Camping Ramah Anak di Sari Ater Campervan Park Subang

Sari Ater Campervan Arung Jeram

Sebagai salah satu warga ibukota yang sungguh merindukan udara segar, saya dan suami tentunya ingin agar anak-anak tahu tempat di luar Jakarta yang dekat dengan alam. Salah satu cara kami mengenalkan mereka dengan alam adalah dengan camping. Maka daripada itu, kami melakukan kemping perdana kami di Sari Ater CamperVan Park, Subang, Jawa Barat.

Dengan packing yang cukup komprehensif karena bawa 2 anak toddler, kami berempat bertolak ke arah Subang bersama Om & Tantenya anak-anak, yaitu Om Lala dan Tante Delia. Ada 1 mobil lagi yaitu om Nikka, om Whery, dan tante Vina. Harusnya sih kalau liat di map, estimasi perjalanan adalah 3,5 jam. Tapi karena bapake anak-anak ngide alternatif jalan ini itu yang becek yang gak lewat tol yang ribeeeet, maka kami sampe dengan waktu 5 jam lebih, sodara-sodaraaa!

Lihat juga: Kekecewaan Saat Glamping di Rumah Atsiri Tawangmangu

Tapi untungnya karena itu kami jadi makan di sebuah RM Padang super enak bernama Duo Putri, sekitar 20 menitan dari tempat yang dituju. Bener-bener rekomen deh makanan di situuuu. Terenak se-Subang!

Sampai di kota Nanas tersebut (Iya, karena di mana-mana keliatan tukang jual Nanas di Subang, dan ada pula patung Nanas gede di alun-alun), kami mencari Sari Ater Hotel & Recreation. Sampe situ, masuk aja, dan melaju terus hingga ada tulisan “Campervan Park“.

Sari Ater Campervan Park
Sari Ater Campervan Park

Campervan Park ini konsepnya tempat camping, bisa pakai tenda, atau bisa pakai camper van. Kami sendiri ber-sembilan, sewa 2 kavling samping sungai, yang Kavling B. Tempat parkir mobil dan tenda gak jauh. Berhenti mobil, tenda yang di sebelahnya. Sehingga gak pake ribet-ribet.

Nih ya kalo mau lihat sekilas video kami saat camping weekend kemarin:

Terus harganya, fasilitas lain, dan apa aja yang harus dibawa gemana kak? Tenang, nih udah saya detailkan di bawah. Tangkeeep!

Di manakah ini tempatnya?

Sari Ater Campervan, lokasinya dekat Bandung, tepatnya di dalam Sari Ater Hotel & Recreation, Subang, Jawa Barat.

Ada fasilitas apa saja di sini?

– Camping dengan tenda
– Camping dengan Camper Van
– Arung Jeram
– Berkuda
– Berendam di kolam air panas
– Toilet juga ada, gak harus buang hajat di sungai x)

Berapa biayanya?

– Kalo aku sih sewa Kavling B yang samping sungai (spot camp riverside): Rp 450.000 untuk 4 orang, sudah termasuk colokan listrik dan termasuk spot rendem air panas untuk 4 orang di Hotel atau di kolam deket tempat kumpul arung jeram.
– Sewa tenda gede: Rp 350.000, termasuk 4 matras dan 4 sleeping bag. Tenda ini muat untuk 4-6 orang, tapi kalau kamu punya tenda sendiri ya gak harus sewa, silakan bawa sendiri.
– Untuk menghangatkan kisah cinta kita yang dingin, bisa tambah Rp 20.000 untuk api unggun, udah sekalian dibuatin sama mamangnya.
– Rafting: Rp 85.000/orang. Ada shift pagi mulai jam 8 pagi, ada yang shift sore mulai jam 3 sore.
– Kalo cuma mau 1 kavling tapi lebih dari 4 orang, tinggal tambah additional Rp 35.000/orang.

Apakah rafting bisa untuk anak-anak?

Bisa untuk anak di bawah 10 tahun. Kalo menurut experience aku, arung jeram ini gak terlalu panjang, mungkin hanya 1km. Tapi jeramnya banyak jadi kita akan sering kebolak-bolak. Sehingga emang belum cocok untuk anak di bawah 10 tahun. Kalo ortu mau tetep rafting, tengan aja.. mamangnya nanti jagain anak kamu sambil mereka diajak naik mobil sambil liat ortunya ditebolakin pas rafting. LOLLLLLL. Nantinya juga si perahu akan lewat sungai di samping tenda kita.

Bawa apa aja ya untuk camping?

– Terpal untuk nutupin dari hujan saat kamu masak-masak
– Peralatan masak, piso, gunting, centong, panci, teflon, piring, sendok, garpu, sabun cuci piring & sabut
– Biskuit, roti, gula, kopi, teh, indomie, dll sesuai selera dan kebutuhan
– Electric heater, lampu emergency
– Kabel rol panjang (10 meter)
– Payung, jas ujan, kaos kaki, sendal jepit, kantong plastik gede kantong plastik sedeng
– Selimut, bantal, sleeping bag kalo perlu
– Obat-obatan pribadi, obat anak-anak, plester, minyak gosok, minyak telon untuk anget-anget

Banyak yaa? Tapi seru sih. Mungkin kalo gak mau ribet bisa juga coba-coba glamping yang udah disediain semuanya. Intinya sih tempat ini lumayan untuk harga segitu, bikin anak-anak hepi juga untuk lari-lari dan main air di sungai. Ada yg mau ditanya lagi? Langsung komen aja ya. Happy traveling! ❤️

Leave a Reply

Your email address will not be published.