Berkah Single

Beberapa bulan yang lalu, saya dan Diah serta Ibnu ikut lucu-lucuan kompetisi foto yang diadakan ACER di Social Media Festival 2012 pada bulan Oktober 2012. Syaratnya, foto bertiga dengan atribut komunitas. Hari pertama gak terlalu niat, Ibnu cuma bawa laptop dan pake kaos komunitas Akademi Berbagi, saya bawa papan #IniAksiku Earth Hour, dan Diah pake snorkel (dari komunitas diving). Sebenernya juga dikit banget orang yang ikutan kompetisi tersebut, dan kita udah paling pol tuh gayanya. Cuma entah kenapa di hari terakhir kita pengen pol-polan. Jadilah saya pake jaket monster kresek dari Diet Kantong Plastik, Ibnu bawa kamera (komunitas foto), dan Diah masih dengan snorkelnya.

Singkat kata singkat cerita, kita menang. Padahal di detik-detik terakhir tuh ada aja foto-foto keren dari anak-anak Levitasi, ID berkebun, dan semacemnya. Ya yang namanya rejeki ya ceu. Dan pas menang, kita bertiga teriak: “BERKAH SINGLEEEEE!” APAAA?! Oke. Saya ulang lagi: BERKAH SINGLE. Kebetulan di saat itu kami semua emang single dan ready to mingle banget. “KITA?! LO AJA KALEEE!”

Dari situ, kejadian-kejadian Berkah Single untuk saya pun dimulai..

  1. Diundang acara bloggers gathering sama Acer di Bali. Semuanya ditanggung. Sayangnya saya kudu skip karena barengan sama trip 8 hari ke Thailand.
  2. Titiw.com dinominasikan Axis sbg blog favorit kategori “Keseharian & Rupa-Rupa” di Axis Blog Awards. Barengan sama Pandji & Benakribo lho!
  3. Banyak dapet gratisan di Phuket Trip bersama Ony.
  4. Join Jelajah Gizi gratis. Jalan2 sambil makan-makan dan ketemu temen-temen baru, di Gunung Kidul – Jogja.
  5. Ditawarin jadi pembicara di kelas Kepik – WWF Earth Hour & untuk internal Gramedia.
  6. Menang kuis dari Hardrock FM, dapet 2 tiket nonton konser Sting & CD bertandatangan Sting, & meet and greet.

Gila, berkah single menggila banget! Tapi tiba-tiba mbak Feby, salah satu temen di kantor, bilang begini: “Titiw, ngeri deh kamu selalu bilang Berkah Single tiap dapet rejeki. Entar gak dapet-dapet pasangan lho.” DEG. Saya langsung diem. Dan berkontemplasi. Iya juga ya.. Alih-alih “Hamdalah, berkah single!” at least saya bisa bilang “Ya Allah, makasih atas rejeki yang Kau berikan.”Β Untungnya, sekarang saya udah gak bisa lagi bilang Berkah Single. Dan semoga ke-tidak single-an ini tetap membawa berkah di ke depannya. Minta AMIN-nya dong penontooon! “AAAAMIIIN!” :D

PS: Diah & Ibnu, semoga kita bertiga bahagia dengan pilihan masing2 yaa.. :’)

21 thoughts on “Berkah Single

    • titiw says:

      Eh, postingan mellow mah teteup boleh ada.. Gak single kan bukan berarti gak boleh mellow kakak.. Hehehe… Trus kamu kapaan? :’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *