Wedding

Wedding Vendor List & The Score

Friday, 16 January 2015

Selamat malam sahabat Godzilla alias Bridezilla yang udah mau nikah bentar lagi dan sekarang sedang terombang-ambing dalam ketidak pastian di antara jutaan pilihan vendor ini dan vendor itu. Makanya pasti kamu yang sekarang lagi mantengin postingan saya udah ngebet banget kan baca review wedding vendor dan bagaimana score mereka? Ngerti kok. Been there done that.

Anyway, sebenernya saya juga belum selesai membahas semua vendor yang saya pake pas nikahan saya dan Mahe secara detail. Tapi yuk mari saya jabarkan di sini biar kamu-kamu (yang khususnya berdomisili di Jakarta) bisa melangsungkan pernikahan dengan lebih tenang, aman, nyaman, dan gak nelangsa. Let’s review them one by one and give them the score!

1. WEDDING VENUE – Gedung Oryza Bulog

Letak gedung Bulog di Jakarta Selatan dan benar-benar di pinggir jalan memudahkan orang untuk menemukan tempat saya menikah. Selain mudah dijangkau, aksesnya yang tak perlu naik-naik tangga dan harganya yang diskon 50% karena Papa pernah kerja di sini bikin saya gak lirik-lirik wedding venue yang lain lagi.
Score: 8

2. CATERING – Chikal Catering

Kalo di luar sana ada budget airlines, di dunia percateringan juga ada loh budget catering. Dan Chikal adalah salah satu di antara budget catering yang sangat beyond your imagination. Penampilan dan penyajian makanannya mungkin memang gak sespektakuler catering mahal, tapi rasanya lumayan banget deh. Dan harganya booook.. Bisa jauh lebih murah daripada catering-catering sekelasnya! Saya ampe bingung di mana catering yang milik bu Sri ini ambil untung. Oh ya, bisa jadi karena request yang membludak maka tektokan ngobrolnya kurang cepet. Saran saya sih kalo abis email mendingan ditelpon langsung dan sering-sering ke kantornya yang berada di Cipayung, Jakarta Timur. Sekitar 3x test food, cuma ada 1 makanan yang gak sreg yaitu pasta yang sedikit gosong, and all iz well.
Score: 8

3. DECOR – Chikal Decor

Yes, saya mengambil paketan catering dan dekor di tempat yang sama, yaitu Chikal. Untuk dekor ini karena saya orangnya gak neko-neko jadinya gak terlalu demanding. Dekor Chikal sih standar banget ya, dan kadang ada kain-kain yang agak kotor atau robek. Tapi kalo kita sigap ingetin dan minta detail dekor yang gemana, pihak Chikal akan senang hati menyesuaikan keinginan kamu dengan apa yang mereka punya. Misalnya aja saya minta semua bunga dekor warna putih, dan minta di bagian wedding band dikasih kain background, Chikal mengamini semuanya tanpa keluhan.
Score: 7

4. WEDDING RING – Nagma Jewels 

Yang satu ini luar biasaaaa. Dari harga, dari bentuk cincin dan dari kemudahan tektokan dengan empunya si toko secara langsung. Saya nemu Nagma ini di Instagram dan pertamanya agak ragu dengan jualan online shop seadanya gitu. Tapi setelah browsing lagi dan nemu Nagma di Bridestory, saya jadi yakin untuk make Nagma. Secara, kalo sebuah vendor udah ada di Bridestory, berarti dia udah terverifikasi kan? :)
Score: 9

nagma jewels bridestory

 

5. MC – Agus Lahinta

Khusus kami impor dari Gorontalo, bang Agus yang juga dosen dan enterpreneur sukse ini membawakan jobdescnya dengan sangat baik. Penguasaan lapangan dan printilan adat Bugis juga mau ia pelajari sebelum hari H. Harganya pun negotiable. Five thumbs up untuk bang Agus!
Score: 8.5

6. INVITATION – Dani Craft

Undangan saya berbentuk tas lipat karena saya gak suka tipe undangan yang cuma bagus trus dibuang langsung. Untuk penampilan sih lumayan, tapi tas ini customized hasil kutak katik saya. Copy writing serta layout si tas juga saya yang bikin. Jadi si Dani ini kurang lebih cuma nyetak doang. Trus ada typo dikit dan ada salah paham di pembayaran. Intinya, secara penampilan tas sih saya suka, dan harganya juga murah. Tapi meski servicenya vendor undangan yang ada di Jogja itu rada kurang, Hamdallah banyak yang suka sama undangan ini. :)
Score: 6.5

7. SOUVENIR – Rosmy Sutra
Jadi, bentuk souvenir saya adalah clutch yang dilapisi oleh sutra makassar. Keren sih dan emang guna banget, harganya juga gak semahal yang orang-orang kira. Cuma aja karena si vendor ada di Makassar dan gaptek, jadi pegangan saya cuma hasil design dia yang sebelumnya dipake juga jadi souvenir pernikahan adek sepupu.
Score: 7,5

souvenir wedding clutch titiw

clutch sutra makassar

 

8. PELAMINAN & KOSTUM – Andi Erni
Sanggar Andi Erni yang ada di Kalimalang ini mungkin merupakan satu dari sedikit vendor pelaminan Bugis-Makassar. Untunglah karena jaraknya deket rumah jadinya gampang komunikasi dan hasilnya juga sesuai dengan apa yang saya mau. Koleksi baju-bajunya lumayan lengkap dibandingkan sanggar baju adat yang gak khusus Bugis. Untuk harga? Gak terlalu murah dan gak terlalu mahal. Tapi jangan compare dengan vendor bernama Daeng Asseng di Tanjung Priok. Itu mah vendor anaknya Jusuf Kalla dan orang-orang Bugis yang tajir melintir! :))
Score: 7,5

9. MAKEUP – Ibu Wati

Kalo Ibu Wati ini salah satu vendor yang saya dapat barengan sama pelaminan dan baju pengantin. Jadi istilahnya, bayar sekian udah dapet makeup dari si Ibu. Lagi-lagi, kendala kegaptekan sang vendor dan dokumentasi yang minim bikin saya deg-degan. Saya jadi gak bisa lihat hasil makeupnya! Trus pas saya minta tes makeup, beliau gak mau karena katanya aura penganten cuma keluar sekali. Yaudah deh saya nurut. Tapi ternyata banyak orang yang bilang bagus banget. Yah, secara saya anaknya jarang dandan, jadinya muke diulas fondesyen dikit sih udah manglingi banget. Tseeeer.
Score: 7

10. FOTO & VIDEO – Derzia Photolab

Harga bersahabat, orang-orangnya asyik, hasil foto dan video gak kalah sama vendor yang mahalnya gak masuk akal? Cuma bisa kamu temukan di vendor foto dan video yang satu ini. Hands down for Derzia. Pas saya nanya Mahe yang emang anaknya riset banget, dia nemu Derzia dari Bridestory. Okeh, kalo gitu terpercaya. Eh btw udah tahu Bridestory? Tempat kamu bisa nemu segala vendor pernikahan from A to Z. Tampilannya rada mirip sama Pinterest, enak dilihat dan navigasi cukup mudah. Meskipun penampakannya yang cantik seperti hanya menyediakan vendor-vendor kelas atas, ternyata Bridestory punya juga directory vendor yang sesuai budget kok. Buktinya saya nemu Nagma Jewels dan Derzia di sini. Ihiy!
Score: 8,5

Derzia Bridestory

 

11. WEDDING BAND – Expert Entertainment
Saya menemukan band yang digawangi Adit ini dengan tak sengaja ketika suatu hari lagi browsing-browsing. Udah harganya masuk budget, penampilan Adit dan kawan-kawan gak “malu-maluin” alias gak urakan atau berantakan ala-ala seniman. Belum lagi tipe lagu-lagu yang dibawain Adit ini banyak lagu-lagu Jazz yang saya suka! Tambahlah kesengsem. Sayangnya pas hari H saya terlalu fokus sama salam-salaman jadinya gak dengerin sama sekali deh wedding band ini. Nanti saya ulas sendiri deh si Expert ini dan playlist yang mereka mainkan.
Score: 8


Itulah 11 Vendor pernikahan saya dengan scorenya masing-masing. Sekadar share, kalau kamu mau nyari vendor pernikahan ya emang udah paling bener liat-liat website terpercaya yang menjadi directory list-list vendor seperti Bridestory dan juga blog personal mereka yang udah ngerasain kualitas vendornya kayak gini, sehingga gak cuma kemakan omongan si marketingnya. That’s all from me, kalau ada yang mau ditanya-tanya langsung aja kasih komen di bawah ini ya. Good luck all bride-and-groom-wanna-be, and may you have a blessed and happy wedding like mine! :)

24 thoughts on “Wedding Vendor List & The Score

  1. rasehaM says:

    Iya website ini ngebantu bgt. Semua keperluan kawinan ada di sini! Mantap deh!

    1. titiw says:

      Thx udah browsing2 dan nemu vendor kita ya kakaak! :D

  2. arievrahman says:

    Kak itu gak ada range harganya sekalian kak? Ehe ehe ehe.

    1. titiw says:

      Ada di beberapa kak. Coba buka link di tiap nomernya itu. Belum semuanya aku review lengkap. Yang lumayan lengkap itu venue, catering, cincin, sama vendor foto video. :D

  3. pilgrim says:

    Kalo acara wedding banyak yg suka nyanyi lagu jadul kan?
    Cari disini mbak:
    http://kelanazero.wix.com/gift#!Old-School-Songs/c1kiu/35283C02-7166-43FA-B649-A17ECC3563A9

    1. titiw says:

      Boleh deeeeh..

  4. merrynta says:

    Mba bs minta cp sama plnya bandnya

    Mksi

    1. titiw says:

      Pricelistnya aku gak ada neng, tapi CP bisa ke Adit di expert.entertainment@yahoo.com

  5. Vievhie says:

    Anyway, Klo seserahan buatnya dmn yach?! Bisa minta vendor & alamat nya! Thanks

    1. titiw says:

      Untuk seserahan aku buat di Pasar Mayestik dgn nama toko Aliyan’s. Satu kotak harganya antara 35 – 50 ribuan.

      1. Vievhie says:

        Thanks a lot mba. Anyway, itu sehari jd or bgm mba?!!!

        1. titiw says:

          Enggak, minimal 3 hari. Biar lebih safe sih kasih waktu seminggu lah yaa.. :)

  6. Reza Sidi Tanjung says:

    Salam kenal mba Titiw n friends.. Pernikahan sepupu istri jg pernah pake jasa Chikal Catering di Gedung Sasana Wira Sakti menurutku lumayan enak, Sekalian mau referensi tata rias dan rambut (make up & hair do) silahkan kontak istri saya RIA – 081281315597 domisili Kramat Jati-Jakarta Timur dan sudah sering kerjasama dengan beberapa caterings dan sanggar2 pelaminan, Siapa tahu ada yang membutuhkan, terima kasih. ^_^

    1. titiw says:

      Okee, yuk mari buat yang mau coba tata rias dan rambutnya.. :)

  7. Shandanoni says:

    hai kak.. seneng bgt deh nemu blog ini!! klo boleh tau minta kontak souvenir clutch makassarnya dong sis.. thanks yah..

    1. titiw says:

      Halo kak, sayangnya yang ngontak si suvenir clutch ini adalah tanteku langsung di makassar, jadi aku tinggal terima jadi. Tapi nanti kalo nemu telponnya aku update deh yaa :)

  8. Hallo kak titiw, untuk menjadi vendor disini gimana ya caranya ? Tks kak

    1. titiw says:

      Ini adalah vendor2 yang saya pake waktu saya nikah kak. Ini saya approve aja komennya biar orang2 bisa liat alamat situ ya. Gutlak!

  9. shabrina says:

    Halo Mba,
    Mau nanya dong clutch nya itu harga nya berapa yah?
    dan boleh minta kontak Andi Erni nya?
    terima kaish

  10. CORNER70.GROUP says:

    untuk yang mau nikah silahkan percayakan decor nya kepada kami. design menggunakan gambar 3D . berpengalaman dalam wedding decor lebih dari 5 tahun. hub cano 081310874070

  11. tika says:

    Mbak kebetulan calonku jg org bugis. Aku org jawa. Mungkin nikahan pake adat jawa tp camer mau bikin acara di mks juga. Boleh tau klo ada kontak2 vendor di mks ? Thanks mbak

  12. Hiiii…..salam kenal…

    Kami Donixt Organizer menawarkan jasa pelayanan wedding planner maupun wedding organizer . Dengan slogan “We Make It Happen!! ” Kami siap sepenuhnya membantu mempersiapkan segala keperluan persiapan dan mewujudkan pernikahan impian anda.

    Untuk informasi selanjutnya bisa lihat di website kami atau
    hubungi langsung ke:
    http://www.donixt.com
    Email : info@donixt.com
    telp/wa : 08159252866 atau 081288808087

    We are here to help you plan successful Wedding…

  13. firmantigi says:

    hai mb,,salam kenal ya saya firman,,,saya makeup artist & hairdo,,kalo butuh jasa saya bisa telp ke 087785417402 IG @firmantigi_makeupart makasih banyak yah,salaaaaam

    1. titiw says:

      Bolehhhh cusssss bantu2 yang lain yaah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now