. Lama banget saya gak G4UL kemari. Interiornya lucu, ada batu2 yang menjadi “tembok” dari resto ini, luas bangunan pun minimalis kalo nggak mau dibilang sempit. Bicara tentang rasa, seingat lidah 4 tahun lalu saya, Burger ini enak, tapi eneg. Tapi eh tapi, pas makan kemari ini kok gak enek ya..? Apa karena laper? Hehe.. Porsi mayonesnya pas, meskipun udah pasti muncrat muncrat di sela2 jari kapalanmu Sehingga produk bernama tisu menjadi signifikan berada di tiap meja. Dagingnya pun matang dengan kekenyalan yang cukup. Biasanya kan kalo daging2 giling buat burger rasanya rada kurang mateng tuh. Segitu aja ulasan saya tentang Burger Blenger yang berada di Jalan Lamandau, Jak-Sel. Patokannya mah deket SMA 70, deket tukang2 bunga Mahakam. Tanya ajalah sama orang2 setempat, mayoritas orang situ pada tahu kok. Kecuali kalo kamu nanya sama mamang2 yang baru dateng dari Brebes tadi malem. So, happy eating!

Interior Burger Blenger dengan batu2 sebagai tembok
Interior Burger Blenger dengan batu2 sebagai "tembok"
Vina, Tiw, Whery di depan Burger Blenger. Ngantri ampe luar bo!
Vina, Tiw, Whery di depan Burger Blenger. Ngantri ampe luar bo!

PS : Jangan lupa nyobain jus stroberinya yg seger!

33 thoughts on “Nostalgia Burger Blenger

    • titiw says:

      Mungkin efek.. ENAK..? hehe.. Atau juga, mungkin karena kalo makan di situ jadi lambang pergaulan pak.. sehingga berbondong2lah orang2..

  1. thalique says:

    di bintaro sektor satu kalau nga salah juga ada bos..dekat klinik kertamedikan..

    aku mah belum pernah nyobain..tapi klenger burger dekat rp sederhana biasa kita makan..

    • titiw says:

      Oh iya!! Ada juga nih di bintaro! Thx ya ma T, jiyeh.. yang sering melacur ke bintaro.. hihi.. patokannya klinik pula.. klinik si doski ya itu..? heee..? emang di deket sederhana rawamangun ada burger klenger..? gak pernah liat dan coba tuh mas..

  2. ega says:

    boooooo
    ini burger yg ga smpet2 gw makan..hahahah
    katanya gedaaaa bgt ya tiww…
    aduh mupeng..
    astagpilulloh, eike kan puase tante

  3. vina says:

    sial!!
    kebacanya pas jam makan siang di bulan puasa lagi!
    buat yg belom nyobain, wajib kudu mesti harus nyobain!
    gak nyesel,enak bangeeeeed!!
    chesse burger dengan extra mayo plus jus stroberi perpaduan yang sangat sempurna..
    aaargh.. jadi lapeeer.. (hush! makruh!)

    -V nya W a.k.a pasangan gembul-

    PS: ini kenapa banyak amat tanda serunya ya?!

    • titiw says:

      heh heh heh.. Udah gak pernah komentaaar.. sekalinya komentar isinya pake emosi semua. Inget puasa piin!! Ya awlooh!! Ntar kalo mare2 aje tu lemak2 pada kagak mau nempel ama kite!!! dasar tukang minta-nambah-ekstra-mayo-dan-ekstra-apapun-di-semua-makanan-tapi-ga-gendut–juga.

    • titiw says:

      Siang2.. hihi.. masku yang beli, buat buka puasa.. mungkin karena lagi pada puasa jadi gak banyak orang eve.. :)

    • titiw says:

      Tuh kan..??!! bener2 nih bocah emang pengennya batal di hari puasa2 gini.. huahahha.. tadi nangis.. sekarang lapeeer.. Adanya di bintaro nak.. gemana..? Deketan di bintaro apa di blok m ini..? Udahlah.. kita ngebebek kaleyo dulu di rawamangun! Gemana jeuuung???!!!

  4. puput says:

    ahhhh.
    kios burger ituuuu. tempat kencan paporit jaman duluuu. yang klo pas mayonesnya muncrat muncrat suka dilapin dg penuh kasih sayang oleh si kakanda..
    hauuu. makasih yah jeung udah sakses bikin saya pengen balikan sama mantannn..

    • titiw says:

      JIYEEEEEEEEEEEEH!!!!! *lebay* duh.. eng.. anuh put.. kayaknya.. mantan lo itu sekarang jadian sama gw deh.. soalnya kemaren gw kesana sama pacar.. terus doi bilang “Aku jadi inget pacar dulu akyu yg namanya puput.. ngeselin deh.. tiap makan belepotan mulu.. aku harus elap2 deh tuh mulutnya itu..”

  5. nik.e says:

    ah blenger…dulu lbh lama krn tiap pesen mereka baru bikin
    sekarang relatif lebih cepet nunggunya krn udh distok sm mereka..

    jadi ingin

    ke blenger ah

    aussy burger juga enak tiw :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *