Pengumuman ACI 2011

Di bulan Juli kemarin, saya berkesempatan wawancara ACI (Aku Cinta Indonesia), sebuah program jalan-jalan gratis keliling Indonesia dari Detik.com. FYI, tahun lalu saya juga sempat lolos ke tahap wawancara. Pada tahun 2010 itu, dari puluhan ribu orang discreening dengan test tulisan essay via online jadi 1.000 orang, baru disaring lagi jadi 500 orang yang diwawancara tatap muka. Sedangkan tahun ini, dari puluhan ribu orang (liat di blog INI, katanya nyampe 50.000 orang!) yang mendaftar, langsung dipanggil 750 orang untuk wawancara di kantor Detik.

Lucunya, saya dan pacar sama-sama masuk 750 besar, dan lebih kocaknya lagi, diwawancara bareng! Lengkapnya sih, baca aja tulisan si botak di SINI. Tahun lalu, saya ngareeep banget lolos, tapi nggak dapet. Tapi emang Tuhan itu maha adil, kalo kita ingin sesuatu, dia pasti ngasih opsi. Langsung dikabulkan, ditunda, atau tidak dikabulkan karena IA punya pilihan yang lebih baik. Guess what? Permintaan saya tahun lalu ditunda setahun. Yup, dari 750 orang tadi dipilihlah 60 orang dimana saya, Rahmayanti Akmar, terpilih menjadi salah seorang Petualang ACI! God is uber awesome!

That’s me in the corner!

Padahal, dari banyaknya orang-orang yang ikutan itu, banyak yang profesinya keren-keren. Fotografer pro, penulis buku traveling, sampe seleb-seleb di dunia maya maupun nyata. Anyway, saya belum tahu akan dikirim ke mana untuk program ini. Tapi insya Allah yang terbaik buat saya dan 2 orang yang akan menjadi tim seperjalanan saya. This is like a suppa great early birthday present for me. Bday wishlist tahun lalu, baru dikabulin tahun ini.. Hehe.. Terima kasih Tuhan, terima kasih temen2 kantor yg sepertinya akan agak sedikit repot dengan kepergian saya nanti, dan juga untuk keluarga dan semua teman-teman yang sudah mengucapkan selamat dan mensupport saya dalam acara ini. Just wait for my splendid trip story guys! :)

“Never say ‘That won’t happen to me’. Life has a funny way of proving us wrong.” ~ @idillionaire

47 thoughts on “Pengumuman ACI 2011

  1. seno says:

    Congrats ya dear..ayo siap2in buat perlengkapan buat berangkatnya…semoga jadi PEMENANG ya..walau sekarang kamu udah terhitung ‘menang’…okayi…. :)

  2. @zizydmk says:

    Selamat ya Tiw…
    Tadinya kantor kita mo jd sponsor tp batal krn 1 dan lain hal.
    Kalo gak udah ketemu deh kita, even saya gak ikutan jalan2 hehee….

    • titiw says:

      Oh gitu, kantor kamu bergerak (tsaaah, bergerak!) di bidang apaan emang mbak bisa sponsorin acara ini..? hehe.. makasih yaaa.. :)

  3. tya says:

    huahhhhhh!! selamuaaaaaaaccchhhh!! :****
    tuh kan tuh kan tuh kan gak mungkin titiw ga menang bgini2an. sukses ya cyiiinnn. ditunggu oleh2 ceritanya :))

  4. gerandis says:

    huwaaaaaa kakak titiw hebat!!! slamat ya kak…..tunjukkan kecintaanmu terhadap Indonesia, sapa tau kamu dikirimkan ke bumi papua, dan bisa bersua denganku di jayapura :D

    • titiw says:

      Huwaaa.. makasih juga kakak! Pasti hatiku senang kalo dikirim ke Papua, karena bisa hooh sama kamyuh di Jayapuraa! ;)

  5. mama rani says:

    waaa..tante titiw hebat!
    ditunggu fotofotonya :) *foto apa ya?*

    lha terus pasangan pas wawancaranya itu (kk botak yg disebutin di atas) apa kabarnya? lolos gak? hehe.

    • titiw says:

      Makasih dear! Ditunggu foto2 aku meroda di pantai.. Ahahaha.. kayak bakal dapet daerah pantai aja gitu.. Kakak botak gak lolos alhamdulillah.. karena kalo diterima dia juga gak bakal ambil.. hee.. :)

    • titiw says:

      Makasih purwo.. dirimu juga udah seneng banget kerjanya kayaknya.. Ayo kejar passion dan duit barengan! x)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *