Penuntun Menuju Pintu Surga dari Yang Maha Besar

Itu arti nama lengkap putra pertama kami, Rayn Sherpa Mahesar. Ya, Alhamdulillah saya yang terakhir kali update tentang maternity photo sudah melahirkan sekitar 2 minggu yang lalu. Pengen banget cerita detail dari mules-mules sampe melahirkan, tapi belum sempet nih karena bocah bawaannya minta nyusu melulu ampe dada eke cenatcenut.

Cewek apa cowok tiw? Normal apa Caesar? Berapa beratnya? Kenapa aku belum dipromosikan oleh si bos? Kenapa umat muslim harus berpuasa Ramadan? Berikut detailnya:

Nama: Rayn Sherpa Mahesar
Kelamin: Cowok tulen!
Melahirkan: normal dibantu dr. Alesia Novita
Rumah Sakit: RSIA Bunda Aliyah
Berat Badan: 3,495 kg (genepin dah jadi 3,5)
Panjang Badan: 50 cm

Lalu apa arti nama lengkapnya?
RAYN = Pintu Surga
SHERPA = Penuntun
MAHESAR = Maha Besar

Seorang penuntun menuju pintu surga dari yang Maha Besar. The Guidance to Heaven’s Gate from The Almighty.

RAYN. Saya dan Mahe memiliki nama pertama yang dimulai huruf R sehingga mau cari nama yang diawali R pula. (Hayo tebaak siapa nama aseli kami?) Bapaknya ketemu nama Rayn ini, dilafalkan bisa Rayin, bisa Rein. Kalo pernah nemu anak namanya Rayan, arti namanya sama cuma tulisannya yang beda. Pintu surga.

SHERPA. Nama ke-dua ini saya yang memberikan. Untuk orang yang pernah ke Tibet, Nepal, Kathmandu dan sekitarnya atau suka naik gunung pasti tahu artinya Sherpa. Sherpa adalah guide para pendaki gunung yang ingin mencapai puncak gunung tertinggi seperti di Everest sekaligus nama suku. Sherpa ini tangguh dalam cuaca badai salju sekalipun dan tetap setia memandu, mereka pun tidak egois. Tidak egois kenapa? Karena dalam sejarah, tidak ada Sherpa yang menorehkan namanya sebagai orang pertama yang mencapai puncak gunung tersebut. Tugasnya adalah menuntun orang mencapai cita-citanya. Menaklukkan puncak gunung. Begitupun kami ingin anak ini menjadi seseorang yang tangguh, berjiwa besar, tidak egois, dan dapat menuntun orang lain serta dirinya sendiri menuju pintu surga. Simply dengan menjadi orang yang berguna.

MAHESAR. Ini adalah nama terakhir bapaknya yang kami gunakan sebagai nama terakhirnya juga. Yang mana berarti Maha Besar. Semoga bukan badannya yang maha besar ya. Nyehehehe.

That’s my story about the arrival and name of our bundle of joy. Om dan Tante bisa panggil bocah ini Rayn. Doakan Rayn sehat selalu dan kami bisa menjalani kehidupan parenting dengan mulus ya. Welcome to the world, Rayn Sherpa Mahesar!

image

33 thoughts on “Penuntun Menuju Pintu Surga dari Yang Maha Besar

  1. andyhardiyanti says:

    Aih, baru tahu artinya Rayn ternyata sama dengan Rayyan. Dulu waktu hamil udah pengen banget kasih nama Rayyan ke anak. Eh ternyata cewek dong! :D *siapkan untuk anak selanjutnya*

  2. Nath says:

    Semoga jadi anak yang sholeh, sehat, pinter, dan jadi kebanggaan ortu dan bangsa :)

    Btw ko mirip ama BCL yah?

  3. Anis Hidayah says:

    Wah suatu saat si Rayn bisa keren itu mbak,,,, dia nantinya kalau tahu Sherpa adalah nama yang di ambil dari Pendaki Gunung, bisa – bisa dianya nanti hobi naik gunung kak,,,, nggak tanggung – tanggung ke Everest sekalian,,,, Josss lah mbak, saya pertama kali baca nama Sherpa, wah mesti mbak Titiw yang memberikan, secara,,,,, hehehehe

    • titiw says:

      Ngahahahahaha tau ajah mbaknya.. biarin anak lakik nek gunung biar kuat dan menghargai alam. Thx tantehhh :*

  4. Rere says:

    Yayy…
    Aku mau panggil Rein ahh… ^^
    Selamat datang tampan, semoga doa emak-bapak lewat pilihan namanya terkabul ya..

    Sehat-sehat terus sampe besar…
    Sst, cuma beda 5 tahun lho sama Embun, bisa kali jadi menantu tante, nanti… *ihik*

  5. Zizy Damanik says:

    Arti nama yang luar biasa indah.
    Rayn…. selamat menikmati kehidupan di dunia. Semoga kehadiranmu memberikan banyaaakkk sekali kebahagiaan dan kebaikan buat orangtuamu juga sekelilingmu yah….
    Ganteng, Ti!

  6. Bieb says:

    Ya ampuun itu rambutnya…lebat bangeeett!!
    Kagum ih mba’ Titiw yang mungil ini bisa melahirkan normal anak sebesar Rayn.
    Selamat datang ke dunia ya nak…
    Semoga selalu menjadi penyejuk hati kedua orang tua :)
    Selamat menjadi Ibu ya mba Titiw.. Apapun yang terjadi…nikmatilah :)

  7. aldriana amir says:

    titiiiiw, selamat atas kelahiran putra pertamanya ya.. semoga rayn jadi anak sholeh dan kebanggan keluarganya. amiin.. ^^

    seru kali ya punya mama kayak titiw, hihihi. ah, aku suka deh cerita2 personal kayak begini… :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *