Mockumentary Film: Modern Family

Serbuan film-film seri makin banyak saja di tahun 2012. Dari yang komedi, romantis, komedi romantis, detektif-detektifan, sampe mockumentary comedy. Apa itu mockumentary comedy? Film yang memiliki scene-scene interview dengan para pemerannya seakan-akan documenter, tapi tetep fiksi. Sebuah TV Seri berjudul Modern Family mengadopsinya dengan baik. Film yang mengisahkan tentang 3 keluarga yang saling memili ikatan darah ini mulai tayang di tahun 2009, dan sekarang sudah sampai season 3.

Keluarga pertama: Jay Prichett dan istri barunya Gloria, yang membawa 1 anak hasil perkawinannya yang dulu, yaitu Manny. Dengan sisi kebapakan yang tegas dari Jay, Manny yang dewasa tidak pada waktunya, dicampur kultur Colombia yang kental dari Gloria, tidak pernah ada kata sepi di rumah mewah tersebut.

Keluarga ke-2: Suami istri Claire & Phil Dunphy, yang memiliki 3 anak bernama Hayley, Alex, dan Luke. Claire adalah anak sulung dari Jay, tukang ngatur, dan sangat peduli dengan detil-detil kecil. Di lain pihak, Phil si pria pekerja real estate ialah sosok ayah yang keren dan membaur dengan anak-anaknya. Dengan adanya Hayley yang populer tapi kurang pinter, Alex si geek yang selalu pengen jadi nomor 1 di sekolah, dan Luke yang absurd, rumah ini selalu sarat dengan adegan-adegan seru.

Keluarga ke-3: Pasangan gay Cameron & Mitchell, yang mengadopsi anak perempuan dari Vietnam bernama Lily. Mitchell merupakan anak ke-dua dari Jay, yang berarti ia adalah adik kandung Claire. Insecure merupakan nama tengahnya karena dibesarkan oleh Jay yang sangat “laki-laki”. Meski demikian, ia bisa bahagia sekaligus irritated dengan partnernya Cameron yang memang betul-betul punya passion di segala bidang (namun kebanyakan gagal).Rumah ini bikin kita jadi tersenyum dengan kelakuan mereka yang manis sekaligus nyeleneh.

Well, cukup lala lili mengenai filmnya. Beli segera DVDnya di lapak-lapak terdekat, atau downloadlah filenya sekarang juga!

Trivia:

  1. Ed O’Neill (Jay) benar-benar memiliki anak perempuan bernama Claire, & Julie Bowen (Claire) di dunia nyata memang menikah dengan pria yang bekerja di real estate.
  2. Kontradiksi dengan perannya di film, Nolan Gould (Luke) -surprisingly- adalah anggota Mensa dengan IQ 150.
  3. Seperti di dalam film, Jesse T (Mitchell) memang gay, namun partner dalam filmnya Eric Stonestreet (Cameron) adalah cowok straight.

4 thoughts on “Mockumentary Film: Modern Family

  1. gerandis says:

    aaaaaaaku suka sama modern family kakak, aku suka sama miamore gloria! apalagi kalo lagi ngucapin “vamos jay” atau manggil “manny” aku suka aksennya :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *