Fiksi Mini Bernyanyi

Untuk yang sering mantengin twitter, pasti nggak asing lagi dengan akun @fiksimini (FM). Iya, akun dimana orang-orang bikin cerita yang singkat, absurd, dan nendang, maksimal 140 karakter, yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang pertama. Setahu saya-yang-bukan-anak-fiksimini-tapi-pernahdiRT-sekali ini *ehem*, FM emang rajin bikin gathering, ketemuan, sampe rajin godain cewek-cewek di timeline twitter secara berjamaah.. (Sebut saja Mawar, korban godaan FM).

Nah, untuk kali ini, mereka bikin kompetisi yang dinamain Fiksi Mini Bernyanyi. Kita harus nyiptain lagu yang idenya bisa dari cerita FM ataupun bukan, selama durasi lagunya tidak lebih dari 3 menit, apalagi 3 jam. Dari ratusan peserta, terpilihlah 10 finalis yang – nggak tanggung2 – udah dibikinin NSP-nya sama Telkomsel! (PS: Telkomsel, tolong perbaikin koneksi Anda, saya udah 3 hari gak kerja dari HP karena koneksi situ).

Acara pemilihan pemenang pun diadakan hari Minggu lalu (24/4) di Cafe Rolling Stone Ampera. Suasana terlihat akrab dan menyenangkan di cafe yang semi outdoor tersebut. Oiya, saya sendiri datang karena “dipaksa” oleh si botak & emang mau lihat penampilan dari @Intan_AP. Sebelum pertunjukan, ada tiup lilin dulu, baru satu persatu finalis tampil deh. Saya pribadi suka sama lagunya @jemarimenari & @ikavuje. Dan surprisingly mereka emang jadi juara ke-2 & ke-3! :D Kalo juara pertama dari Medan, sehingga dia nggak perform. Tapi kalo denger dari rekamannya sih oke juga.

Congratz untuk para pemenang, sakses terus untuk FiksiMini! :)

© Image 

14 thoughts on “Fiksi Mini Bernyanyi

  1. efahmi says:

    QOTD: PS: Telkomsel, tolong perbaikin koneksi Anda, saya udah 3 hari gak kerja dari HP karena koneksi situ
    *wahihi* :D

  2. daeng says:

    saya pikir kehadiran internet banyak berjasa dalam menghidupkan kembali kategori fiksi mini. Media cetak mana pernah menyediakan kolom utk fiksi dibawah 1.000 kata, paling banter 500an kata (cermin).
    Sayang, hemingway tidak hidup untuk menyaksikan kategori ‘fiksi 6 kata’ kini populer seantero dunia.

  3. daeng says:

    semakin kreatif komunits2 fiksi mini..
    terbukti, fiksi bisa jd media perekat warga negeri ini :)
    salam..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *