500 Days of Summer

This is a story of a boy meets girl… but you should know up front

This is not a love story

Setelah mendownloadnya kemudian menontonnya jam 3 pagi, I can’t resist to share my feeling of happiness with you all. Film ini sulit digambarkan dengan kata-kata karena sangat normal, sederhana, dan terjadi di tempat yang biasa-biasa saja. Jalan cerita 500 days of Summer kurang lebih seperti ini:

  1. Tom, cowok asal New Jersey yang belajar arsitek dan malah bekerja sebagai penulis kartu ucapan adalah seorang yang commonly romantic. Percaya dengan cinta dan hal-hal romantis lainnya.
  2. Summer, asisten baru di perusahaan kartu tempat Tom bekerja, disisi lain, tidak percaya cinta dan tidak suka terikat dengan hubungan.
  3. Saat pertama melihat Summer, Tom tahu Summer adalah orang yang tepat buat dirinya.

Kira-kira begitu garis besar jalan ceritanya. Simple, tapi banyak faktor yang membuat film ini memikat dan bisa senyum-senyum sendiri nontonnya. Here’s some of the few factors:

  1. Zoey Deschanel. Pemain ini nggak terlalu banyak tampil di film-film besar, terakhir yang saya tahu Zoey bermain bersama Jim Carrey di Yes Man. Rambutnya yang hitam dan poninya yang lucu serta senyumnya yang khas membuat karakter Summer mengendap di hati cowok-cowok (at least mine).
  2. Joseph Gordon Levitt. Kalau nggak inget film Bricks yang dulu dibintangi Joseph dan meraih pujian dari banyak kritik nggak papa, soalnya itu film Indie dan sulit didapat di toko DVD bajakan. Tapi kalau 10 Things I Hate About You masih inget dong? Cowok bertubuh kecil bernama Cameron yang ngejar-ngejar Bianca? Penampilan Joseph di 500 days asik ditonton. Gagap-gagap nervous dan chucklesnya terlihat wajar. That’s what I like about him. Gesture-gesture awkwardnya memberi aksen pada karakter Tom.
  3. Plot Cerita. Plot cerita yang non linier membuat 500 days menjadi cerdas dan tidak dangkal. Di hari-hari awal, Tom dan Summer terlihat bersama dan menikmati kemudian di jauh hari kemudian Tom terlihat sendiri dan sedih. Scene senang dan sedih silih berganti mencampur adukkan perasaan penonton. Walaupun non linier, film ini mudah dicerna via indikator hari.

Film ini disutradarai oleh Marc Webb dan ini adalah film pertamanya. Canggih juga kan? Film pertama tapi sukses dan enak ditonton. Buat cowok-cowok yang nggak suka film romance, tenang, film ini nggak lembek kok, nggak girly kayak Twilight, nggak kompleks kayak Eternal Sunshine of The Spotless Mind. It’s clever and simple.. Nice soundtrack, too…

Buat yang mau download:

  1. Filmnya (695 MB)
  2. Subtitle (Inggris)

26 thoughts on “500 Days of Summer

  1. titiw says:

    Duh.. kemaren ke ambas lupa belii!! hihihi.. genre kesukaanku ini film.. nice review..! :D
    PS: Mas, ngedonlot segede gitu berapa lama..? eike main aja deh ke rumah yeiy embat2in film.. boleh kan..? hehe..

    • apy says:

      yoi ti, ni film seger banget deh… enak ditonton. gw download segede gitu biasanya 3 jam ti. Gw tinggal tidur aja. Tiap malem bisa dapet 2 film hehehe.
      Kesini lah ti kalo mau embat2in filmnya.

  2. ade s says:

    aaah…ini film juga masuk daftar 5 things must find before the end of this year gw!! tapi belum kesampean nonton ampe skr.
    mau donlot tapi koneksi sedang tidak medukung. hiks.. cari dimana yaah..?

  3. erick says:

    filmnya keren bgt, kemaren beli dvdnya di kantor, iseng2 aja, ga pernah baca review apa2 :p
    nice story about life it’s not a fate.. it just meant to be :D

  4. iqs says:

    lah, jadi lapak dvd ginih!? SAYA JUGA BARU NONTON!!!! anjrit itu pilem drama romantis yang paling keren.. biasanya drama itu.. eeww.. tapi yang ini nggak sama sekali. kau betul sekali mas ang, aku jatuh cintrong sama zooey deschanel (nggak typo, her name is actually zooey. double o). kayaknya pengalaman si Tom itu gw banget! *pada kabur*. anyway, yang ironis itu pas terakhirnya.. “nama saya …” (biar nggak spoiler). and hell yeah, nice soundtracks!

    oh, mas, udah nonton cashback? wajib tuh! plottingnya mirip pilem ini. menyegarkan! main-mainlah ke solfacorners :p

  5. nik.e says:

    paling suka pas scene Tom sedang Jumawa banget sampe2 pas ngeliat kaca mobil, refleksinya Han Solo
    top!!!
    btw, banyak cowo2 di sekitar saya yang merasa sangat diwakilkan dengan film ini :p

    • titiw says:

      Aku akhirnya baru nonton tadi malem niks!! hihihihi.. kamu ngeh aja ya kalo itu refleksinya Han Solo.. ya iyalah.. penggemar star wars.. :))
      Dan sepanjang film, aku mikir “apanya nih yg katanya nike banyak cowo2 yg ngerasa terwakilkan dgn film ini”.. :D

  6. azis says:

    ya olloh tiw, kemaren ketemu lo di gramed gi, eh gara2 gw lagi nyari the temper trap, eh malah nemu blog lo…
    hahahhaa… dunia yang sempit…

    numpang-numpang ya tiw… we come in peace, but not rest in peace..

    • titiw says:

      Eh dek azis.. nyeheheh.. silakan atuh mampir2.. kalo mau lebih menggila cari temper trap 1 album.. donlot aja di indowebster! :D

  7. Indra says:

    Aku awalx gak suka film romance td stelah td subuh pagi ntn film ini di TV sy gak bisa berkata ap2, film ini sungguh amazing, apalagi endingx…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *