Good Bye 2020. Bismillah 2021.

2020 seperti berhenti di bulan Maret. Singkat, sekaligus lama, dan melelahkan. Tahun 2020 bagaikan sebuah pekerjaan dimana kita tidak mau terlibat di dalamnya, tapi harus. Menyebalkan, namun membuat kita menjadi pribadi yang lebih belajar banyak. Menjadi manusia yang lebih kuat.

Di tahun ini pula saya mulai lebih giat bercocok tanam dan mengulik tanaman hias setelah tahun 2019 mulai menanam sayuran dan mengompos. Ternyata, 2020 membuka banyak rejeki, kesempatan, teman, dan juga skill baru jika kita memang mau melihat angle yang berbeda.

Jika tidak? Tidak masalah juga. Masih bisa bernapas dan bertahan saja sudah menjadi prestasi sendiri. Harus bangga dengan diri sendiri sudah mencapai titik ini. Ya toch?

Terima kasih untuk teman dan kerabat yang sudah membantu melalui 2020 dengan lebih menyenangkan. Terima kasih juga untuk kalian yang kerap mengatakan bahwa hal-hal yang saya bagikan dapat membantu kalian. Membantu tanaman lebih subur, membuat semangat untuk baca buku lagi, atau sesederhana membuat kalian tertawa.

Untuk tahun baru 2021, yuk kita berdoa banyak-banyak pada Allah. Bukan agar beban kita berkurang. Namun agar Allah berikan kita punggung yang lebih kuat untuk menopang beban tersebut.

Ya Allah, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang berguna. Jadikan kami golongan orang-orang yang berguna dan manjadi lebih baik dan lebih kuat lagi di tahun baru. Tahun 2021.

Semoga yang sakit disembuhkan dan dibersihkan dosa-dosanya. Yang sedih dapat lebih bahagia, dan yang kurang diberikan kelebihan. Aamin. Aamiin ya rabbal alamin. 2021, we are ready for you. Bismillah. πŸ’•

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *