Yearly Archives: 2012

Mari Berkeringat di Coto Makassar Nusantara

Berbicara tentang Makassar, tentulah tidak lepas dari wisata kuliner yang menggoyang lidah. Setelah mencoba Nyu’Nyang (bakso) dan Pisang Ijo di Rumah Makan Sentosa, saya juga menyempatkan diri mencicipi lezatnya Coto di Coto Nusantara. Makan coto Makassar langsung di Makassar? Epic. Letak restoran yang mengambil namanya dari jalan ia berada ini (Jalan Nusantara) tidaklah jauh dari…

Setahun ACI 2011

Setahun sudah sejak program Aku Cinta Indonesia 2011 berlangsung. Ada berbagai varian rasa di dalamnya yang bercampur menjadi satu di dalamnya, yang meski saya tidak tahu apa namanya, tetap menimbulkan senyum saya mengembang, layaknya fungsi putih telur dalam sebuah resep kue. Setahun sudah kloter 1 petualang ACI 2011 mengembara menuju pelosok Indonesia, dan setahun sudah…

Buka Puasa Geng ACI 2011

Dari sekian banyak momen-momen nyampah bersama Geng ACI 2011, buka puasa di rumah Bram beberapa waktu lalu adalah saat dimana kita semua ngumpul paling banyak. Sampe 30 orang! Yaa, selain briefing sama pengumuman pemenang ACI 2011 lho ya. Secara gerilyawan yang nyuruh dateng bukber banyak banget. Dari email, BB grup, sampe FB grup semuanya bekoar-koar.ย Udah…

Dicari: 10 Petualang Jelajah Gizi!

Kalo setahun yang lalu saya jadi petualang Aku Cinta Indonesia, sebentar lagi ada event yang nyari petualang lagi, tapi PETUALANG JELAJAH GIZI. Acaranya seru, ke Gunung Kidul wisata kuliner khas sana dan jalan-jalan di daerah setempat. Denger Gunung Kidul, langsung inget makanan-makanan alternatif di sana yang bergizi, namun kadang luput sama perhatian orang. Seperti tiwul,…

Gejolak Konser Indo 80s

Siapa di sini yang lahir tahun 70aaan? *ada yang angkat tangan malu-malu di belakang* Siapa di sini yang lahirnya tahun 80aaan? *angkat ketek* Siapa yang lahir tahun 90aan? Sini sama tanteee.. Wuahaha.. Kalo ngomongin masalah angkatan dan jaman, dari dulu mah pasti selalu aja ada debat kayak debat Cagub yang ngocol itu. Yang satu bilang…

Menggila di Walls Buavita Island Getaway!

Sebagai traveler pas-pasan, saya nggak pernah membeli atau mengeluarkan uang untuk sesuatu yang betul-betul wah. Namun di akhir bulan Juni lalu, saya dan beberapa karib bener-bener traveling gretong manis manja grup ke Pulau Pantara. Gretong karena ngetripnya gratis, manja karena bener-bener dilayanin semua-semuanya, manis karena kita semua emang manis. Tunggu.. Tunggu.. Boleh diceritakan dari mana…