Green Fest 2009 Disemarakkan Benny & Mice

Green Fest ialah program tahunan yang diselenggarakan di Jakarta demi membangun awareness masyarakat terhadap lingkungan. Untuk tahun ini, penyelenggaraan diadakan di lapangan parkir timur Senayan, Jakarta Selatan. Karena udah bete gak dapet tiket di Jiffest, maka saya dan Vina, Whery serta kang mas meluncur ke sini untuk melihat apa saja acara yang ditampilkan. Kebetulan, sahabat saya Fathul manggung juga di sini dengan Grup bandnya, Nunung CS. Sesampainya di sana, ternyata Nunung CS sudah tampil dan tinggal penampilan Capoeira sebeum G-Pluck main. G Pluck sendiri adalah band yang membawakan lagu-lagu The Beatles yang beranggotakan salah seorang personelnya SORE, yaitu Awan Garnida.

N T W
N T W

Booth2 sudah dibereskan, tapi saya tetep pengen masuk tempat-tempat simulasi lingkungan hijau. Yang pertama adalah Zona Pohon, di sini diterangkan mengenai pentingnya pohon dan tetumbuhan untuk ditanam dan dirawat secara baik di lingkungan kita. Lanjut ke Zona air, di sini kita bisa liat2 gemana cara memakai air dengan bijak, dan cara membuat resapan biopori di lingkungan sekitar.

V & W
V & W

Ada pula zona kendaraan (eh saya agak lupa nama zonanya apa sih, hehe.. pokoknya berhubungan dengan kendaraan) dengan gambaran-gambaran yang tepat untuk membuat kita berpikir untuk memakai angkutan umum atau bersepeda, bahkan berjalan kaki saja. Zona listrik, zona sampah, dan lain-lain. Biar gak membosankan, saya taro aja kali ya gambar dari Benny & Mice supaya bisa terdeskripsikan dengan oke. Here you go!

19 thoughts on “Green Fest 2009 Disemarakkan Benny & Mice

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *