10 Songs I Can Hear Over & Over Again From My Celly

10 lagu dalam HP saya yang selalu dan selalu saya dengar ulang dan ulang dan lagi dan lagi dengan cerita di balik lagu dari sudut pandang saya.

1. Alan Parsons Project – Days Are Numbers
Saya mengenal Alan Parsons Project dari lagunya yang sangat legendaris, Eye In The Sky. Untuk lagu yang satu ini, cucok banget kalo didengerin sambil traveling. Apalagi di lirik bagian reff  “Days are numbers, watch the star. We can only see so far, someday, you’ll know where you are“. Seakan-akan menegaskan kalo kamu mau pergi, pergilah. Namun jangan lupa untuk mencari jati diri yang sebenarnya dalam perjalanan itu.

2. Bee Gees – Alone
Video clip Alone selalu terngiang dalam pikiran saya yang memang lawas. Ketika SMP dan melihat vid clip ini, saya merasa kalo vid clip ini extra ordinary sekali. Meski liriknya sedih, namun iramanya yang berada di jajaran mayor membawa saya ke suatu tempat fantasi yang menyenangkan sekaligus menyedihkan.

3. Andien – Detik Tak Bertepi
Lagu berdurasi 05:47 ini merupakan ciptaan Elfa Secioria yang meraih lagu terbaik di ajang ASEAN Song Festival ketika dinyanyikan oleh Christine Panjaitan. Lagu yang berada dalam album pertama Andien yang meretas jalannya sebagai penyanyi jazz kala saya menjadi anak SMA ini adalah alasan saya berlelah2 naik bus ke beberapa toko musik untuk mencari albumnya. Perhatikan lirik keseluruhan lagu ini. JUARA.

4. Gary Barlow – Open Road
Saya melepaskan pekerjaan 9 to 5 saya dengan memutar lagu ini di jalan menuju rumah. Saya suka dengan pekerjaan saya ini, namun merasa jalan saya untuk sukses masih terbentang luas di luar sana. Dan saya pun berjalan dengan senyum terkembang mengharapkan jalan yang terbuka di depan dari yang di atas. Semoga.

5. Tears For Fears – Head Over Heels
Hidup sendiri di kos kadang sulit kadang menyenangkan. Lagu era 80an ini merupakan salah satu sisi menyenangkan dari ngekos. Bukan berarti saya anak kuliah jaman dulu ya, tapi ngepel saya di tiap Senin pagi setelah basket wajib hukumnya ditemani lagu yang diunduh dari lime wire ini, entah mengapa.

6. Jackson 5- Got To Be There
 Cinta yang tulus dan polos terpancar dari lagu ciptaan band paling legendaris di masanya. Suara melengking Michael Jackson membuat segalanya sesuatu yang biasa menjadi lebih indah. Sempat lagu ini selama berbulan2 menjadi lagu untuk alarm bangun pagi saya, dan selalu sukses untuk membuat saya tersenyum setiap pagi.

7. Jason Mraz – Sleeping To Dream
Entah bagaimana caranya lagu ini bisa nyangsang di deretan lagu saya di dalam komputer. Setiap mendengarnya, saya selalu merasa diayun2 oleh irama musik yang sangat cocok dengan vokal si penyanyi. Bertahun tahun kemudian saya baru nyadar kalo ini adalah lagu Jason Mraz yang digilai itu. Oh ya, tiap denger lagu ini juga perasaan saya melayang kepada peristiwa INI.

8. Float – Pulang
Meskipun lagu ini sudah masuk di salah satu lagu Indonesia terindah versi saya, saya belum mau mengenyahkannya dari memory card HP saya yang minim itu. Dengan gitar minimalis dan suara vokais yang sumpah mirip banget sama Dave Matthews, lagu Pulang juga selalu meningatkan akan masa2 awal kenal dengan pacar yang terakhir.

9. Club 8 – We’re Simple Minds
Bandung tahun 2003. Saya membeli kaset yang berisi lagu ini di sebuah distro. Setelah didengar semunya, lagu ini sukses saya tasbihkan menjadi lagu terbaik. Meskipun mendengarnya selalu menyakitkan karena terkenang kisah yang menyakitkan pula, katanya untuk menghilangkan rasa takut atau sakit ya dengan menghadapi rasa takut itu dengan gegap gempita. Jadi, tak ada salahnya saya mencoba memulihkan rasa sakit dengan sakit itu sendiri bukan?

10. Tohpati – Sendiri
Lagu yang berada dalam album pertama Tohpati sebagai pure gitaris ini sangat cocok diputar saat kamu dalam keadaan “kosong”. Saat kamu ingin refleksi diri, saat kamu tidak tahu ingin mendengar lagu apa, saat kamu tak tahu harus berbuat apa, ataupun saat hanya benar2 ingin sendiri seperti tajuk lagunya.

Sekian. Supaya kalian sedikit “mengerti” apa yang saya rasakan, saya kasih link untuk mengunduhnya. Happy listening!

(c) Image 1, Image 2, Image 3

19 thoughts on “10 Songs I Can Hear Over & Over Again From My Celly

  1. Olla says:

    Samaa..suka bgt detik tak bertepi-nya andien..punya yg versi englishnya ga kaktitiw?beat with no end klo ga salah.. :)

  2. nToel says:

    Awawaw….tnyta ada yg suka Float jg! Kereen gila liriknyaaa.. ‘Stupidoritmo’ jg cakep lhoh mbak! *ngiklan,xixi..
    -ttp ngblog yah mb Titiw! G pnah ga2l bkin sy ktwa nih blog,ud jd langgann sy sjak SMA

    • titiw says:

      stupidoritmo itu nama bandnya atau nama salah satu lagunya float? Eh kamu SMAnya kapan emang..? Gak dari 10 th lalu kan..? 10 th lalu blog saya belum ada.. hihi.. makasih banyak udah baca2 titiw.com ya say.. :D

  3. nToel says:

    judul laguny Float ntu mbaaaak…btw, iseng share (kan kita care! +halah+:
    jadiiisuridiii…sy pan buka2 titiw.com ni..n mnemukan link k blog bjudul “PNS…apaaa gt” lupa, punya mas Roid yg tnyta alumni kampus sy! jyaah…br taw STAN tnyta jg mmproduksi orang se***** dia, hehe. n tnyta bin tak didugaduga, mas Roid ni sering hangout ma tmen sy…oh mama oh papa, sempitnya dunia -_-“a

    • titiw says:

      Set dah kan maen.. Orang2 yang buka blog ini kok pada kenal si pns bejat roid itu ya..? Apa keyword yg saya taro di sini mirip sama yg dia punya..? CIH. hihihi.. Id, ada yg nyariin niih! :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *