Events

Trees For Life

Monday, 10 May 2010

GUESS WHAT?! Saya diundang sama Djarum untuk ikut program Trees For Life, yaitu event penanaman pohon di Demak hari Rabu minggu ini, ma men! *kalem, benerin rok dalem, duduk lagi*. Yep, tiba-tiba aja ada email nongol di siang hari yang anget ini, yang isinya mengundang saya dan beberapa blogger untuk ikut acara tersebut. Hyahaha.. Kemaren pas saya lagi blogwalking sih, si saya liat si Om gendeng sama si Didut anak Semarang diundang. Mbak Zee pun begitu, tapi dia gak bisa ikut karena harus kerja. Pertamanya iri kenapa saya gak diajak, eh besoknya langsung dihubungin! Hihihi.. SENANK!

Katanya sih, mereka menemukan saya dan beberapa blogger karena emang nyari orang2 yang membicarakan lingkungan dan aktif di dunia maya. Emang sih, saya sering ngomongin lingkungan, dan kemarin2 ini karena nemu Pohon Trembesi yang jadi fokusnya Pak SBY dan beberapa korporat untuk menanam pohon itu, saya jadi ngebahas pohon tersebut dengan beberapa temen. Belum lagi setelah saya ketemu kalo 14 SPBU di Jakarta akan ditanami Trembesi juga. Nah, salah satu perusahaan yang fokus dengan penanaman Trembesi ini ya Djarum itu.

Djarum Trees For Life

Kalo liat2 di Websitenya sih, acara yang bertajuk Trees For Life tersebut telah dilaksanakan sejak awal tahun ini, tepatnya pada 24 Februari 2010 dengan kehadiran Gubernur Jawa Tengah. Sebanyak 2767 Pohon Trembesi rencananya akan ditanam di sepanjang jalan Semarang-Kudus. Gak cuma sekali itu, sebulan setelah itu, tepatnya 29 Maret 2010, penyanyi Nugie yang memang concern di lingkungan menanam Pohon Trembesi di kelurahan Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak bersama Lembaga Swadaya Masyarakat Lingkungan.

Tapi gak bisa dipungkiri kalo yang ngeGONG banget adalah program penanaman pohon yang bulan April lalu, ketika bintang tamu yg ikut nanem pohon adalah mbak LUNA MAYA! Beuh.. Pas saya baca sih, doski dikerubutin banget deh ama penduduk setempat. Udah kayak laler yang ngerubutin kita pas lagi asoy2nya makan kepiting di muara angke. Menurut pendapat saya ya, emang sih si LM ini dibayar tapi dia punya pilihan untuk tidak keringetan nanem2 pohon gini kan? Banyak yang bisa bayar dia tanpa harus capek panas2an. Jadi saya lumayan salut sama dia.

Luna Maya Menanam Pohon Trembesi

Orang-orang pada umumnya mungkin akan berpikir, untuk apa perusahaan-perusahaan seperti ini melakukan CSR “hijau”? Saya pribadi, mendukung SEMUA perusahaan apapun latar belakangnya, selama CSR yang dilakukan itu positif. Saya pernah ikut2an salah 1 perusahaan minyak untuk adopsi pohon, saya pernah bantuin salah satu perusahaan rokok pula untuk sebuah acara pendidikan, dan saya pernah kerja selama 1,5 th untuk membantu CSR sebuah bank dalam dunia seni. Apapun motif ataupun latar belakang mereka, lihatlah dari sudut positifnya. Mereka punya pilihan untuk melakukan CSR di bidang lain yang tidak terlalu punya impact besar pada masyarakat. Tapi mereka memilih untuk melakukannya.

Lihat betapa hijaunya wilayah Kudus sekarang. Lihat betapa canggihnya prestasi pemain2 bulu tangkis jebolan Djarum. Lihat betapa senangnya anak2 di sekolah2 yang saya datangi ketika disuguhi tontonan teater. Lihat betapa banyak teman saya yang mendapat beasiswa penuh dari sebuah perusahaan rokok. Dan setelah saya lihat lagi, Djarum sudah sangat concern dengan lingkungan dengan proram Djarum Bakti Lingkungan sejak tahun 1979! Gosh! Bahkan sebelum saya diniatkan untuk dilahirkan, perusahaan ini sudah terpikir untuk Go Green. Maaf jika opini dan jalan pikiran saya tidak sama dengan teman-teman di luar sana. Berbeda bukan berarti dosa kan..? ;) Jadi, doakan acara penanaman pohon nanti berjalan lancar dan saya pergi & pulang dengan selamat ya kawans!

PS: Tunggu, Djarum ini sponsor pertandingan bulu tangkis Indonesia Open gak ya..? Kalo saya bersedia live tweet untuk acara tersebut.. Djarum mau kasih saya tiket gratis gak ya..? AHahahaha.. *ngarrep beraat*

25 thoughts on “Trees For Life

  1. didut says:

    mari kita ketemu seleb …eh …menanam pohon :P

    1. titiw says:

      Eh, emang acara ini ada selebnya..? CIHUY!! *ngarrep*

      1. -hni- says:

        Eh, emang acara ini ada selebnya..?
        –> ga ada. selebnya harus kerja
        *benerin jilbab*
        *dilempar pohon dari segala arah*
        :D

        1. titiw says:

          GYahahah!! komenmu ini super hilarious mbak!! Denger2 sih katanya ada artesh yg kribo2 ituuh.. hihi.. Alias nidji.. hehe.. :D

  2. perez says:

    hihihi…sukses ya ceu’ ma tanam menanamnya…jgn lupa pas nanam trembesi baca bismilah duli, alfatihah n yasin! biar tar pas udah gedhe gak dipake tinggal genderuwo :)
    tak doain ceu’ biar bisa dapet tiket gratisnya jarum, amiiin!

    1. titiw says:

      Makasih sayaaang.. :D pastinya baca bismillah biar nanemnya gak miring dan gak digenderuwoin! hihihi.. Huhu.. aku berharap bangeet dapet tiket gratis nonton Indonesia opeen! Biar live tweet makin napsuuu! :D

  3. pipitta says:

    ditunggu live report nanem pohonnya :D

    1. titiw says:

      Pastinyah mbaaak! :D

    1. titiw says:

      Apa ini cuma 8 karakter – yg mana tanda seru udah diitung- ?! Hemph.. nIat dikit dong komennya. panjangiin!! Biar eike bisa dapet insight dari para pembaca yg budiman. BETOOL??!

  4. budiono says:

    wah mantab lah itu…
    lanjutkan!

    1. titiw says:

      Ahaha.. kau ini mas di mana mana selalu.. LANJUTKAN! ;)

  5. -hni- says:

    titip salam sayang buat pohon2 itu ya…
    semoga bumi kembali menghijau dan sejuk

    1. titiw says:

      Tenang mbak, jangankan hanya sayangmu yang kusalamkan.. PEluk dan ciummu juga pastii aku haturkan kepada mereka.. Amin untuk doanya.. :D

  6. mima aja says:

    salam2 kecup ya buat kak luna maya *lho??*

    1. titiw says:

      Sayang sekali ciin.. yang ikut ternyata Nidji dan Raditya Dika.. Gak ada kakak luna.. Hihi.. ;)

  7. Winarto says:

    Salam untuk pohon trembesi nya

    1. titiw says:

      Dapet salam balik.. ;)

  8. fairyteeth says:

    dirumahku banyak pohon loh tiw… ayok kita ngerujak… :lol:

    1. titiw says:

      Pohon belimbing..? jambu..? Mangga..? Cocok! NYOOK! :D

  9. yoga says:

    yaa foto loe cuman punggungnya doang tiw

    1. titiw says:

      Yang penting kece.. *ngarrep*

  10. seno says:

    keren nih…tapi gambarnya gada lagi masa…

    1. titiw says:

      Masa gambaranya udah ada lagi, masa..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now