Events

Konser Musikal Dancing Queen

Thursday, 15 October 2009

Gantung. Itu hal yang saya rasakan setelah menonton Dancing Queen di Istora Senayan tadi malam (14.10.09) bersama sobat saya yang lagi sakit namun teteup setia menggila bersama saya. Gantung kenapa..? Hal itu akan terkuak di akhir cerita, namun untuk saat ini ijinkan saya untuk mengulas jalannya konser musikal lagu ABBA, kelompok vokal asal Swedia, yang malam itu lagu-lagunya diaransemen oleh Andi Rianto dengan ditemani Denny Malik selaku Art Director.

Dancing Queen in Concert

Dancing Queen in Concert

Sejak pukul 19:00, sudah terlihat antrian masuk, padahal konser akan dimulai pukul: TIDAK TAHU (tidak ada jadwal pertunjukan di tiket maupun di berita, pukul berapa konser akan berlangsung). Sambil nunggu, saya merhatiin beberapa artis deh lala lili di situ. Ada Widi Mulya, Desi Ratnasari, Rossa, Titiek Puspa, Bianca Adinugroho, Ari Tulang, endebra endebre. Setelah menunggu beberapa saat dan melihat beberapa socialita macem Adinda Bakrie dan Omnya, si Ical Bakrie wira wiri di barisan VVIP, konser dimulai pukul 20:30.

Ocha, widi, and the unfamous one

Ocha, widi, and the unfamous one difoto sama Ari Tulang

Untuk ukuran socialita macem dia (baca: tajir), dia kinda.. fatty ya..

Adinda Bakrie.. You should do some work out for that gelambir dear..

where can i download due date online

Dibuka dengan lagu “I Have a Dream”, Patton sang idola cilik kita membawakannya dengan cukup bersih dan menggugah. Setelah itu, Titi DJ menggebrak dengan lagu “Money Money Money”. Konsep yang dibawakan Titi sangat baik. Seakan untuk membawa penonton merasakan makna lagu yang sebenarnya, Titi sembari bernyanyi juga berakting seakan-akan dia adalah wanita dari golongan atas. Ia bermain golf, memakai baju-baju yang wah, dan di akhir lagu, ia menyebar-nyebarkan uang mainan dengan gambar dirinya. Sangat berkonsep.

Titi Dj Money Money Money

Titi Dj "Money Money Money"

Lagu ke-3 adalah “Honey Honey” yang dibawakan Sita “RSD” Nursanti. Kostumnya sebenarnya nice, namun karena bertumpuk-tumpuk, malah membuat Sita terlihat lebih besar. Peace ya Mbak Sita.. Elfa’s Singer muncul setelah itu dengan membawakan lagu “Super Trooper”.  Selesai lagu tersebut, eh Vidi Aldiano nimbrung dengan pakaian ala Sailornya. Btw, ada yang ngerasa gak sih kalo mukenye doski tuh mirip sama Joshua..? Ahaha.. *out of topic*

Sita in Honey Honey

Sita in "Honey Honey"

Elfas & Vidi Aldiano, the nu kids on musics block

Elfa's & Vidi Aldiano, the nu kids on music's block

Okay.. Apa tuh merah-merah yang muncul..? Ow.. Ternyata itu adalah Mulan Jameela yang membawakan lagu “Fernando”. Tak lama, Sita keluar lagi sehingga Fernando dibawakan secara duet. Sita terlihat serius dan hapal dengan lagunya. Beda dengan si Mbak yang agak sedikit ehem.. Kurang.. ehem.. Hapal ya.. *batuk rejan* Kostum merahnya ala-ala opera gitu yang kayaknya bikin perut super sesek, dan rambut Mulan gak semerah yang saya duga. Uci “Elfa’s Singer” dan Mike Mohede “Idol” berduet setelahnya di lagu “Knowing Me Knowing You”. Klaar lagu, Mike bernyanyi solo dengan membawakan lagu “Chiquitita”. Seperti biasa, suara Mike memang menyentuh, cuma kenapa dari dulu saya merasa suaranya dia tidak berpower ya..? Hemm..

Sita & Mulan yang nampak kurang.. Ehem.. Hapal.

Sita & Mulan yang nampak kurang.. Ehem.. Hapal.

Uci Kostumnya Kawaai!

Uci Kostumnya Kawaai!

Mike Mohede

Mike Mohede

Lepas dari Mike, 4 wanita pemain violin-yang-entah-siapa-mereka keluar dan membawakan lagu entahlah-juga tanpa ada yang bernyanyi. Eh jangan seneng dulu, setelah satu lagu dibawakan, 4 orang backing vokal konser ini menyanyikan lagu “Waterloo” dengan diiringi mbak-mbak pemain violin tadi. Mulai di sini, saya merasa sound systemnya rada-rada ngambek. Setelah itu, Vidi Aldiano & Mike keluar lagi dan berduet membawakan lagu “S.O.S”. Ealah kostumnya mak.. Biasa bener.. Kemeja-kemaja 50,000 dapet 2 di Mangga 2. Kurang “ngonser” ah.. Seakan mendukung ngambeknya sound system tadi, sempat beberapa saat micnya Vidi gak nyala! Waduh waduh..

Para backing yang jadi infront vocal (?!)

Para backing yang jadi infront vocal (?!)

Kemeja ijo royo2 yang gak 70s banget

Kemeja ijo royo2 yang gak 70's banget

Lanjuut.. Agnes Monica yang saya tunggu-tunggu akhirnya keluar. Dengan baju hijau ala kimono, ia membawakan lagu kesukaan saya, “The Winner Takes It All”. Tidak ada senyum dari Agnes, karena memang lagu ini imagenya seperti itu kali ya. Lengkingan Agnes di nada-nada tinggi nyampe dan cukup keren. belum lagi mic yang biasa disematkan orang di punggung itu, dia lapisi dengan kain yang senada dengan warna bajunya. Rapi jali terlihat. Cuma saja, ow ow.. apa itu di kaki Agmon..? Dia memakai bebat untuk ankle itu lho, cedera kaki nampaknya artis kita ini. Eh, setelah itu Vidi Aldiano lagi yang nyanyi Solo!! Duh duh.. Bored banget nih eike..

Agnes Monica Takes It All

Agnes Monica Takes It All

Setelah kuping agak penging denger tereaknya Agmon dan bosen ngeliat Vidi yang “terlalu manis”, “Our Last Summer” dibawakan dengan smooth oleh Agus Wisman dan Yana Yulio, si idola masa kecil saya. Haks. Mereka selesai daaaaan: Vidi Aldiano keluar lagiiii!!! Kali ini nyanyiin lagu “One Of Us” bareng sama para backing vokal. Set dah!!! Me want more Agnes!!!! Hah.. setelah terlalu eneg ngliat mukenya doi yang “kemanisan”, dengan gelonya Titi DJ nyanyi lagu selanjutnya, yaitu “Sliping Through My Fingers” di atas pianonya Andi Rianto. Gak cuma duduk, dia juga bediri dan nyeker alias gak pake alas kaki! Hihi.. Spektakuler emang si Ibu ini. Setelah adegan bediri-bediri itu, seorang cewek bernyanyi dengan baju emas, nyanyi solo pula. Penonton di samping-samping saya bertanya-tanya siapakah dia..? Oh.. Ternyata dia adalah Shashi, vokalis band yang bernama Drew. Gak cuma satu, dia membawakan 2 lagu. Namun lagu ke-dua, yaitu “Ring Ring” dibawakan oleh dia dan bandnya.  Not bad, membuat beberapa penonton termasuk saya joged-joged senank. Cukup jadi perhatian juga dia malam itu di mata saya. Sayang, foto dia yang saya ambil blur semuaa.

Bocah barisan depan yang posenya begini dari awal sampe akhir konser

Bocah barisan depan yang posenya begini dari awal sampe akhir konser

Elfa’s Singer keluar lagi dengan kostum yang beda. Wih.. cutbraynya gak nahan boo.. Belum lagi kerlap kerlip di celananya itu, cihuy banget! Di penampilannya ini, Elfa’s membawakan Mamma Mia. Puas liat cutbraynya Agus Wisma yang hooh bener itu, Titi DJ dan Sita keluar dan berduet membawakan lagu “Gimme Gimme Gimme”. Di sini, suara Sita sedikit meleset. Namun tetep nice kok, mereka terlihat kompak dan membawakannya dengan cerah ceria.

Elfas outfit, gak nahan maak.

Elfa's outfit, gak nahan maak.

Titi Dj & Sita

Titi Dj & Sita

Eh eh, kayaknya acara udah mau selesai nih, udah pada keluar rame-rame dan nyanyi “Thank You For The Music”, namun lead singernya adalah Mbak Agmon. Yang saya maksud dengan rame-rame di sini selain Agnes adalah Elfa’s Singer dan Sita. Lagu selesai, dan sebuah kapal tiba-tiba muncul dari tengah panggung, dan Patton yang udah pake baju ala pelaut menyanyikan lagu “I Have a Dream”. Lagi. Entah kenapa ampe diulang dua kali ya bo, dan yang bikin gak penting, Mulan Jameela ikutan nyanyi tapi dia di belakaaang sana banget sampe cuma keliatan titik merah aja goyang goyang. Namun karena vokalnya Patton yang bikin kalbu bergetar, tante tidak keberatan kamu  menyanyikan dua kali lagu yang sama, nak.

I Cross The Sea, I Have a Dream

I Cross The Sea, I Have a Dream

Okay, setelah Patton dan merah2 di belakang itu, Titi DJ & Sita duetNah, sepertinya ini acara udah emang bener-bener mau selesai nih, intro “Dancing Queen” sudah berkumandang, namun ternyataaa.. Yang membawakan lagu itu adalah Tante2 (kalau gak mau dibilang Emak-Emak) yaitu model2 tahun 70an (eh 70an kan?) macem Rima Melati, Eni Soekamto, Auk Murat, dll. Tapi itu sepenglihatan saya ya, coba dikoreksi kalo saya salah. Mereka selesai, baru deh semua artis keluar dan bawain lagu yang menjadi tajuk konser kali ini, “Dancing Queen”. Titi Dj solo sendiri ke depan panggung, dan setelah itu yang ke depan ialah Agmon yang udah pake baju renang wannabe ala Rihanna. Bodinya dibalut baju itu.. Ck cK.. terlihat lah kalo dia itu emang berlatih keras. Badan dan ototnya pejaaaal seperti yang saya bayangkan, alamakjan. Eh tapi tunggu dulu, apa itu putih-putih di tangan Agnes..? O Em Ji! Dia bawa contekaaaan! Duh duh duh.. Drop deh ngeliatnya.. (Update: Contekan Mbak Agmon bisa diliat di link ini)

Lagu ini selesai, ya udah. Tidak ada lagu lain meskipun penonton sudah berteriak-teriak Curanmor We Want More. Udah, gitu aja. Gak ada yang biasanya artisnya maju satu-satu dan diperkenalkan pada publik. Iya udah gitu aja, makanya saya bilang di awal tulisan ini kalo acaranya rada gantung, tanpa mengurangi rasa hormat saya pada Andi Rianto yang sudah sampe titik darah penghabisan untuk mengaransemen lagu-lagunya ABBA tersebut. Eh saya belum mention ya, kalo dancer-dancernya lumayan ciamik punya..? Kudos for you, guys! Overall.. Walaupun gantung, perasaan saya gantung yang enak kok.. terhibur lah intinyaa.. :D

Dari tadi foto arteesh mulu, saya ama partner saya juga mau eksis..

Dari tadi foto arteesh mulu, saya ama partner saya juga mau eksis..

PS: Tiket gratis saya dapatkan tidak lain tidak bukan dari website yang suka curi-curi pandang, yaitu curipandang.com. Udah gabung? Belum? Gabung yuk jadi warga curipandang, biar bisa lebih sering mencuri pandang. ;)

20 thoughts on “Konser Musikal Dancing Queen

  1. -hni- says:

    aaaahh… saya menyesal ga jadi menontonnya…. *jadi tergiang2 lagu2-nya ABBA* *pasang earphone dan setel ost. Mamma Mia!*

    1. titiw says:

      Ahahah.. tenang tenang.. bakal disiarin kok katanya di global tv.. mungkin malah nonton di tivi bisa lebih ciamik karena ngeshot2 bagian yg oke.. gak kayak aku, di bawah panggung pas, jadi pemandangannya paha2 ibu2 yang penuh dengan stretch mark ituh..

  2. perez says:

    pertamaXXXX
    udah gitu aja!

    1. titiw says:

      Unfortunately, you’re not dear.. kamu keduax..

  3. Hmmm ini review yang jujur tiw.. soalnya baca dari media lain yg ditulis yang cakep2 ajah.

    OK, thanks for the share ;)

    *tetep kudu ada poto narsinye yeeee
    hahaha

    1. titiw says:

      Kudu wajib bo.. masa kite kagak ada potonya, malah poto artesh lainnya banyaaak.. hihi..

  4. Nugi says:

    yg motretin kalian itu sapa? Agnes Monica? :D

    1. titiw says:

      Bukan.. mamang2 jaga tiket yang lagi joget ala agnes.. makanya muka dia keganggu banget pas kita minta fotoin.

  5. Cutbray says:

    Woooooowwww……

    Cihuyy banget tuh outfit-outfitnya :)
    Tapi cutbray-nya Elfa’s ‘dangdut’ banget, hahaha…
    Tapi keren euy…

    1. titiw says:

      Namanya juga 70’s.. di mana flower generation seneng gila sama cutbray macem ituuu.. ihihi

  6. zee says:

    Gw cuma pengen komen foto2nya aja tiw.
    Itu lu kejam banged bilangin soal gelambir, wakakakakaaa….. sumpah kocak banged!

    Kostum Mulan dan Sita itu kok kayak ikan duyung kena tembak gitu, ya? Ancur kalo menurut gw, sih.
    Dan gw setuju dgn lu, suara Agmon itu bikin telinga kayak dengunggg terus, stress dengarnnya.

    Kritikan dan cacian yg mantap say! Lanjutkan! Hahahahaa….

    1. titiw says:

      Hwaaa.. mbak zee lebih kejem daripada akuuu!! bajunya mulan ama sita dibilang kayak ikan duyung kena tembak!! LOL!! Hooh.. sebenernya agnes itu suaranya gak ya.. ehem.. maap nih buat para fens.. gak terlalu bagus.. cuma emang kuat sih.. maklum work outnya dia juga kayaknya yg ala2 gerwani gitu.. liat aja otonya.. bukan main pemerintah.. hihi..

  7. tya says:

    aduuh terus terang jeng, aye sih ga apal lagu2nya ABBA
    tpi review konser kamu KUEYEEEENNN!!! kekekekk asik2!!!
    nice juga! lanjooottt…

    1. titiw says:

      Nyehehehe.. tararnegkyu, tahu tahu tahuuuuu..

  8. unee says:

    HAHAHAHAHAHAHA.
    SI PIDIALDIYANO ITU EKSIS BANGET SIIHH ?!!
    Untung aku ga nonton (di tipi). Kalo nonton pasti muntah muntah duehh. Gak suka ama dia soalnya. Sok manis. Suara biasa aja. Setipe ama dek Afghan.
    Hhhhhhhh…………

    1. titiw says:

      Betull.. suara biasa aja.. malah kayaknya bagusan afghan.. ahahha.. mukanya pidi sih mirip joshua menurutku.. mwahahaha

  9. Patton says:

    Patton ada temen q yang ngefens bgt 5 u tp cwk dy klo dah liat u ky orgil tw…..karena terlalu tergila-gila

  10. A 903 NK says:

    patton u lg gak Online pa?…………….
    ko message q gak d”bls……?]
    o.y q blh mnt no. hp u gak?
    please…….q nag Cilacap……….thank”s
    yyyyyyyyyyy!!!!!!!!!!!!!1

  11. A 903 NK says:

    PATTON U BS K”Cilacap gak………..???????
    please……….
    u kls brp c????????

  12. seno says:

    oke. yg ini walau tanpa gambar sangat membuat iri!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now