Happy World Book Day: My Mini Library Tour

Library Tour titiw

Dalam rangka World Book Day beberapa waktu lalu, saya mau share penampakan perpustakaan mini a.k.a beberapa rak buku saya. Yaaah, udah agak lama nggak disambangi karena sekarang lebih sering baca ebook dan Webtoon sih, hehehe.

Selain komik Jepang atau manga, dan komik Korea atau Manhwa, saya dari dulu adalah pecinta chicklit. Iya, buku novel komedi romantis itu loh yang banyak orang-orang bilang nggak berbobot. LOL. Tapi deep down, yang sebetulnya saya suka suka suka banget adalah buku sastra Indonesia. Dari jaman sekolah, saya sudah mulai membaca Para Priyayi dari Umar Kayam, yang tak sengaja saya temukan di perpustakaan sekolah.

Dari situ, saya mengumpulkan kumpulan cerpen Kompas yang hampir saban tahun diterbitkan. Dan mereka-mereka yang ceritanya kerap dimasukkan sebagai jajaran favorit di buku tersebut, adalah mereka yang karyanya sering saya baca. Untuk saat ini, penulis favorit masih opa Remy Sylado@deelestari, dan Andrea Hirata. Semua, saya ulangi, SEMUA buku mereka tidak ada yang tidak membuat saya buru-buru ingin menghabiskan sampai lembar terakhir.

Baca juga: IQRA!

Di bawah ini merupakan video Library Tour yang saya unggah di Instagram. Silakan diklik saja tombol Play-nya ya! :)

Untuk festival atau pameran buku, tiap tahun saya pasti datang ke Big Bad Wolf atau BBW. Puluhan kilometer saya tempuh dan hadapai demi buku-buku impor berkualitas dengan harga miring. World Book Day ini juga tentang buku luar ya? Kalau iya nanti saya share juga buku luar yang layak baca. Sedangkan jaman dulu, saya masih sering ke Senen dan Bentara Budaya Jakarta untuk cari buku-buku bekas nan murah dan ke pameran buku.

Oh ya, biar semangat baca buku, saya juga ikutan challenge dari @bbbbookclub. Jadi tentukan ada berapa buku yang mau kamu baca tahun ini, dan niatkan untuk membaca habisss. Niat saya tahun ini adalah baca 35 buku, udah April baru 4 buku. Hahahaha.. Doakan tercapaaai!

Nanti di postingan lain saya akan share buku-buku rekomendasi yang harus kalian baca ya. Kalian sendiri ada rekomendasi buku yang bisa saya baca kah? Buku-buku kekinian juga boleh banget biar wawasanku tambah banyak. Selamat #HariBukuSedunia, Happy World Book Day, IQRA IQRA IQRA! 📔📕📗📘📙📚📖

2 thoughts on “Happy World Book Day: My Mini Library Tour

  1. Zam says:

    salut dengan yang masih rajin baca buku! aku buku satu aja bisa abis setahun.. dulu masih jaman ngantor masih sempet baca selembar dua lembar pas di kereta.. baca pake aplikasi Kindle.. sejah WFH dah gak pernah baca blas.. 😅

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *