Events

Peluncuran Sahabat Harimau Oleh WWF

Wednesday, 10 February 2010

Tahukah kamu?

  • Spesies harimau di Indonesia hanya tinggal harimau Sumatera karena saudaranya, yaitu harimau Bali dan harimau Jawa telah punah dalam 50 tahun terakhir?
  • Harimau Sumatra yang ada diperkirakan hanya tinggal 400 ekor?
  • Kategori harimau Sumatera tersebut berada dalam kategori “Sangat Kritis Terancam Punah?”
  • Di mana ada harimau, berarti hutan tersebut masih sehat?
  • Harimau merupakan spesies payung, yang artinya dengan melindungi spesies ini berarti melindungi spesies lain yang hidup di habitat yang sama?
  • Kalau tahun ini adalah “The Year of Tiger”?

Betul, dalam tahun baru Cina yang akan dimulai minggu depan bertepatan dengan hari Valentine, kita akan memasuki tahunnya harimau. Bersamaan dengan itu WWF Indonesia bersama 13 negara lain mengampanyekan “The Year of Tiger” dengan tujuan menyelamatkan harimau dari kepunahannya.

Year of Tiger

Jumat dan Sabtu tanggal 12 & 13 Februari 2010

watch movie of scared shrekless

ini, WWF akan meluncurkan acara “Year of Tiger 2010′ ini di Taman Menteng, Jakarta Pusat. Iya, yang samping Kris Gallery & Hotel Formule 1 itu lho. Apa aja kegiatannya? BE-JI-BUN alias buanyak banget! Di hari Jumat, selain diadakan konfrensi pers (pukul 10:00 – 11:00), juga ada talk show & pameran foto “Wonder Eyes Project” (pukul 14:00 15:00) serta drama teatrikal dari sekolah tunas muda (pukul 16:00 – 17:00).

Di hari Sabtunya, baru keluar nih yang seru2 sangat. Pas baru dateng, silakan registrasi di booth registrasi, dan simpen tiket door prize baik-baik. Buat kamu yang seneng keriaan dan gretongan, bisa ikut games yang diadain di stand2 di situ (pukul 11:00 – 14:00). Mau yang unik? Ada penampilan dari School of Universe yang mainin musik dari barang bekas (Pukul 14:10 – 14:25) plus tari Lampung yang diadakan setelahnya. Tiket doorprize kamu masih di tangan? Simak baik2 pengumumannya, karena pukul 16:15 – 16:25 pemenang doorrize akan dibacakan.

Dari kecil kepengen bisa belajar kungfu karena baca Kungfu Boy? Ego kamu terpuaskan, darling. Akan ada Shaolin Panda Saves Sumatran Tiger! WOW! (Pukul 15:00 – 15:30). Ya ya ya, dari tadi kalian nunggu2 band apa aja yang tampil kan? Dear Nancy, The Brandals, dan Ballads of The Cliche bakal perform sekitar pukul 16:00 – 18:00. Selama itu, bakal diselipin sekali lagi pengumuman pemenang door prize. Oh ya, dalam acara ini, akan diperkenalkan pula apa yang namanya Sahabat Harimau. Jadi, Sahabat Harimau ini adalah kamu yang mau menyumbang secara materi maupun tenaga demi kelangsungan hidup harimau2 ini. Misalnya aja, untuk research harimau ini kita butuh camera trap yang harganya ribuan dollar. Nah duit untuk beli camera itu kita dapet dari sumbangan kalian para sahabat harimau. :D

Setelah Magrib, bakal ada penayangan PSA Tiger Hakuhodo, pemutaran film, tari Japin dari Riau, Teatrikal Sumatera Sari Ayu, sampe pengumuman hasil akhir donasi dan pengumuman foto favorit. Iya, foto favorit adalah dia yang punya hasil voting paling banyak, dari semua peserta pameran “Wonder Eyes Project” itu lho. Fyuh, banyak banget ya acaranya? eits, tunggu dulu. Setelah pengumuman ini itu, ada lagi Pantomim, pertunjukan Barongsai (cihuy! Gak usah jauh2 ke kota, udah ada di depan mata!), dan puncaknya adalah penampilan dari jamaica Cafe dan si pasangan musisi yang baru2 ini menikah, Endah & Rhesa (Pukul 21:00 – 22:40). Sekian dari saya, seorang volunteer yang akan menjaga booth Riau & Lampung.

PS:

download dvd movie megamind

Bawa sampah kering kamu dan juga botol minum sendiri ya, bakal banyak giveaways menarik untuk kalian! C u there guys!

14 thoughts on “Peluncuran Sahabat Harimau Oleh WWF

  1. Bieb says:

    waaaahhh…kebetulan sabtu ini mo makan nasi gila di depan SD Menteng. Ok d…sekalian mampir klo gitu. :D

    1. titiw says:

      Ayo2.. bener ya.. temui aku di booth riau.. :D

  2. pakacil says:

    tidak sempat menyaksikannya…
    saya ke jakarta baru beberapa hari setelah semua tanggal di atas itu
    suka liat tari japin yg rancak dan dinamis itu.

    1. titiw says:

      Wah.. sayang ya, nantikan deh laporan pandangan mata tari japin bang.. :D

      1. pakacil says:

        direkam aja, biar sahih laporannya :D

  3. purwoshop says:

    tfs mba…cuma gak bisa dateng kesana..liputannya yah ^_^

    1. titiw says:

      Liputannya belum pak, baru foto2nya aja di Fesbuk, hehe.. :D

  4. -hni- says:

    pengen dateng, tapi kebetulan sabtu besok dah ada acara… :(
    lalu, untuk bisa menjadi Sahabat Harimau bagaimana caranya?

    1. titiw says:

      Ya.. sayang banget mbak. Acaranya seru banget loh. Untuk jadi Sahabat Harimau itu donasi, yang mana donasi itu akan digunakan untuk membantu riset, konservasi, dll mengenai harimau Sumatera mbak. Langsung hubungi WWF aja kalo mo donasi, dapet boneka harimau lho! AUM. :D

  5. venus says:

    i missed the event. padahal pengen tapi gara2 ujan dan lain2 itulah….hiks…

    1. titiw says:

      Tau nih si Mbok gemanah,, padahal udah ditunggu2 ehadiranmu di panggung itu sabtu itu.. Hemph..

  6. Dimas says:

    hallo titiw. makasi ya untuk teman-teman di WWF telah ngundang Ballads of the Cliche main disana. Sori kemaren gak full team dan maennya juga akustik. Mudah-mudahan diundang lagi ya kalo ada acara WWF selanjutnya. :D

    1. titiw says:

      Hai Dimass!! Ya ampuuunn!! Kamu mau mampiiir! hihi.. *menggila* iya gpp banget lagi.. Keren kok kemaren mainnya.. :D Iya nanti kalo ada acara WWF diundang lagi deh.. *tertegun baru inget kalo cuma volunteer ecek2 bukan pegawe*. Eh btw ada lagi tulisan di SINI ttg acara hari H nya. Minta izin ngelink bog kamu dan myspacenya Ballads of the Cliche yaa.. :D

  7. seno says:

    ini ad harimau berannya gak? :)) gbr

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now