My Oh-I-Want-It-so-Bad Dream House

dream house

Pernah punya rumah impian? Rumah yang sepertinya sesuai dengan karakter kita, cocok dengan apa yang kita mau, dan pas dengan apa yang kita butuhkan. Dari dulu, saya nggak pernah kepikiran punya rumah guede, di atas tanah berhektar-hektar.”Rumah mungil dengan halaman yang cantik” selalu bercokol di otak saya jika saya ditanya ingin punya rumah yang seperti apa.

Karena sering lala lili di Pinterest, saya nemu rumah kece yang tentulah langsung saya pin ke board Dream House. Berkat bantuan mas Pepeng, saya mendapatkan link yang menuju gambar rumah tersebut dan voila! Di sanalah terpampang rumah impian saya dari berbagai angle. Seperti apakah rumah impian saya tersebut..? Scroll langsung ke bawah, kak..

*speechless*
Dining Area
Glass Top Wine Cellar
Guest Bathroom
My Favorite Spot
Master Bathroom (Yo, master!)
Lovely porch!
Rumah tampak depan. Shocking, eh? :)

Yup, bagian yang ada mini pool itu ternyata backyard, sedangkan rumah tampak depannya kecil banget! Kayaknya sih ini rumah tipe yang memanjang ke belakang, dan bener2 fungsional dan gak berlebihan. Mungkin kalo saya pengen bikin rumah kayak gini, gak semuanya kaca, dengan fondasi gak dari beton sih. Karena kata sohib saya Tya, kalo mau bener2 ngikutin rumah ini, saya harus kerja keraaas banget atau wajib hire tuyul biar bisa punya rumah kayak gini. Hahaha.. Dan ngikutin cara mas Pepeng, saya taro foto rumah ini di wallpaper laptop biar kebayang terus dan lebih giat lagi kerja demi punya rumah kayak gini. Doakan saya ya teman-teman! Lalu, rumah impian kamu yang kayak apa sih? :)

18 thoughts on “My Oh-I-Want-It-so-Bad Dream House

  1. gerandis says:

    aku jg gak suka kalo kaca smua gitu, terang sih kalo siang, tp terlalu terbuka. iya tiw, udah keliatan banget kalo itu rumah mahaaaaaaaal

    aku juga suka rumah kecil, dengan banyak tanaman di halaman depan, halaman blakang, trus kamar mandi semi terbuka dg taman juga di bagian dalamnya :D

    • titiw says:

      Hihi, itu dia.. Kalo memang ada rejeki, aku mau adjust yang lebih cocok dengan iklim di Indonesia biar lebih aman.. :)

  2. andina says:

    gw juga suka ngumpuilin gambar2 yg gw dapet juga sih tiw, tapi kebanyakan interior bukan desain rumahnya. rumah kecil begitu mahal dimananya yak? bahan bakunya bukan?

  3. tya says:

    ahaha ini mahal di materialnya cyiiin..
    ditampar sm kenyataan harga bangunan sungguh pedas n bisa bikin nyali ciut *pengalaman pribadi* contohnya ya harga parket 500rb perm2, kaca (tempered) 300rb perm2, trus shower model pancuran gituh harganya 5 jt bok, itu baru sebagian keciiiill perintilan finishing, makanya minimal mesti pny tuyul profesional nih hihihi

    tapi yg namanya dream house mw apapun itu bentuk akhirnya yg paling penting adalah rasanya. oh yeah karna rumah adalah tempat dimana kita pulang kepada org2 terkasih, semangat ya sayangkuuuhh *mwah* :*

    • titiw says:

      Aku udah tauuuu kalo kamu main ke sini pasti komen panjaaang.. hahahaha.. Makanya aku butuh jasamuh untuk adjust semua iniiii.. hihihihi.. Tunggu tanggal mainnya neng.. ;)

  4. Wita says:

    Jadi pengen cepet-cepet punya rumah sendiri (secara masih nebeng…). Beli tanah trus ngebangun rumah pelan-pelan sesuai dana yg ada. Jadi lay out rumahnya sesuai sama yg kita impikan.

    Hayuuh mba titiw, mari sama2 sewa tuyul eh salah.. banting tulang biar dream house terwujud!! amiiinnn!!!

    • titiw says:

      You got the point. If I’m that loaded, I’d build a house like this with a huge garden. Really huge until I can create a wedding party there. Hahaha.. :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *