Thoughts

Inflasi Jajan Anak Sekolahan

Ingat berapa harga chiki kesukaan anak Indonesia saat anda masih duduk di Sekolah Dasar petang yang panasnya menggarang? Atau harga Teh dalam kemasan botol pada saat anda berseragam putih biru? Ketika SD saya dulu (yang mana tahun 90an dinamakan dekade paling neo pada saat itu), tepatnya kelas 1, uang jajan saya 100 rupiah. Uang sebesar…

Tak Menulis Tak Enak Pipis

Subhanallah.. Udah berapa lama nih saya hiatus dari kancah blogosphere inih? Sewindu? Satu dasawarsa? (Eitss.. anak2 sekarang ngerti gak ya artinya?! Hehe..) Iya.. Kira2 tanggal 27 Juni 2008 kemaren, saya resmi ganti nama jadi RAHMAYANTI AKMAR S.Sos. YAY!! Ada embel2 di belakangnya!! Jadi kalo entar saya kawin, di undangannya ada urup2 tambahan di belakang nama…

It’s a rat! It’s a cat! No, it’s a falling attic!

Rumah saya ramai karena lagi banyak saudara dari Makassar. Salah satunya adalah kak Nani, kakak sepupu yang kena kanker dan sakit tulang, mau berobat alternatif di Jakarta. Biasanya, saya yang emang punya darah kalong ini tidur di atas jam 2 pagi dan bangun ketika mushola udah mau ceksound untuk adzan Dzuhur. Itu biasanya kalo di…

Conversations of The Day

Film-film di luar sana banyak menetaskan quotes yang sebetulnya percakapan itu bisa kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. And these are my version of conversations.. 1. Kiki (25 th) “Gw kenal Abel udah lama banget. Pacaran ama dia juga udah lama. Kemana2 dia nganter gw. Dia orang yang paling ngerti gw. Selera musik dan film kita…

Cowok Aneka Yess!

Gara2 liat sitenya si Raditya Dika, saya jadi inget pengalaman liat talkshow di Gramedia Matraman jaman saya piyik dulu. Kalo gak salah waktu itu saya masih duduk dengan manisnya di bangku sekolah kelas 2 SMA. Saya orang Makasar, dan kebetulan waktu itu ada sodara jauh dateng dari Makasar dan nginep beberapa minggu di rumah saya….