Wedding Vendor List & The Score

bridestory

Selamat malam sahabat Godzilla alias Bridezilla yang udah mau nikah bentar lagi dan sekarang sedang terombang-ambing dalam ketidak pastian di antara jutaan pilihan vendor ini dan vendor itu. Makanya pasti kamu yang sekarang lagi mantengin postingan saya udah ngebet banget kan baca review wedding vendor dan bagaimana score mereka? Ngerti kok. Been there done that.

Anyway, sebenernya saya juga belum selesai membahas semua vendor yang saya pake pas nikahan saya dan Mahe secara detail. Tapi yuk mari saya jabarkan di sini biar kamu-kamu (yang khususnya berdomisili di Jakarta) bisa melangsungkan pernikahan dengan lebih tenang, aman, nyaman, dan gak nelangsa. Let’s review them one by one and give them the score!

1. WEDDING VENUE – Gedung Oryza Bulog

Letak gedung Bulog di Jakarta Selatan dan benar-benar di pinggir jalan memudahkan orang untuk menemukan tempat saya menikah. Selain mudah dijangkau, aksesnya yang tak perlu naik-naik tangga dan harganya yang diskon 50% karena Papa pernah kerja di sini bikin saya gak lirik-lirik wedding venue yang lain lagi.
Score: 8

2. CATERING – Chikal Catering

Kalo di luar sana ada budget airlines, di dunia percateringan juga ada loh budget catering. Dan Chikal adalah salah satu di antara budget catering yang sangat beyond your imagination. Penampilan dan penyajian makanannya mungkin memang gak sespektakuler catering mahal, tapi rasanya lumayan banget deh. Dan harganya booook.. Bisa jauh lebih murah daripada catering-catering sekelasnya!

Saya ampe bingung di mana catering yang milik bu Sri ini ambil untung. Oh ya, bisa jadi karena request yang membludak maka tektokan ngobrolnya kurang cepet. Saran saya sih kalo abis email mendingan ditelpon langsung dan sering-sering ke kantornya yang berada di Cipayung, Jakarta Timur. Sekitar 3x test food, cuma ada 1 makanan yang gak sreg yaitu pasta yang sedikit gosong, and all iz well.
Score: 8

3. DECOR – Chikal Decor

Yes, saya mengambil paketan catering dan dekor di tempat yang sama, yaitu Chikal. Untuk dekor ini karena saya orangnya gak neko-neko jadinya gak terlalu demanding. Dekor Chikal sih standar banget ya, dan kadang ada kain-kain yang agak kotor atau robek.

Tapi kalo kita sigap ingetin dan minta detail dekor yang gemana, pihak Chikal akan senang hati menyesuaikan keinginan kamu dengan apa yang mereka punya. Misalnya aja saya minta semua bunga dekor warna putih, dan minta di bagian wedding band dikasih kain background, Chikal mengamini semuanya tanpa keluhan.
Score: 7

4. WEDDING RING – Nagma Jewels 

Yang satu ini luar biasaaaa. Dari harga, dari bentuk cincin dan dari kemudahan tektokan dengan empunya si toko secara langsung. Saya nemu Nagma ini di Instagram dan pertamanya agak ragu dengan jualan online shop seadanya gitu. Tapi setelah browsing lagi dan nemu Nagma di Bridestory, saya jadi yakin untuk make Nagma. Secara, kalo sebuah vendor udah ada di Bridestory, berarti dia udah terverifikasi kan? :)
Score: 9

nagma jewels bridestory

5. MC – Agus Lahinta

Khusus kami impor dari Gorontalo, bang Agus yang juga dosen dan enterpreneur sukse ini membawakan jobdescnya dengan sangat baik. Penguasaan lapangan dan printilan adat Bugis juga mau ia pelajari sebelum hari H. Harganya pun negotiable. Five thumbs up untuk bang Agus!
Score: 8.5

6. INVITATION – Dani Craft

Undangan saya berbentuk tas lipat karena saya gak suka tipe undangan yang cuma bagus trus dibuang langsung. Untuk penampilan sih lumayan, tapi tas ini customized hasil kutak katik saya. Copy writing serta layout si tas juga saya yang bikin.

Jadi si Dani ini kurang lebih cuma nyetak doang. Trus ada typo dikit dan ada salah paham di pembayaran. Intinya, secara penampilan tas sih saya suka, dan harganya juga murah. Tapi meski servicenya vendor undangan yang ada di Jogja itu rada kurang, Hamdallah banyak yang suka sama undangan ini. :)
Score: 6.5

7. SOUVENIR – Rosmy Sutra
Jadi, bentuk souvenir saya adalah clutch yang dilapisi oleh sutra makassar. Keren sih dan emang guna banget, harganya juga gak semahal yang orang-orang kira. Cuma aja karena si vendor ada di Makassar dan gaptek, jadi pegangan saya cuma hasil design dia yang sebelumnya dipake juga jadi souvenir pernikahan adek sepupu.
Score: 7,5

souvenir wedding clutch titiw
clutch sutra makassar

8. PELAMINAN & KOSTUM – Andi Erni
Sanggar Andi Erni yang ada di Kalimalang ini mungkin merupakan satu dari sedikit vendor pelaminan Bugis-Makassar. Untunglah karena jaraknya deket rumah jadinya gampang komunikasi dan hasilnya juga sesuai dengan apa yang saya mau.

Koleksi baju-bajunya lumayan lengkap dibandingkan sanggar baju adat yang gak khusus Bugis. Untuk harga? Gak terlalu murah dan gak terlalu mahal. Tapi jangan compare dengan vendor bernama Daeng Asseng di Tanjung Priok. Itu mah vendor anaknya Jusuf Kalla dan orang-orang Bugis yang tajir melintir! :))
Score: 7,5

9. MAKEUP – Ibu Wati

Kalo Ibu Wati ini salah satu vendor yang saya dapat barengan sama pelaminan dan baju pengantin. Jadi istilahnya, bayar sekian udah dapet makeup dari si Ibu. Lagi-lagi, kendala kegaptekan sang vendor dan dokumentasi yang minim bikin saya deg-degan. Saya jadi gak bisa lihat hasil makeupnya!

Trus pas saya minta tes makeup, beliau gak mau karena katanya aura penganten cuma keluar sekali. Yaudah deh saya nurut. Tapi ternyata banyak orang yang bilang bagus banget. Yah, secara saya anaknya jarang dandan, jadinya muke diulas fondesyen dikit sih udah manglingi banget. Tseeeer.
Score: 7

10. FOTO & VIDEO – Derzia Photolab

Harga bersahabat, orang-orangnya asyik, hasil foto dan video gak kalah sama vendor yang mahalnya gak masuk akal? Cuma bisa kamu temukan di vendor foto dan video yang satu ini. Hands down for Derzia. Pas saya nanya Mahe yang emang anaknya riset banget, dia nemu Derzia dari Bridestory. Okeh, kalo gitu terpercaya. Eh btw udah tahu Bridestory? Tempat kamu bisa nemu segala vendor pernikahan from A to Z.

Tampilannya rada mirip sama Pinterest, enak dilihat dan navigasi cukup mudah. Meskipun penampakannya yang cantik seperti hanya menyediakan vendor-vendor kelas atas, ternyata Bridestory punya juga directory vendor yang sesuai budget kok. Buktinya saya nemu Nagma Jewels dan Derzia di sini. Ihiy!
Score: 8,5

Derzia Bridestory

11. WEDDING BAND – Expert Entertainment
Saya menemukan band yang digawangi Adit ini dengan tak sengaja ketika suatu hari lagi browsing-browsing. Udah harganya masuk budget, penampilan Adit dan kawan-kawan gak “malu-maluin” alias gak urakan atau berantakan ala-ala seniman.

Belum lagi tipe lagu-lagu yang dibawain Adit ini banyak lagu-lagu Jazz yang saya suka! Tambahlah kesengsem. Sayangnya pas hari H saya terlalu fokus sama salam-salaman jadinya gak dengerin sama sekali deh wedding band ini. Nanti saya ulas sendiri deh si Expert ini dan playlist yang mereka mainkan.
Score: 8


Itulah 11 Vendor pernikahan saya dengan scorenya masing-masing. Sekadar share, kalau kamu mau nyari vendor pernikahan ya emang udah paling bener liat-liat website terpercaya yang menjadi directory list-list vendor seperti Bridestory dan juga blog personal mereka yang udah ngerasain kualitas vendornya kayak gini, sehingga gak cuma kemakan omongan si marketingnya. That’s all from me, kalau ada yang mau ditanya-tanya langsung aja kasih komen di bawah ini ya. Good luck all bride-and-groom-wanna-be, and may you have a blessed and happy wedding like mine! :)

38 thoughts on “Wedding Vendor List & The Score”

    1. Ada di beberapa kak. Coba buka link di tiap nomernya itu. Belum semuanya aku review lengkap. Yang lumayan lengkap itu venue, catering, cincin, sama vendor foto video. :D

    1. Untuk seserahan aku buat di Pasar Mayestik dgn nama toko Aliyan’s. Satu kotak harganya antara 35 – 50 ribuan.

  1. Reza Sidi Tanjung

    Salam kenal mba Titiw n friends.. Pernikahan sepupu istri jg pernah pake jasa Chikal Catering di Gedung Sasana Wira Sakti menurutku lumayan enak, Sekalian mau referensi tata rias dan rambut (make up & hair do) silahkan kontak istri saya RIA – 081281315597 domisili Kramat Jati-Jakarta Timur dan sudah sering kerjasama dengan beberapa caterings dan sanggar2 pelaminan, Siapa tahu ada yang membutuhkan, terima kasih. ^_^

  2. hai kak.. seneng bgt deh nemu blog ini!! klo boleh tau minta kontak souvenir clutch makassarnya dong sis.. thanks yah..

    1. Halo kak, sayangnya yang ngontak si suvenir clutch ini adalah tanteku langsung di makassar, jadi aku tinggal terima jadi. Tapi nanti kalo nemu telponnya aku update deh yaa :)

    1. Ini adalah vendor2 yang saya pake waktu saya nikah kak. Ini saya approve aja komennya biar orang2 bisa liat alamat situ ya. Gutlak!

  3. Halo Mba,
    Mau nanya dong clutch nya itu harga nya berapa yah?
    dan boleh minta kontak Andi Erni nya?
    terima kaish

    1. Kalo gak salah waktu itu harganya 8..500, tapi itu deal di tahun 2014 awal ya. Dan belum termasuk ongkir dari makassar yang pake cargo lumayan mahal. :)
      Untuk kontak Andi erni nanti aku bahas di postingan lain.

  4. CORNER70.GROUP

    untuk yang mau nikah silahkan percayakan decor nya kepada kami. design menggunakan gambar 3D . berpengalaman dalam wedding decor lebih dari 5 tahun. hub cano 081310874070

  5. Mbak kebetulan calonku jg org bugis. Aku org jawa. Mungkin nikahan pake adat jawa tp camer mau bikin acara di mks juga. Boleh tau klo ada kontak2 vendor di mks ? Thanks mbak

    1. Kalo vendor Makassar aku kurang tahu ya karena aku kawinannya di JAkarta. Mohon maaf baru jawab sekarang. :’)

  6. Donixt Organizer

    Hiiii…..salam kenal…

    Kami Donixt Organizer menawarkan jasa pelayanan wedding planner maupun wedding organizer . Dengan slogan “We Make It Happen!! ” Kami siap sepenuhnya membantu mempersiapkan segala keperluan persiapan dan mewujudkan pernikahan impian anda.

    Untuk informasi selanjutnya bisa lihat di website kami atau
    hubungi langsung ke:
    http://www.donixt.com
    Email : [email protected]
    telp/wa : 08159252866 atau 081288808087

    We are here to help you plan successful Wedding…

  7. hai mb,,salam kenal ya saya firman,,,saya makeup artist & hairdo,,kalo butuh jasa saya bisa telp ke 087785417402 IG @firmantigi_makeupart makasih banyak yah,salaaaaam

  8. rere violleta

    Dear Bride & Groom to be, kami hadirkan Gedung Convention Hall Satu-satunya yang ada di Jakarta Barat , dengan ALL in PACKAGE include : Ballroom, Catering, Dekorasi, Brdal atau Rias Busana, Entertainment, Photography, Weddng Car, WO, dan Bonus lainnya, For more information: 085715564290 RERE

  9. Hallo capeng, buat yang lagi cari gedung pernikahan aku punya ballroom nih, masih baru dengan konsep semi hotel yang sudah full carpet dan Ac nya central.. disini sistemnya udah all in, untuk Catering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Photography, Entertaiment, Wedding Organizer (8 Crew), Wedding Car semuanya sudah kita yang cover, jadi capeng hanya cukup menyiapkan undangan dan souvenir saja.. more info : FIRA 0812-3620-9044 Thankyou~

  10. Hi Mba salam kenal.
    Sebelumnya terima kaish atas review-nya.
    Jika boleh saya mau minta contact pelaminan & kostum – Andi Erni dan Derzia photolab?
    Terima kasih banyak.

  11. Hai capeng, yang lagi cari gedung full carpet, aku punya ballroom yg masih baru dengan konsep semi hotel tpi harganya jauh dibawah hotel loooh.. disini sistemnya udah all in paket jadi capeng ga usah bingung2 lg buat milih vendor.. more info : diina 081288626477

  12. Vessa Catering

    Hai mab titiw, terima kaish untuk artikelnya ya.

    Dear para calon yang lagi bingung cari vendor pernikahan yang bagus, Vessa Catering menyediakan bagi kamu Paket Pernikahan, dimana kamu tidak perlu ribet saat karena sudah all in one package.

    http://vessacatering.com/paket-pernikahan/

    Terima kasih atas kepercayaannya. kebahagian kamu adalah prioritas kami.

    Vessa Catering
    Jln. Bintaro Permai Raya No.3B Jakarta Selatan 12330
    phone: (+62)21 737 1139
    email: [email protected]
    website: http://www.vessacatering.com

  13. anggun HIS graha Elnusa

    Hallo calon penganti, masih bingung cari venue untuk hari special kalian ? Coba intip Graha Elnusa yang sudah memperbaiki gedung menjadi mewah dengan tambahan full karpet + lampu gantung yang amat sangat cantik ..
    His Graha Elnusa All in Package jadi kalian tggl siapkan souvenir + undangan saja yang laiinya sudah di cover oleh kita .
    Aku selaku wedding consultant kalian siap melayani kalian 24 jam jika kalian butuh bantuan dan saran mengenai keperluan di hari special kalian ..
    foto ? kalian bisa langsung follow @his_grahaelnusa untuk update info terbaru dan foto gedung kita yang baru atau hubungi 087881656581 dengan anggun

    1. Kalo mo komen di blog orang bisa minta ijin dlu ya mbak. Gpp ini saya approve biar rejekinya tambah lancar. :)

  14. Mba boleh minta kontak ibu andy erni dan ibu wati??
    Kebetulan mau pakai adat makassar juga. Hehehe
    Terimakasih sebelumnya ?

    1. kalo ibu wati itu sudah sekalian dengan andi erni. Sayangnya, nomor telp andi erni hilang karena hp saya sempat terformat. Kalo ketemu akan saya update di sini ya. :)

  15. anaria wedding

    sungguh sangat membantu untuk para calon pengantin mengenai Pernikahan.

    selain mengenai adat pernikahan, ada yang tidak kalah pentingnya loh guys.
    persiapan undangan souvenir dan mahar pun juga sama pentingnya !!

    Anaria Wedding akan membantu persiapan pra nikah anda sebagai calon pengantin tak perlu bingung.
    Anaria Wedding membantu menjawab semua keperluan anda mulai dari Undangan, Souvenir, Mahar, dan Hantaran.

    yuk klik : http://anariasouvenir.com
    Instagram @undangan.pernikahan.surabaya & @souvenirekslusif.katalog
    wa : 0812 7537 5986

  16. hisweddingvenue

    Make your dreams wedding come true at HIS GRAHA ELNUSA Tb. Simatupang. Get Honeymoon Maldives 5D4N NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pulau Padar Titiw

Titiw

Ngeblog sejak 2005

Female, Double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau lihat nomor angkutan umum doang. Virgo abal-abal yang sudah menjadi blogger sejak tahun 2005 yang pengalaman menulisnya diasah lewat situs pertemanan friendster.

Scroll to Top