Mau Ketemu El Manik & Andi Bachtiar Yusuf? Join Klub Film!

Klub Film yang dimulai Januari lalu udah masuk ke edisi 4 lho! Acara yang diprakarsai curipandang.com dan bicarafilm.com ini diadain Kamis lalu, 29 April 2010 dengan nobar film klasik tahun 1982, Titian Serambut Dibelah Tujuh. El-Manik, Dewi Irawan, Soekarno M Noor, dan Rachmat Hidayat merupakan bintang-bintang di balik film yang merupakan remake film tahun 1950an, dengan skenario buatan Asrul Sani.

Saya nggak bicara lengkap tentang filmnya, karena sudah dibahas di Bicarafilm. Yang mau saya ceritakan tentu saja event kita yang super kondang ini! Hihi.. Diadakan di Rumah Zeke Khaseli yang udah ikut kongkow bareng di Klub Film 3, #klubfilm ke-4 ini punya beberapa bintang tamu. Salah satunya adalah Andi Bahtiar Yusuf a.k.a Ucup, sutradara film Romeo Juliet, dan The Conductors. Eits tunggu dulu, ternyata eh ternyata emang nggak rugi join #klubfilm. El Manik sang pemeran utama film ini sebagai Pak Guru Ibrahim dateeeng! Yes, El Manik as in EL MANIK, people! :D

Moderator kita, El Manik & Bang Ucup

Dengan dimoderatori oleh kakak Ewink dari bicarafilm, kita mendiskusikan film ini diliat dari berbagai point of view. Misalnya saja Bang Ucup, Pakde Totot dan mas MG yang mengemukakan banyaknya simbol-simbol di film ini dikaitkan dengan keadaan masyarakat. Ada pula Mas Iman Brotoseno, salah satu pentolan Bicarafilm yang bertanya, kalau dulu film lawas ini mengangkat islam yang kental dengan budaya lokal, apakah berarti film sekarang mengalami kemajuan atau kemunduran karena mengadopsi budaya Arab?

Zeke Kaseli & his Tiger mask. Arr..

Diskusi makin seru, dan dari kerumunan penonton kita bisa melihat Joko Anwar, geng Langsat (Pak Didi, Ndoro Kakung, paman Tyo, Bang Enda Nasution), dan beberapa teman dari radio streaming serta dari majalah. Padahal event ini hanya kita sebar via online, namun animonya sangat besar! Untung studionya Zeke juga besar.. Hehe.. Jangan seneng dulu, setelah foto bareng, salaman sama para guest star, kita dihibur dengan beberapa lagu dari Zeke dan teman2nya! Mereka pake topeng hewan, dan “video-clip” nya disiarin langsung di screen. Absurd, tapi saya pribadi senang dengan nada-nada melonjak yang mereka bawakan. Di lagu terakhir, Mas Harlan Bin Boer sang Manajer Band Efek Rumah Kaca juga gabung ikut nyanyi sama Zeke. Whoaaa.. Malam yang seru, dengan film seru, dan tentunya bersama teman-teman yang seru! Tertarik untuk gabung di klubfilm berikutnya? Stay tuned with Curipandang & Bicarafilm!

Foto bersama para pencinta film! :D

Tulisan diembat secara gila2an dari SINI

16 thoughts on “Mau Ketemu El Manik & Andi Bachtiar Yusuf? Join Klub Film!

    • titiw says:

      Wah.. kita udah 4 bulan ini tiap bulan emang selalu di jakarta say.. mungkin untuk ke depannya kalo banyak permintaan kita akan ke luar kota. Soalnya acara ini nggak dipungut bayaran sih.. Hehe.. masih indie dan woro2nya cuma lewat online aja. Makanya pantengin curipandang.com sama bicarafilm.com ya.. :D

    • titiw says:

      Padahal udah tua ya mbak.. Hehe.. KAlo nonton film ini jadi klepek2 deh.. Aktingnya dia oke banget! :D (dasar penyuka om-om.. )

  1. TONIMEGA says:

    hy… om el manik apa kabar? aku juga salah satu pecinta kamu lho…..
    aku sering liat kamu ditelevisi,dan aku liat kamu exis terus boleh minta resepnya ga’?
    boleh minta no. hpnya ga’?

    • titiw says:

      Hai hai, sayangnya komen kamu hampir gak mungkin dibaca om el manik nih.. karena ini postingan saya, bukan om el manik. Tapi semoga beliatu tau kalo masih banyak orang di luar sana yang look up sama beliau ya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *