SMS Vote Komodo Indosat Hanya Rp 1?

Heyhow guys! Di siang hari yang panasnya jumawa ini, saya mau update blog lagi nih dengan issue-issue traveling. Ciamik, bukan? Entah kenapa di bulan ini saya rasanya terdorong terus untuk explore dunia traveling Indonesia, apalagi sejak terpilih jadi salah satu finalis ACI. Nah, yang sekarang mau saya bahas sedikit adalah ini.

Slurp!

Ada yang tahu gambar apakah kiranya makhluk itu? Biawak? Bukan.. Terlalu besar untuk jadi Biawak. Duh, tahu aja deh kamu kalo saya emang abis ngetrip ke Pulau yang dipenuhi oleh Biawak itu.. *dorong manja* Jadi apa? Kadal? Bukan banget! *keplak yang jawab* Yang mau saya angkat adalah binatang yang selalu jadi kambing hitam ketika terjadi kemacetan, yaitu si Komo a.k.a KOMODO. Komodo yang terkenal sebagai binatang purba yang hampir punah itu bisa kita temui di pulau cantik nan eksotis yang terletak di Nusa Tenggara Timur, yaitu Pulau apa anak-anak? Yak betul! Pulau Komodo.

Mungkin temen-temen sendiri tahu kalo Pulau Komodo berhasil menjadi finalis 7 Keajaiban Dunia yang baru atau The New 7 Wonders. Saya sendiri pengen gosip tentang hal yang hot ini karena ngelihat sebuah status di timeline twitter ini:

Twit Vote Komodo

Tunggu. Benarkah kita bisa voting agar nama Komodo naik di posisi atas, hanya dengan 1 rupiah? 1 perak? 100 rupiah dibagi 100? Ih, dapet apa? Jaman dulu aja cepek cuman bisa dapet permen karet Yosan 3 biji! Apakah ini hanyalah trik untuk menyedot pulsa yang sekarang ini marak dibicarakan? Saya nanya deh di Twitter:

Saya Nanya Ini
Dijawabnya Ini

Namun sesuai value yang saya pegang, saya sulit percaya sesuatu jika belum betul-betul merasakannya sendiri. Iseng deh SMS ke ke 9818 dengan isi pesan KOMODO. Dari pulsa yang cuma Rp 83,Β  setelah sms pulsanya berkurang cuma Rp 1 menjadi Rp 82. Ternyata bener, sodara-sodara!

Jreng!

Berani juga ya Indosat memediasi event ini di tengah-tengah isu pencurian pulsa. Mudah-mudahan sih masyarakat gak langsung nuduh ini pencurian pulsa tanpa nyoba dulu ya. FYI, campaign via sms ini berlangsung singkat, yaitu dari 15 Oktober 2011 – 11 November 2011. Menurut hemat saya yang kadang kurang hemat ini, apa salahnya vote ke sini? Toch pulsa yang berkurang hanya beberapa rupiah. Jika Pulau Komodo menjadi salah satu 7 Wonders, kita juga yang bangga kan sebagai bagian dari Indonesia? ;)

Moga-moga makin banyak perusahaan yang care dengan dunia pariwisata Indonesia. Dan moga-moga saja dengan dimudahkannya kita vote Komodo tersebut, Komodo dapat menjadi 1 dari 7 Keajaiban Dunia. Dengan begitu, kita dapat melihat halaman buku RPUL dengan bangga, sambil menunjuk “Ini Pulau Komodo salah 1 dari Keajaiban Dunia lho. Letaknya di mana? Tentu saja di Indonesia, tanah air kita tercinta.” :)

β€œWe live in a wonderful world that is full of beauty, charm and adventure. There is no end to the adventures we can have if only we seek them with our eyes open.” ~ Jawaharlal Nehru

(c) Image

16 thoughts on “SMS Vote Komodo Indosat Hanya Rp 1?

    • titiw says:

      Iya, kata temenku juga ternyata semua operator bisa.. Hebat ya operator2 makin dukung pariwisata kita.. :D

  1. sandalian says:

    Aku masih penasaran, secara logis bagaimana sebuah SMS bisa menaikkan peringkat Pulau Komodo? :D

    Selain itu bukankah New7Wonders itu cuma sebuah perusahaan kecil di Swiss yang berniat mengambil keuntungan dari bisnis pariwisata? Ref: http://bit.ly/reUBTl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *