Akademi Berbagi: Berbagi Tak Pernah Rugi!

Beberapa minggu ini, timeline di twitter saya ramai dengan orang-orang yang menulis: “Mbak @pasarsapi, saya ikut kelas social media ya”. “Mau ke kelas Fotografi-nya mbak @poeticpicture ah..“, sampai mau ikut kelas-kelas lain seperti art directing hingga copy writing. Sebenarnya, kelas apa yang ramai diperbincangkan para onliners ini?

Kenalkan Akademi Berbagi, “akademi” yang muncul karena obrolan ringan mereka-mereka yang aktif di dunia social media dan atas semangat berbagi yang tinggi. Mulai menarik, bukan? Ada kelas apa saja di sini? Sampai sekarang, beberapa kelas yang telah dimulai dengan “guru-gurunya” serta tempat diadakannya kelas2 ini adalah sebagai berikut:

  • Copy Writing, Art Directing, Creative (Guru: Subiakto & Budiman Hakim) --> Hotline Advertising, Jalan W. Mongisidi 11-13
  • Online Journalism (Guru: Budiono Darsono) --> Kantor Detik.com Wisma Aldevco Octagon Jalan Warung Buncit Raya
  • Social Media (Guru: Enda, Ndoro Kakung, Ventura) --> Rumah Social Media, Jl. Langsat No 16
  • Fotografi (Guru: Sasha & Danny) --> Rumah Social Media, Jl. Langsat No 16
Kelas Creative Bersama Budiman Hakim

Dan yang paling penting, semuanya: GRATIS! Kalau di bulan puasa ini, malah dapet free tajil yang super enak. Sekedar info, martab kelas social media yang paling enak! Hihi.. Gak cuma itu, kadang suka banyak door prize lho. Biasanya, masing-masing kelas menampung 30 orang. Caranya ikutan? Cukup pantengin blog INI dan jika ada kelas yang akan dibuka, langsung kirimkan twit kamu ke Kep-Sek akademi ini, yaitu Mbak Ainun alias @pasarsapi. Jika sudah direply dan dikonfirmasi kalau kamu sudah terdaftar, jangan sampai dibatalkan ya. Atau kalau mau membatalkan jangan dadakan dan tetap konfirmasi ulang karena banyak yang mau ikut kelas ini.

Gemana? Seru kan? Saya sendiri sudah 5 kali ikutan, dan semuanya memberi wawasan lebih dan mengasah kreativitas saya di bidang yang berbeda-beda. Jika ada di antara kamu yang punya keahlian tertentu dan ingin berbagi juga di akademi ini, terbuka sekali kesempatan untuk jadi “guru” di sini. Tinggal hubungi Mbak Ainun si Kepsek. Tunggu apa lagi? Sebarkan berita ini ke semua teman dan kerabat kamu! Karena apa? Karena berbagi tak pernah rugi!

PS: Khusus kelas social media, yang ngajar bos-bos saya semua tuh.. X)

21 thoughts on “Akademi Berbagi: Berbagi Tak Pernah Rugi!

  1. perez says:

    fufufufuff…pengeeeeen, aku iri waktu kamu ngetweet soal kelas fotografi! aq pengen ikutan juga!!!!
    eh ada kelas masak n membatik juga gak :)

    • titiw says:

      @perez: Oh iyaa.. aku waktu itu ngelive tweet pas kelas foto ya. Nah, selama nanti ada “guru2” yang mau memberikan ilmunya secara gratis, sudah pasti akademi berbagi mau menerima mereka sebagai guru. Kelas masak, batik, sampai kelas agrikultur juga bisa.. Nah kelas terakhir yang aku sebut itu kayaknya cocok kalo kamu yang ngajar.. ;)

    • titiw says:

      @achie: Iya chie.. semua kelasnya emang pada weekdays. Tapi siapa tau ke depannya ada yang minta weekend dan kamu bisa ikut. YAY! :)

  2. aldriana amir says:

    hehehe.. kaos barong ituh khas kamu banget ya, tiw! kalo ga salah warna ungu punya juga kannn.. :D

    ihhh.. ada kelas gratis! aku mau ikutan juga dooonng tiw kalo ada kelas ilustrasi/menggambar.. *serius*

    • titiw says:

      @dian: Hahah. iya, aku suka bangeet pake kawus barong ini.. adem dan enak dipake ke mana2. Aku niatnya malah ngumpulin semua warna. Sampe sekarang.. Aku cuma punya 1.. warna putih.. dan satu2nya ini yang kamu gambar sebagai iconku.. haha..

      Aku punya ungu, tapi kaos bali biasa.. Nah kalo kaos bali ini yang aku punya banyak tapi gak awet karena bahannya emang tipis bener. Kalo dikumpulin mash kaos baliku ada 10 kali.. tapi yang udah kegerus2 gitu sablonan murahannya itu.. Hehhe..

  3. Wawan Purnama says:

    Ok..TKP ke Mbak Ainun

    Masih ingat Sist..ane temen jalan Baduy-Sawarna..
    Blognya di repiu tuh di tempat ane..

  4. tya says:

    kamuuuuhh!! dasar mentang2 weekdays free lala lili mlulu, tapi yang ini bermanfaat banget darling dan amat sangat menarik cos GERATISHHHH!!!! hihihi pengen ikutan juga tapi sayang ya cuman diadain pas weekdays ajah *pdhal klo wiken jg belom tentu bisa ngikut :P*

    gud gud gud nice inpoh nanti akuh sebar2in, betewe kamu ko ga pernah maen ke blog aku lagi seh, bales dendam ya, huahaha

    • titiw says:

      @tya: Duh ibu hamil jangan kebanyakan lala lili deeeeh.. Hihihi.. Abis aku males ke blog baru kamu, mending yang lama. Haha.. Meluncur ke TKP..

    • titiw says:

      Ya ya.. situ bukan bosku.. tapi kan ndoro majikanku dalam mengajarkan arti cinta dan hidup.. *lari2 kecil*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *