Kicau-Kacau Indra Herlambang

Sementara orang-orang meracau di Twitter.. Saya mah kerja aja deh smbil nulis blog. Kmu kpn terakhir update blog..? *melipir*
(7 Desember 2010, 00:38:22)

Akui saja, meracau merupakan sifat dasar manusia. Entah meracau dalam hati ketika dosen filsafat sedang mengajar di kelas yang AC-nya rusak, meracau sendiri tentang mantan pacar di kamar yang lampunya sudah dipadamkan, ataupun meracau ramai-ramai seperti yang dilakukan banyak orang di Twitter.

Adalah seorang peracau bernama Indra Herlambang, usia 30 sekian. Jika dahulu ritual bangun paginya adalah membuka mata, menyibak jendela & mendengarkan kicauan burung, sekarang dia lebih memilih membuka mata, menyibak jendela browser di telpon genggam, dan mendengarkan kicauan warga di Twitter.

Dari sana Indra banyak berpikir tentang hal-hal yang dianggap tidak penting bagi orang banyak, ataupun remeh temeh yang ia anggap paling penting sedunia. Semua kumpulan pikiran tidak penting sampai penting itu ia satukan dalam buku berjudul Kicau Kacau. Alhamdulillah. Mengapa Alhamdulillah? Karena sejak pertama kali saya melihat tulisan Indra di sebuah majalah gratisan, saya langsung jatuh dan mencinta dengan kata-katanya yang dirangkai menjadi kalimat, dan kalimat-kalimatnya yang dirangkai menjadi paragraf. Dari tulisan-tulisannya, saya beranggapan kalau Indra herlambang adalah seorang pria yang smart, walaupun sedikit kesepian.

Indra Herlambang

Dan sejak saya melihat tulisan dia jaman kuliah dulu, saya selalu kliping tulisannya jika kebetulan mendapatkan free magz di tempat2 G4UL, dan konten yang dilafadzkan Indra tersebut dikhatamkan baik-baik dalam pikiran. Terima kasih kepada internet, karena dia yang bisa membuat saya mengumpulkan tulisan Indra dalam bentuk soft copy. Namun entah sejak kapan saya tidak pernah lagi menemukan tulisan Indra di freemagz.com. Yang ada hanya tulisan dari Iwan Sastro yang super gak penting & dia menulis seakan-akan dirinya adalah center of the universe. Come on mamen! (Tapi sekarang ternyata freemagz.com udah dibenerin dan tulisan Indra udah ada lagi, tapi tulisan2 lama gak ada. Cis)

Pernah saya twit ke @indraherlambang kalau saya menunggu bukunya, dan dia membalasnya lewat DM agar saya menunggu saja. Puluhan kali saya berusaha membalas DM tersebut, namun gagal. Dan di kemudian hari saya baru tahu kalau kita tidak bisa membalas DM dari orang yang tidak follow kita. Tepatnya tidak follow akun twitter saya di @TitiwAkmar. Dan kawan, penantian yang saya tanamkan sejak mendapat DM dari Indra Herlambang pun tidak sia-sia. Ia betul-betul membuat buku!

kicau kacau indra herlambang

Hari Selasa lalu, dia dateng di acara yang rutin diadakan oleh teman-teman Saling Silang, yang bernama Obrolan Langsat. Tentunya saya wajib dateng dong! Dari mendengarkan cerita-cerita Indra yang menarik, mendapatkan buku gratis, tanda tangan, hingga foto bersama semuanya sepaket saya dapatkan di Obsat! Wihaa! Dan sekarang.. Mari membuka buku yang berwarna kuning nyolot dimana Indra memakai kostum ayam di covernya (maaf Ndra, mau dilihat dari mana-mana juga tetep aja dirimu seperti make kostum ayam, bukan burung), dan saya akan kembali lagi dengan review yang komprehensif. Nantikan!

PS: Kliping artikel dari free magz adalah benar adanya dan tidak dilebih-lebihkan. saya punya 1 folder khusus di komputer yang memuat tulisan Indra yang bisa saya dapat. Sekian.

47 thoughts on “Kicau-Kacau Indra Herlambang

  1. gerandis says:

    Woooo kakak ngefans toh sama mas indra ini, aku taunya baru pas dia jd presenter gosip ma acara belajar bhs enggris itu sih, jd ya gak ngerti soal tulisan2nya

  2. pipitta says:

    wooo… saya juga udah beli bukunya indra yang ini.. two thumbs up deh, ga nyangka kalo tulisannya bener-bener keren.. :D selama ini sebagai presenter acara gosip saya mikirnya dia seperti artis-artis yang digosipkannyahhhh, yaitu ga cerdas-cerdas banget, hihihihihihhiih *maapkan* tapi ternyata setelah baca tulisannya.. hwoooo… menjura-jura ah, witty banget! Love his book!

  3. bieb says:

    “Dari tulisan-tulisannya, saya beranggapan kalau Indra herlambang adalah seorang pria yang smart, walaupun sedikit kesepian.”

    Mba’ Tiw..maksudnya apa ya..agak kesepian..?? *belagabloon* :))

    • titiw says:

      Yah.. ya begitu.. Haha.. btw ayahnya baru meninggal kemarenan ini liat di TL twitter.. Turut berduka cita ya NDra..

    • titiw says:

      Hai dear.. Kamu bisa buka freemagz.com dan liat artikel Indra di sana.. Tapi kalo gak salah artikel2 lama nggak didkumentasikan di sana deh.. :)

  4. nick toska says:

    aku lebih suka aja ketawa liat bahasanya Indra,dari pada harus liat acara komedi yg lebih kliatan sperti acara gulat(penuhkekerasan) ka’bantuin aku ya coz pengen baca semua artikel Indra trims (lagi)

  5. Reni says:

    aku baru tau klo mas indra ngeluarin buku, kmaren pas ke toko buku tertarik liat cover yang kinclong..hihihi..eeh ternyata foto d covernya aku knal, baru baca dikit-dikit udah senyum2 sendiri, udah ga sabar pengen baca..

  6. reyno says:

    Baru tau kalau Indra Herlambang nulis buku, kalau saja nggak mampir ke blog keren ini, berarti aku sungguh ketinggalan informasi ttg buku “kicau kacau” itu hehe…salam kenal mbak, numpang komen ya :D

  7. yhosie says:

    nyasar kesini gara2 search soal indra herlambang.. :D
    but i love it .. nice post! n salam kenal .. ^_^

    nge fans ama indra gara2 kicauan nya di kacamata, sayang gak ada lagi …
    br tau soal bukunya neh .. jd pgn buru2 beli

    • titiw says:

      Harus baca bukunyaaa.. hehehe.. itu kebanyakan kumpulan artikel2nya di media sih, tapi worth reading banget. :)

  8. Odjie says:

    whoooaa…….. ternyata ada yg punya arsipnya di folder.boleh minta dikirimin ga,hehehe ke [email protected]

    tulisan indra tu emang remeh temeh,tapi maknanya dalem,sudut pandang yg dia gunain bener2 bisa buat kita mikir.hehehe

  9. Mega Haditia says:

    mba titiw punya pdf ato e-book nya ngga buku kicau kacau mas indra herlambang ? aku udah nyari di gramedia dan semua toko buku tapi gak ada yang jual lagi. di toko online pun juga gak ada stock. plis bantu aku mba, aku pengen banget baca buku beliau :(

    • titiw says:

      Wah, sori aku gak punya kak Mega. Bener2 udah discontinue ya? Padahal masih banyak yang mau baca deh padahal. Coba dirimu cari di toko buku bekas blok m square deh. Di sana banyak buku2 lama dengan harga yang miring. :)

  10. Mega Haditia says:

    iyaaa mba bener bener udah ngga ada, susah banget nyarinya hiks..
    oke deh mba, segera melipir kesana demi meraih buku impian..
    thanks yah mba buat infonya :)

  11. Prima Abadi Sulistyo says:

    Halo kak, apakah aku bisa minta file (jika diperkenankan) dari tulisan dari mas indra herlmbang yang dulu dulu? Udah berusaha nyari gak ketemu ketemu. Ngefans banget sama mas indra sebelum jadi prrsenter TV gosip itu hehe ๐Ÿ˜๐Ÿ™ˆ

    • titiw says:

      halooo. Mohon maaf artikel2 onlinenya ada di komputer lamaku yang sudah almarhum sehingga tidak bisa diselamatkan lagi. :’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *