semur

Semur Sebagai Intangible Cultural Heritage UNESCO

Kemarin pas Sea Games rame-rame teriak maling ke negara tetangga yang mencuri emas dari olahraga sepakbola. Tapi mungkin gak sih kalo hal yang diklaim itu sebenernya lebih suka ke negara atau orang yang lebih menjaga mereka? Misalnya aja, si reog yang waktu itu diklaim negara tetangga lebih suka jadi kepunyaan mereka karena lebih dijaga &…

Si Hitam Manis Asli Indonesia

Setelah sebulan yang lalu nulis tentang resep semur cihuy dan dikomentari macem-macem sama temen-temen yang gak percaya saya bisa masak, saya diceritain pacar (yang mana lebih JAGO masak daripada saya, saudara!) tentang asal-usul semur. Ada yang tahu semur berasal dari mana? Ada yang tahu? Yang di depan? yang di belakang? Masih bisa goyang?! *lost focus*…

Resep Semur Daging Cihuy

Siapa yang gak kenal semur? Makanan khas Indonesia berbahan dasar daging sapi atau kerbau yang rasanya manis kayak saya. Uhuk. Jadi ceritanya beberapa hari lalu saya dapat kiriman nasi kotak dari tetangga sebelah, dan kebetulan lauk utamanya semur. Tapi demi apaaaa.. Tuh semur rasanya gak enak banget, sumpah! Lebih gak enak daripada diputusin sepihak! *semoga…