The Groundhog Day (1993 film)

groundhog day

Groundhog Day: An all time classic…

Phil Connor adalah seorang pria egois, sinis sekaligus nyinyir adalah seorang penyiar meteorologis atau prakiraan cuaca di stasiun TV Pitsburgh. Suatu hari Phil bersama Rita dan Larry harus mengunjungi Punxutawney, sebuah kota kecil di Pennsylvania, untuk meliput festival tahunan Hari Groundhog bersama Punxsutawney Phil.

Phil yang egois sangat membenci tugasnya kali ini. Phil benci kota kecil, benci orang-orang ceria di dalamnya, dan segalanya di Punxsutawney. Phil meliput Groundhog Day seadanya dengan narasi yang buruk. Ketika Phil mencoba kembali ke Pitsburgh, badai besar menghadang mereka. Dengan berat hati Phil harus kembali ke Punxsutawney.

Baca Juga: Histeris Dalam Film Hi5teria

Keesokan harinya ketika terbangun, Phil menyadari bahwa hari itu adalah hari yang sama, 2 Februari. Semua orang melakukan hal yang sama dengan hari sebelumnya. Setiap hari Phil terbangun di hari yang sama dengan orang-orang di sekelilingnya melakukan hal yang sama.

Phil yang egois mulai mengambil keuntungan dari keadaan tersebut. Merampok truk uang, menculik Groundhog, menyetrum dirinya hanya sebagian kecil dari apa yang dia coba lakukan untuk mengisi hari-harinya.

Film ini memang agak tua, 1993. Tahun yang sama dengan Jurassic Park 1. Bill Murray dan Andi MacDowell dipasangkan di film ini. Keduanya bermain sangat bagus plus jalan ceritanya menarik. Walaupun lawas, tapi film ini tidak akan pernah lekang dimakan waktu. Film ini enak ditonton, jalan cerita sederhana namun penuh pesan. Buat yang belum nonton, coba nonton, paling tidak hingga Phil terbangun pertama kali di hari yang sama…

8 thoughts on “The Groundhog Day (1993 film)

  1. titiw says:

    Nyahha.. akhirnya nonton tadi malem.. sempet males krn alur awal agak lambat.. tapi lama2 ni film oke juga.. apalagi pas dia akhirnya belajar segala macem.. seru seru.. :D Bagus inih, banyak pesan moralnya.. haiyah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *