Review Aplikasi Mobile Banking yang Beneran Ngebantu Hidup

Kadang-kadang akutu pengeeen banget punya waktu lebih dari 24 jam. Punya asisten rumah tangga untuk masing-masing pekerjaan. Dan punya tangan lebih dari dua! Bisa nggak sih tangan jadi 8? Jadi yang 1 bisa nelpon, yang 2 bisa kerjain proposal ke client, yang 1 bisa buat jajan di E-commerce, yang 2 gendong anak, yang 1 nyiram tanaman, dan 1 terakhir buat nonton video lucu di HP. BISA NGGAK SEEEH?

LOL, kayaknya aku udah halu banget kelamaan di rumah nih. Ngakak banget mikir punya tangan 8 biji kayak gurita gitu yang tentakelnya banyak. x) Abisnyaaaa, suka kezel. Udah lagi repot meeting sama client depan laptop, baru nyadar kalo harus ke ATM untuk transfer sesuatu. Mending kalo kebutuhan nggak penting kayak pesen somay. Ini seringnya baru inget harus transfer duit ke karyawan salonku, atau bayaran sekolah anak.

Belum lagi selama di rumah aja kayak gini, kebutuhan belanja tuh sering banget. Baru dua hari yang lalu belanja susu anak. Eh tiba-tiba harus beli minyak. Jaman segalanya offline mah, tinggal ke swalayan, pilih A B C, masuk keranjang belanja, dan bayar. Lagi jaman pandemi gini, online sebenernya sih memudahkan, tapi banyak yang jadinya skip. Belanja lagi, ongkir lagi, ribet lagi.

Jangan seneng dulu. Lagi ribet-ribet gitu, pas nelpon ojol yang bawain belanjaan, pulsa abissss dong! Mau beli pulsa di warung susah. Mau ke ATM beli pulsa juga ya keleeeus. Trus udah pulsa abis, token listrik bunyiii! Ngeledek banget gak sihhh? Serius ya, ada loh hari-hari dimana aku bisa pusing seharian kayak gini. Lagi puyeng, combo anak nangis. HUAAA, Mamoy juga mau ikutan nangis jadinya naaaak.

Biar gak sedih, aku scroll timeline dan menemukan bahwa salah satu kegiatan yang cukup produktif adalah investasi. Iya, IN VES TA SI. Jadinya aku coba-coba dong. Ealah ribet, reksadana gitu harus yang ke Bank lah, buka reksadana harus biaya agak gede lah. Mau hepi malah jadi kezel lagi.

Kalian pernah juga ngalamin hal gini? Makanya aku mau review salah satu aplikasi mobile banking yang beneran ngebantu dan gampang. Namanya OCTO Mobile dari Bank CIMB Niaga. Semua hal bisa aku lakuin di sini. Transfer-transfer standar lah ya. Tapi yang gak standar, ada di beberapa fiturnya.

Apa aja tuh kakaak?

  • Bebas biaya admin transfer antarbank hingga 20x setiap bulannya. Lumayan banget buat aku yang emang kadang jualan beberapa barang online dan butuh transfer ke banyak rekening. Enam ribu lima ratus perak per rekening mayan ya bun buat jajan anak. Hehe.
  • Listrik bunyi tonet-tonet karena tokennya abis? Hempaaas. Tak ada lagi bunyi-bunyi gengges yang kadang aku rasakan saat lagi meeting karena bisa beli token listrik di app ini. Pernah dong pas meeting “Mbak, listriknya abis tuh, bunyi-bunyi”. Rasanya mau ngumpet di bawah sutet.
  • Pernah juga lagi telpon client, pulsa abis. Dengan OCTO Mobile, Cuma dalam semenit langsung bisa isi pulsa, dan telponan lancar lagi deh.
  • Kalo pas lagi ke ATM dan lupa bawa kartu, no worry. Bisa tarik tunai tanpa kartu. Aheey!
  • Top up ke banyak e-wallet dengan praktis dan mudah. Hamdalaaah gak pake ribet, pemirsaaaah.
  • Yang tadi aku share di atas, app mobile banking ini bisa support semangat kita untuk investasi. Kenapa? Karena bisa investasi Reksa Dana mulai dari Rp 100.000 aja. Gak harus yang gede gitu nominalnya. Sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit!
  • Ubah transaksi kartu kredit jadi cicilan 0% untuk 3 dan 6 bulan. Jadi gak pake deg-degan sama bunga-bunga penuh cinta.
  • Bisa transaksi cashless pakai Scan QRIS OCTO Mobile, dimana kita dapat pilih sumber dananya. Dari saldo tabungan, kartu kredit, Rekening Ponsel, dan Poin Xtra. Cihuuy!
  • Bisa buka rekening Syariah, kapanpun, di manapun. Cocok banget buat suami aku yang mulai mau buka beberapa rekening Syariah. Alhamdulillah yaa.

Serius deh buibuk, pakbapak, dekadek, kakak-kakak, download OCTO Mobile sekarang di Play Store, App Store, dan AppGallery. Oh ya, dulu namanya GO Mobile. Loginnya juga gak pe-er. Cukup pake sidik jari atau face ID bagi smartphone yang mendukung. Gak kayak aku yang dulu, lagi ketik-ketik terus typo terus kesel sendiri. Hahahaha.. Selain mudah, OCTO Mobile #Beneran gampang dan membuat hidup lebih bahagia dan bebas drama! Buat yang mau tahu lebih lanjut tentang mobile banking app ini, cuss langsung ke SINI ya. Have a good day, man-temaaan!

6 thoughts on “Review Aplikasi Mobile Banking yang Beneran Ngebantu Hidup

  1. Vina says:

    CIMB bank kebanggaanku sejak 2003! Mobile banking nya selalu terdepan. Aku bisa ngapain aja dengan Octo Mobile, mulai dari bayar tagihan ini itu sampai jajan investasi negara bisa. Lalu makin sering transaksi makin banyak poin Xtra. Poin nya bisa kubelanjakan di Ace Hardware dan merchant2 lain. Luv sekali sama CIMB <3

  2. rasehaM says:

    Aku pakai CIMB Niaga sejak 2009 lho tapi sampai sekarang belum download Octo. Mungkin ini saat yang tepat ya, bund.

Leave a Reply

Your email address will not be published.