Gadget Wajib Saat Traveling!

Haaaa.. Loooo!! Ketemu lagi sama tante Titiw di sini. Duh duh duh.. Kamu kok terlihat putihan? Gak pernah ke pantai lagi? *menatap seorang brondi dengan penuh nafsu*

Hai Tante, makin langsing aja nih. Gak pernah hubungin aku lagi sih, jadinya aku gak terlalu punya gairah hidup deh..

Maaf darling! Tante jarang hubungi kamu-kamu semua akhir2 ini. Maklum, Om Joni suami sah tante lagi di rumaaah terus. Pengen dikeloniiin terus.. Hihihi.. Hahaha.. Grook! Eh kok bisa2nya ya kita ketemu di sini? Di Singgapur gitu lhoo!!

Iya tante, aku sih ke sini jalan2 aja sama temen. Eh gak nyangka ketemu tante di sini. Ngapain di sini tante..? *temen2 di belakang udah pada bisik2 tetangga*.

Biasalah, mau belanja di orchard Road buat butik tante.. *kamera mengarah ke tulisan Bugis Junction*. Shit, ntar ketauan kalo gw belanja brg2 KW di Bugis Street nih! Eh, tante tuh ke Bugis Street ini cuma lewat lho, biar lebih deket aja.. Abis Orchard Road banjiir, jadi tante bingung nih.. *sok2 pencet2 GPS*

Tante gak tau jalan? Gak usah ngandelin GPS tante, malah tambah bingung loh nanti.

Loh? Terus kalo gak pake ini, gemana tante bisa ke tempat2 yang tante tuju?! Emang biasanya kalo nyari jalan, kamu pake gadget apa..?

Duh tante, kayak nggak tahu aku aja. Yang tante suka dari aku kan kesederhanaan aku. Tinggal buka map aja yang tersedia di banyak tempat, atau paling gampang ya nanya orang.

Waw, kamu emang brondi favorit tante! Trus, gadget yang biasa kamu bawa kalo traveling apa aja sih?

Wah, kalo aku sih gak terlalu banyak ya tante, coba aku jabarin satu2 gadget yang wajib bawa kalo jalan2 nih:

1. Handphone

Tentunya alat komunikasi yang sekarang sudah masuk di jajaran barang primer ini WAJIB hukumnya dibawa. Kecuali tante tidak punya keluarga, tidak butuh keluarga, atau tidak sayang keluarga. Pastikan pulsa tante terisi dengan cukup, apalagi jika ke tempat yang kira-kira akan susah untuk menemukan tukang jual pulsa. Kalau ke luar negeri, jangan lupa minta kepada provider tante untuk mengaktifkan roamingnya.

2. Charger handphone

Apalah artinya HP tante tanpa batre yang terisi penuh? Nol. Nil. Zero. Hampa. Kayak hatiku ditinggal tante selama ini.. *wink wink*

3. Extension steker multifungsi.

Beda daerah, apalagi beda negara, bisa jadi colokan listriknya beda juga, tante.. Ada yang colokan pipih 2, colokan 3, dan macam-macam. Jangan lupa bawa supaya gak mati gaya!

Eh, ada tante. Ngagetin aja kayak tok2 wow..

4. Kamera

Ah, mata kita memang “kamera” terbaik yang diciptakan Tuhan. Namun ada waktu dimana kita ingin melihat lagi tempat yang pernah kita singgahin dan seikit merasakan momen itu lagi. Iya gak tante?! Kalo aku sendiri pake kamera poket Canon Power Shot A480, murah dan bagus kok hasilnya. Poket, DSLR, analog, atau apapun, pilihan ada di tangan dan kantong tante!

5. Charger kamera

Kalo kamera tante tipe yang isi ulang, pastiin di tempat tujuan tante udah ada listrik. Pastiin jam nyalanya pula. Kayak Teluk Kiluan di Lampung yang listriknya cuma nyala setelah magrib. Sedangkan kalo kamera tante yang batre A2 sih enak, tinggal beli. Tapi kalo saran aku sih, mending punya batre A2 yang bisa diisi ulang juga. Tante katanya udah go green kan..? ;)

6. Laptop & Chargernya

Kalo aku ada di perjalanan yang sekiranya lama dan ada tugas2 kuliah yang harus diselesaikan, laptop wajib adanya. Sebagai storage menyimpan foto2 yang banyaknya heladalah itu juga cocok. Sebagai seorang business woman yang jarang naik gunung dan bawaannya cuma dikit mah, bawa aja laptopnya, tante! Tapi emang lebih oke kalo ukurannya mungil sih kayak netbook aku, Axioo Pico DJH 615.

7. MP3 Player

Kalo HP aku kan bisa juga untuk denger lagu. Demi mengurangi bawaan, aku pun penuhin memory card HP dengan lagu favorit. Tapi kalo punya MP3 player sih sok aja dibawa tante. Apalagi kalo tante lagi kesepian kan lumayan jadi ada yang nemenin..

8. Bolpen & notes

Eh ini termasuk gadget gak sih..? Hahaha.. Untuk blogger seperti aku, menulis secarik dua carik untuk menggambarkan suatu tempat itu wajib adanya, tante. Apalagi kalo di tempat itu ada fakta2 menarik, yang sayang jika tidak dibagikan kepada yang membutuhkan.

Segitu aja sih tante. Soalnya aku juga orangnya gak terlalu gadget mania sih. Selain masih kuliah, lebih baik kan uangnya ditabung untuk orang tua.

Awww.. Kamu tuh kiyut banget siih!! bawaannya ringkes, trus juga gak nyusahin orang lain. Tante haru, ayo kita ke Lucky Plaza, kamu boleh beli gadget apaaapun yang kamu suka! EH tapi yang gak lebih mahal dari dua  juta, eh sejuta, eh dua ratus ribu ya! *seret si brondi*.

Eh tante, tapi temen2 saya masih ada di belakang tante, tante, tantee!!! *adegan ditutup ala sinetron sok lucu*

PS: Adegan dan tempat dan pemain sangat fiktif, tapi jika dirasa tidak fiktif juga nggak papa. Berasumsilah sebelum asumsi itu dilarang. Happy traveling!

(c) Picture

18 thoughts on “Gadget Wajib Saat Traveling!”

  1. Eh nga bawa pakaian tante .. “Eh ini termasuk gadget gak sih..? Hahaha.. Untuk seseorang yang hobby travelling masak nga bawa pakaian ganti, nga boleh mati gaya..”

    *ikut note nomor 8 hehehe

  2. sayang, kamu lupa nyebutin senter…

    kan rada susyah kalau mau be’ol malem2 di tempat yang listriknya di jatah.

    1. @kuy: Nah, aku juga sempet kepikiran mau nulis senter, tapi demi sebuah keefisienan, aku gak jadi tulis. Kenapa..? Karena cahaya dari layar HP kalian semua udah cukup untuk menerangi hati yang gulita, apalagi hanya sekedar beol malem2 di sungai yang banyak kodok! ;)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pulau Padar Titiw

Titiw

Ngeblog sejak 2005

Female, Double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau lihat nomor angkutan umum doang. Virgo abal-abal yang sudah menjadi blogger sejak tahun 2005 yang pengalaman menulisnya diasah lewat situs pertemanan friendster.

Scroll to Top