Green Fest 2010 yang Kurang Green

Jumpa lagi di hari Jumat yang bersemangat. Tau Green Fest gak? Iya, festival tahunan yang mengusung tema hijau di segala aspek kehidupan. Kemaren sih diadakan tanggal 6-7 November di Senayan lagi. Tahun lalu, saya juga datang ke Green Fest 2009 yang penuh gambar-gambar Benny & Mice di sana sini.

Sayangnya, festival yang mengangkat gaya hidup hijau yang banyak sponsor di sana sini itu malah terlihat kotor. Sampah yang berserak sepertinya kurang cepat ditangani. Belum lagi pembelian2 barang yang masih memakai banyak plastik ataupun styrofoam. Beda jauh sama Kumkum, acara komunitas yang tanpa banyak sponsor besar dapat benar-benar mengimplementasikan apa itu HIJAU yang sebenarnya. Mudah2an di tahun berikutnya lebih baik ya. Berikut foto2 yang saya tangkap yang semoga dapat membuat kamu mengerti dan mengimplementasikan bagaimana menjalani hidup dengan lebih hijau.

Efek Global Warming
Untuk Mengangkut 72 orang di Jkt, dibutuhkan...

 

Simulasi Lampu Hemat Energi
Pemilihan sampah dengan lampu dan suara jika kita benar/salah memilah sampah
Cegah Tenggelamnya Jakarta!
Coba diitung berapa luas kamar kamu? Jgn sampe terjadi pemborosan pemakaian AC
Tips Hijau untuk Kulkas
Mengapa lebih baik pakai kipas? Berapa daya terpakai untuk Microwave?
Konservasi

15 thoughts on “Green Fest 2010 yang Kurang Green

    • titiw says:

      Bahaha.. mas T.. -_-” Karena aku ingin menghangatkan sekitar.. Jadinya pake baju merah.. Btw kemaren ini aku abis dari gramet matraman.. mau ajak ketemuan tapi lupa..

  1. orhiex says:

    btw, aku pernah liat ada pemisahan tong sampah kering dan basah. Ide awalnya emang bagus ya, tapi sayangnya waktu aku liat pemungut sampahnya (alias tukang bersih2 sampahnya) ngumpulin tu sampah2 di satu tempat. Trus apa fungsinya dipisah tongnya???? jadi aneh ngliatnya

    • titiw says:

      Nah itulaaaaah.. harusnya emang ada kayak semacem penyuluhan khusus buat tukang2 sampah dan orang2 yang campur tangan langsung dengan sampah2 tersebut.. Sayang ya..

  2. Angga Labyrinth says:

    Jadi ingen event pestablogger kemaren yang banyak tempat sampah buat misahin jenis2 sampah he he..

    hmm.. niatnya sih bagus cuma klo emang seperti yang kk bilang seoal not (so) well organized kesan nya :)

    • titiw says:

      Ahay.. aku tau kamu buka ini karena judulnyaaah.. Hahaha.. ayo dong kamu ke acara2 begonoan biar bisa lebih hijau kayak hulk. *apa sih tiw..* :))

  3. manunk says:

    how green is green?..:)
    sampah yg kita pisah dirumah, seberapa yakin kamu klo sampah itu akan tetap terpisah penanganannya sampai akhir..??..;p
    ada satu gedung perkantoran dibilangan Sudirman, dimana sampah yang udah kita pisah dikantor, ternyata dicampur lagi jadi satu oleh manajemen gedung, sebelum dibuang keluar, hehehe..

    anyway, species kita ini, terlepas dari kemakmuran, dan tingkat pendidikan, negara maju maupun miskin, memang terlahir untuk mencemari bumi. yang kaya dan makmur mencemari bumi via emisi karbon, yang miskin dan kurang berpendidikan mencemari lewat sampah plastik, dan sanitasi, lengkap..:)

    ada agama yang mengklaim rahmatan lil alamin, no, at the moment, it’s just another bullshit.., agama saya juga sih..:)

    nice post,
    salam kenal..:)

    • titiw says:

      Actually, green is a state of mind. Yang kita bisa lakukan, lakukan sampe pol. Kalo kita bisa memilah2 sampah lakukan meskipun hasil akhirnya tidak seperti yang kita harapkan. Pasti akan ada jalan menuju hijau yang sebenar2nya.. ;) Nice comment, thanks for dropping by! :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *